Review School Tales the Series (2022 - Series) - Menguak Cerita Horror yang ada di Sekolah

 


School Tales the Series | 2022| 8 episode

Genre : Horror, Mystery| Negara: Thailand

Director: Mike Phontharis Chotkijsadarsopon, Tum Putipong Saisikaew, A Natthaphong Wongkaweepairod| Writers: Junior Ratruedee Pinkaeo, Manow Thanjira Chaengaranyik, Auii Warissara Ajananeungnit, Adirek Phothong

Pemeran: Kay Lertsittichai, Sarika Sartsilpsupa, uppapong Udomkaewkanjana, dll

IMDB : 5.3/10

My Rate : 8/10

 

Cerita misterinya yang terkenal menjadi suatu hal yang menarik untuk diketahui, apalagi jika cerita tersebut berasal dari tempat yang sering kamu kunjungi yaitu sekolah.

 

Sinopsis

 

Setiap sekolah memiliki cerita misterinya masing - masing yang terkenal di tempat tersebut. Serial yang memiliki 8 episode ini mencoba untuk menuangkan 8 cerita yang berbeda dengan tema misteri yang terjadi di sekolah.

 

Episode 1: 7 Pagi

 

Bercerita tentang kisah dimana di sebuah kelas, setiap jam 7 pagi akan tertulis sebuah nama pelajaran di papan tulis mereka. Jika siswa di kelas tersebut tidak membawa buku sesuai dengan yang tertulis di papan, maka siswa tersebut akan menghilang dari dunia dan dari ingatan orang yang mengenalnya. Sehingga ada satu anak yang diminta untuk datang pagi demi memotret papan tersebut dan mengirimkannya ke grup kelas.

 

Dengan melakukan hal tersebut, sebenarnya anak itu juga beresiko untuk dibunuh oleh hantu tersebut. Namun, teman - teman kelasnya tidak ada yang peduli dengan hal tersebut dan menganggap rendah dirinya. Hanya karena dirinya dituduh sebagai anak dari seorang koruptor. Sehingga mau tidak mau dirinya menjalankan tugas tersebut.

 
Episode 2: Mantra Penuh Dendam



Sebuah rahasia mengenai mantra yang dapat membunuh orang yang kita inginkan. Hal ini dilakukan hanya dengan menuliskan nama yang ingin kita bunuh di bawah telapak kaki kita dan membacakan matra yang telah ditentukan. Sekali nama tersebut tertulis, maka tidak akan dapat dihapus sebelum orang yang dituju tersebut mati.

 

Rahasia tersebut tersimpan di dalam sebuah kotak di ruang penyimpanan di sekolah. Di dalam kotak tersebut juga tersimpan banyak foto orang yang pernah menjadi korbannya. Namun, ternyata mantra tersebut dapat berbalik ke orang yang mengirimkannya. Bagaimana cara menghentikan mantra tersebut?

 
Episode 3: Cantik


School Tales Series
 

Seorang anak yang merasa iri saat melihat temannya cantik melakukan segala cara untuk menjadi lebih cantik. Hingga saat dirinya sedang mencari di internet, sebuah situs misterius memberikan jalan keluar dari keinginannya. Sebuah ramuan dikirimkan kepada anak tersebut.

 

Setelah meminum ramuan itu, seketika dirinya berubah menjadi cantik. Namun, ternyata kecantikannya tersebut harus dibayar dengan harga yang tidak ternilai. Dirinya berubah menjadi aneh dan melakukan hal yang aneh. Dirinya juga tidak boleh memberitahukan rahasia kecantikannya kepada orang lain atau semuanya akan lenyap.

 

Episode 4: Buku tentang Mayat

 

Sebuah rumor tersebar dimana beberapa puluh tahun yang lalu ada seorang anak yang dibully hingga mati. Namun, sebelum kematiannya dirinya menuliskan semua yang dialaminya di dalam sebuah buku. Bahkan dalam buku tersebut juga dirinya menuliskan dendamnya kepada orang yang membulinya dan akhirnya membuat orang tersebut mati seperti yang tertulis di dalam buku tersebut.

 

Seorang murid menemukan buku tersebut. Dengan membacanya dirinya bisa merasakan apa yang dirasakan siswi yang dibully itu. Merasa memiliki koneksi dengan penulis buku tersebut, dimana dirinya juga merasakan pembullyan. Dia mulai menuliskan hal dendamnya melalui buku tersebut.

 
Episode 5: Guru tanpa Kepala


 

Seorang guru yang dikenal killer tiba - tiba kehilangan nyawanya. Badannya ditemukan di sebuah rumah kaca tempat tanaman oleh seorang murid. Namun, kepala guru tersebut belum ditemukan keberadaannya, selain itu tidak diketahui penyebab kematiannya.

 

Guru tersebut meminta bantuan pada murid yang sering mengganggunya untuk mencari kepalanya. Awalnya kedua murid tersebut tidak ingin melakukannya, tetapi karena merasa kasihan akhirnya mereka mencoba untuk mencari keberadaan dari kepala tersebut. Penyelidikan mereka menemukan sebuah rahasia yang belum terungkap.

 

Episode 6: Makan Siang

 

Seorang siswa yang menjadi streamer melakukan penyelidikan terhadap seorang pedagang di kantin sekolah. Hal ini dilakukannnya karena masakan dari toko tersebut tiba - tiba terasa enak dibandingkan dengan sebelumnya. Inilah yang membuat dirinya penasaran dan ingin mencari tahu isi dari panci yang digunakan untuk memasak.

 

Temuan yang tidak terduga membuat orang - orang memojokkan pedagang tersebut. Namun, tuduhan menjadi berbalik kepada siswa tersebut saat semua yang dikatakannya tidak terbukti kebenarannya. Siswa tersebut terus mendapatkan desakan yang membuat dirinya menjadi dendam dan akan melakukan apapun untuk menghancurkan pemilik toko. Hanya saja semuanya malah menjadi semakin buruk.

 

Episode 7: Kutukan



Seorang siswa pintar di sekolahnya menjadi korban perundungan teman - temannya, terutama 3 temannya yang paling bermasalah di sekolah. Mereka meminta siswa tersebut untuk memberikan jawaban ujian kepada mereka. Siswa tersebut menolak dan membuat para temannya tersebut menyakitinya.

 

Sebuah rumor mengenai klinik sekolah di gedung lama mulai tersebar. Dimana jika seseorang duduk di kursi roda dan membelakangi pintu klinik tersebut, maka akan muncul hantu suster yang bisa mengabulkan semua permintaan. Siswa tersebut dipaksa untuk membuat keinginan agar teman - temannya tersebut lulus ujian. Namun, ternyata permintaan tersebut menjadi hal yang amat mengerikan.

 

Episode 8: Jalan - jalan di sekolah

 

Seorang siswa tidak mempercayai adanya hantu atau sejenisnya. Dirinya mencoba untuk membuktikan dengan segala macam teori bahwa hantu itu tidak ada. Siswa tersebut mengajak temannya yang penakut untuk berkeliling sekolah di malam hari dan membuktikan semua legenda hantu di sekolah tersebut adalah palsu.

 

Siswa tersebut menyiarkan perjalanan mereka secara langsung. Banyak legenda yang diceritakannya dibantah secara sains olehnya. Namun dirinya tidak menyadari bahwa hantu dari para legenda tersebut mulai menunjukkan diri dan siap untuk menghancurkannya.

 

Ulasan

 

School tales - the series adalah sebuah serial yang dapat di tonton melalui Netflix. Serial ini merupakan sebuah anthology yang didasarkan pada sebuah komik yang amat popular. Meski memiliki cerita yang berbeda, tetapi memiliki latar tempat yang sama yaitu di sekolah.

 

Serial ini memiliki 8 episode dengan cerita yang berbeda di masing - masing episodenya. Masing - masing episode menyajikan suatu ide cerita yang menarik. Tidak seperti film horror pada umumnya, serial ini menurut saya memberikan suatu rasa yang berbeda saat menontonnya. Dengan cerita yang menarik juga diselipkan beberapa kejadian yang malah lebih ke arah komedi. Episode 5, menurut saya, merupakan episode yang paling lucu dan diluar ekspektasi.

 

Serial ini juga tidak terlalu banyak menggunakan jumpscare atau musik - musik yang menyeramkan. Namun, terdapat beberapa adegan yang mungkin lebih ke arah creepy atau disturbing. Banyak juga tampilan darah atau hal - hal lain yang mungkin bisa mengganggu selama menonton film ini. 

 

Akting dari para pemainnya menurut saya cukup baik, meski masih masuk dalam kategori biasa. Efek yang digunakan dalam film ini juga masih terlihat tidak alami. Namun, dibalik itu semua serial ini menurut saya merupakan serial yang menarik untuk ditonton. Terutama untuk para cineas yang menyukai film horror yang tidak terlalu horror.

 

Pelajaran yang dapat kita ambil dari serial ini adalah dimana setiap tempat pasti memiliki kisah horrornya masing - masing. Namun, sering kali juga kisah horror tersebut terjadi karena ulah manusia yang lebih jahat dari pada setan seperti kasus pembullyan di sekolah yang memakan korban, dendam, dll. Penting bagi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dan tidak melakukan hal - hal yang merugikan baik diri sendiri atau orang lain.

 

(aluna)

 

Temukan serial ini disini!

 

Posting Komentar

0 Komentar