[SERIES] LOVE IS DEEP - Ketika Cinta Masa Kecil dipertemukan Kembali



 

LOVE IS DEEP 2019 |
45 Menit/Episode | Genre : Drama, Romance |Total Episode : 40 Episode
Negara: Tiongkok Pemeran: Harry Hu, Connie Kang, dll

***
Drama ini mengisahkan kisah cinta antara Ding Ding (Connie Kang) dan Ning Wei Jin (Harry hu). Cerita di mulai dimana Ding Ding bekerja di perusahaan yang dibangun dengan pacarnya Cheng Xun. Ding ding dan Chen Xun dipertemukan pada jaman SMA, dimana Ding ding sudah cukup lama menjadi sahabat Chen Xun dan akhirnya menumbuhkan rasa cinta di dalam hatinya. Namun, cinta tersebut tidak dapat tersampaikan karena ChenXun menemukan wanita yang dicintainya dan berpacaran dengan wanita tersebut. Semua berubah ketika wanita tersebut mencampakkan ChenXun, yang akhirnya membuat Ding Ding memberanikan dirinya untuk membantu ChenXun untuk kembali bangkit. Hingga akhirnya mereka akhirnya memutuskan berpacaran membangun usaha bersama. Ding ding mengesampingkan keinginannya dan memutuskan untuk dapat mendukung Cheng Xun.

Ketika ChenXun melakukan perjalanan dinas, Ding Ding memiliki jadwal berkunjung ke dokter untuk pemeriksaan benjolan pada payudaranya. Disinilah dirinya bertemu dengan Ning Wei jin yang menjadi dokter yang menanganinya. Ning Wei Jin melihat gantungan kunci berbentuk kucing pada tas Ding Ding, yang membangunkan kembali ingatan dirinya mengenai seorang gadis kecil dari masa lalunya yang amat berarti bagi dirinya. Ding ding harus menjalani treatment dan operasi untuk pengangkatan benjolan tersebut. 

Suatu hari, ChenXun kembali dari perjalanan dinasnya dan bertepatan dengan Anniversary dari perusahaannya. Sebelumnya ChenXun menelpon Ding Ding untuk meminta mengubah bunga yang akan digunakan pada acara tersebut menjadi Champage Rose, karena terdapat suatu hal penting yang akan disampaikan pada acara tersebut. Sehingga dirasa Champage Rose lebih sesuai untuk digunakan pada acara tersebut. Xiao feng , sahabat Ding Ding, yang mendengar hal tersebut, berpikir bahwa ChengXun akan melamar Ding Ding mengingat hubungan mereka yang sudah cukup lama dan perusahaan yang juga sudah berkembang. Sehingga sudah waktunya bagi ChengXun melamar Ding Ding. Xiao feng menemani Ding Ding untuk memilih baju yang akan digunakan pada acara tersebut, bahkan membantu dirinya untuk memilih gaun pernikahan. 

Suatu kejadian tidak terduga terjadi pada acara tersebut. Bukan lamaran yang di dapatkan oleh Ding Ding, tetapi sebuah kejutan lainnya. ChengXun kembali dengan membawa mantan pacarnya Wen Xizin. Wen Xizin dijadikan sebagai brand ambasador di perusahaan tersebut tanpa meminta persetujuan dari Ding Ding. Hal ini yang membuat Ding Ding merasa bahwa ChengXun masih tidak melupakan Wen Zixin, terlebih lagi dengan interaksi mereka yang makin intens. Ding Ding akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan memulai untuk meraih dan membangun kembali impiannya sebagai pembuat boneka berbentuk kucing. 

Ning wei jin sendiri adalah seorang pria yang dingin dan tidak pernah memiliki hubungan dengan wanita manapun. Rekan kerjanya, Shu Yiran, yang merupakan teman sesama kuliahnya menyembunyikan rasa cintanya kepada Ning Wei Jin. Namun, terus berusaha untuk mendekatinya dan mendapatkan cintanya. Sedangkan di dalam hati Ning Wei Jin hanya ada satu wanita yaitu gadis kecil di masa lalunya yang ternyata adalah Ding Ding. 

Setelah berhenti dari pekerjaannya Ding Ding mulai untuk membangun bisnisnya dengan membuat mainan berbentuk kucing. Ning Wei Jin berusaha untuk mendekati Ding Ding meski dirinya mengatakan bahwa ingin berfokus dengan bisnisnya tersebut. 

Dalam serial ini, tidak hanya kisah cinta Ning Wei Jin dan Ding Ding yang ditampilkan dalam kisahnya. Terdapat kisah lainnya dimana Shu Yiran mencintai Ning Wei Jin, sedangkan teman Ning Wei Jin , Gao ren, mencintai Shu Yiran. Mereka bertiga adalah sahabat dari masa kuliah. Namun Shu Yiran tidak mengetahui bahwa Gao ren menyukai dirinya. Sedangkan Ning wei jin mengetahui hal tersebut, maka dirinya menjaga jarak dengan Shu Yiran. Selain itu, adik dari Ning Wei Jin, Ning Wei Xuan menyukai Gao ren karena sering melihat Gao ren bermain ke rumahnya. Namun Gao ren hanya melihat Wei Xuan sebagai seorang adik kecil baginya. 

Problematika yang terjadi di dalamnya, perubahan emosi, perubahan perasaan di antara tokohnya menjadi suatu sajian yang menarik untuk di tonton. Dalam drama ini juga digambarkan bagaimana kegigihan dari masing - masing tokoh di dalamnya untuk menggapai atau memiliki cinta yang diinginkannya. Perjalanan masing - masing tokohnya tidak selalu berjalan mulus dan penuh intrik. 

Awalnya ketika melihat series ini memiliki 40 episode, agak pesimis untuk menonton karena khawatir akan bosan di pertengahan cerita. Apalagi cerita yang berbentuk drama dan romantik tidak terlalu terbayang akan konflik apa yang disajikan sehingga dapat membuat bertahan menontonnya. Ternyata hal tersebut tidak terbukti, karena meskipun akhir cerita sudah dapat di tebak bahkan dari gambar banner di awal bahwa Ding ding akan bersatu dengan Ning Wei Jin. Namun, cerita di dalamnya, proses hingga akhir cerita cukup menarik dan sulit untuk diterka. Selain itu, masalah atau konflik yang timbul masih dalam rentang suatu masalah yang wajar dalam sebuah hubungan. Masih masuk ke dalam logika dan tidak dibuat - buat untuk mendramatisir sesuatu. Hal ini yang membuat kita dapat merasakan yang di alami oleh para tokoh di dalamnya. Dapat membuat kita menangis atau tertawa sendiri ketika menonton kisah ini. 

Selain kisah cinta, juga digambarkan intrik dalam masalah keluarga, ambisi karier, persahabatan. Seringkali juga akan dibuat greget dengan sikap dari Ding Ding yang masih sering plin plan dan terkesan tidak menghargai Ning Wei Jin sebagai pasangannya. Sehingga menyebabkan hubungan mereka sempat kandas. Penolakan dari keluarga juga menjadi penghalang dalam hubungan mereka. 

***

Kelemahan dari film ini, dimana tokoh utamanya seharusnya adalah Ding Ding dan Ning Wei Jin, tetapi begitu banyak tokoh di dalamnya dan memiliki kisah cinta nya masing - masing, membuat pengisahannya terlalu luas. Mungkin hal ini juga yang membuat series ini memiliki episode yang panjang. Bahkan penulis sebagai penikmat series ini merasa kisah antara Ning Wei Xuan dengan Gao ren lebih menarik untuk ditonton dari pada kisah Ning Wei Jin dan Ding Ding sendiri. 

Akan tetapi, hal ini tidak menjadikan series ini menjadi sebuah series yang jelek. Meskipun terdapat beberapa review yang mengatakan series ini tidak terlalu baik. Namun menurut penulis, series ini patut untuk dicoba untuk ditonton. For your information, penulisvsempat menangis ketika melihat Ning Wei Xuan disakiti oleh Gao ren. So selamat menonton.

Pelajaran yang dapat di ambil dari drama ini adalah kita harus memperjuangkan cinta yang menurut kita patut untuk diperjuangkan. Selain itu, cintailah orang yang mencintai kita, jangan terlalu berfokus pada seseorang yang sama sekali tidak mencintai kita. Cinta yang dipaksakan hanya akan menghasilkan luka di kedua belah sisi. Hargailah cinta yang telah kita miliki dan rawatlah dengan baik. Dengan begitu akan selalu ada akhir yang bahagia bagi yang memahami

***
My Rate: 7.5/10

[aluna]









 

Posting Komentar

0 Komentar