[SERIES] OH MY GHOST - Jatuh cinta dengan orang yang sudah meninggal, apakah mungkin?

 


OH MY GHOST2015|
60 Menit/Episode | Genre : Comedy, Drama, Romance, Fantasy |Total Episode : 16 Episode
Negara: KoreaPemeran: Park Bo-Young as Na Bong-Sun, Jo Jung-Suk as Kang Sun-Woo, Lim  Jun-wa as Choi Sung Jae, Kim Seul-Gi as Shin Soon-Ae

***

Bagaimana jika kita dapat melihat hantu atau arwah penasaran yang ada di sekitar kita? Kata orang arwah penasaran yang muncul di muka bumi karena ada suatu urusan yang belum selesai. Ketika mereka menampakkan diri kepada kita, berarti dia ingin meminta kita untuk membantu mereka. Sayangnya tidak semua arwah penasaran itu baik, jika dirinya malah menjadi tamak dan tidak ingin pergi meninggalkan dunia, maka arwah tersebut akan menjadi arwah jahat. Siapa pun yang dirasuki arwah jahat tersebut akan menjadi jahat pula, secara sadar atau pun tidak sadar. Sehingga jika kita dapat melihat mereka, serta mereka mengetahuinya, maka kita harus menjadi sosok yang kuat agar tubuh kita tidak di ambil alih. 

Hal ini yang dialami Na Bong Sun, dimana dirinya telah memiliki kelebihan untuk melihat hantu sejak kecil. Pada saat kecil karena hal tersebut dirinya dibully oleh teman - temannya dan dijauhi. Dirinya juga memiliki teman hantu di masa kecilnya. Namun, hal itu akhirnya membuat dirinya menutup diri dan menjadi seorang yang murung dan diam agar tidak menarik perhatian. Kemampuan tersebut di dapatnya dari sang nenek yang merupakan seorang Saman/Dukun. Sehingga Na Bong Sung memiliki pula kemampuan tersebut. Na Bong Sung yang berusaha menjalani hidupnya bekerja di sebuah restoran sebagai staf termuda. Dirinya tidak diberi kesempatan untuk memasak. Na Bong Sun memiliki ketahanan tubuh yang lemah dan ketakutannya membuat dirinya tidak tidur di malam hari. Hal ini membuat dirinya sering tertidur ketika bekerja. Banyak kecerobohan yang dilakukannya karena hal tersebut. Dan pula karena trauma masa lalunya yang mengubah sikapnya. 

Pemilik merangkap sebagai Chef di restoran tersebut yaitu Kang Sun Woo dikisahkan sebagai seorang pria yang tampan, gagah, dan mapan. Sayangnya dirinya masih belum memiliki pasangan, sedangkan sang adik sudah menikah dengan Choi Sung Jae, seorang polisi di kota tersebut. Berdasarkan hal tersebut. Hal ini disebabkan dirinya yang masih belum bisa melupakan rasa cinta pertamanya dengan sahabatnya sendiri. Saat itu mereka bersahabat bertiga, tetapi Kang Sun Woo tidak pernah berhasil mengutarakan rasa cintanya kepada sahabatnya tersebut. Hingga akhirnya kedua sahabatnya menikah, bahkan sampai suami dari sahabatnya meninggal, dirinya masih belum bisa mengutarakan rasa cintanya. Meskipun akhirnya sahabatnya tahu tentang rasa cinta dari Kang Sun Woo dan berusaha untuk menarik kembali perhatian Kang Sun Woo. 

Khawatir dengan keadaan Kang Sun Woo, Ibunya yang sangat menyukai mistis, mencari jimat kesana kemari untuk dapat melepaskan anaknya dari pengaruh-pengaruh buruk sehingga dapat segera mendapatkan pasangan. Hal ini yang membuat ibunya bertemu dengan Seobingo yaitu seorang Saman yang juga bekerja untuk membantu para hantu menyelesaikan masalah di muka bumi dan membantu mereka untuk pergi ke akhirat. Ibunya dan Seobingo akhirnya menjadi teman baik karena hal ini. Shin Soon-Ae adalah salah satu hantu yang menjadi tanggungan Seobingo, yang hingga saat ini belum juga mau kembali ke Akhirat dan selalu kejar - kejaran dengan dirinya. 

Shin Soon-Ae adalah hantu perempuan yang merasa dirinya tidak dapat kembali ke akhirat karena ada sesuatu yang masih belum terselesaikan. Shin Soon Ae mengalami lupa ingatan dan tidak tahu penyebab kematiannya. Sehingga dirinya menganggap bahwa urusan yang belum terselesaikan itu adalah karena dirinya meninggal dalam keadaan "virgin". Dirinya merasuki wanita - wanita cantik untuk mencoba merayu pria - pria hingga dirinya dapat kehilangan "virginitasnya" dan bisa pergi ke akhirat. Namun ternyata tidak bisa sembarangan pria, karena pria yang di dekati olehnya sebagian besar mengalami hypertemia. Akibat ulahnya ini banyak yang masuk rumah sakit. Sehingga Seobingo harus segera menangkapnya. Namun Shin Soon Ae selalu berhasil kabur. 

Seobingo berpesan kepada Shin Soon Ae agar tidak masuk ke tubuh orang lagi, karena jika dirinya masuk ke tubuh seseorang yang memiliki frekuensi yang sama dengannya maka dirinya dapat terjebak didalamnya dan tidak dapat kembali ke akhirat. Kemudian lama kelamaan dapat berubah menjadi roh jahat. Namun dalam pelariannya dari kejaran Seobingo, Shin Soon Ae bertemu dengan Na Bong Sun yang sedang menunggu bis, setelah meninggalkan surat resignnya di restaurant. Shin Soon Ae memasuki tubuh Na Bong Sun untuk sekedar bersembunyi. Namun ternyata dirinya tidak dapat keluar dari tubuh Na Bong Sun. 

Di restauran terjadi kegaduhan, karena kunci ruang penyimpanan hilang. Semua menduga bahwa Na Bong Sun tidak sengaja membawanya saat dirinya meletakkan surat resign tersebut. Semua orang sibuk mencarinya. Hingga temannya tidak sengaja menemukan Bong Sun yang telah dirasuki Soon Ae yang masih duduk menunggu bis. Akhirnya membawa Bong Sun kembali ke restauran. Perbedaan kepribadian antara Bong Sun dan Soon Ae terlihat jelas. Sehingga orang - orang menganggap Bongsun mengalami depresi sehingga menimbulkan kepribadian ganda dalam dirinya. Hal ini juga diperkuat oleh Psycholog yang memeriksa Bongsun, saat Bongsun dibawa pemeriksaan oleh Sun Woo. 

Kejadian Soon Ae memasuki tubuh Bong Sun menjadi awal dari segalanya. Ternyata Sun Woo dapat di dekati oleh Soon Ae tanpa mengalami Hypertermia. Akhirnya Soon Ae mencoba untuk mendekati Sun Woo dan mencoba untuk merayunya. Namun hal itu tidak berjalan lancar. Sun Woo yang masih memiliki cinta di dalam hatinya kepada sahabatnya tidak terlalu gampang goyah. Perlahan tetapi pasti, karena seringnya berinteraksi dan perubahan sikap yang signifikan pada Bongsun membuat hati Sun Woo goyah. Mulai muncul benih - benih cinta dalam hatinya. 

Soon Ae tidak sengaja bertemu dengan Ayahnya. Ternyata Ayahnya juga memiliki sebuah restoran yang sempat terkenal. Namun, karena Soon Ae meninggal, restoran tersebut semakin sepi. Ayahnya tidak mengetahui apa penyebab kematian dari Soon Ae, banyak yang bilang bahwa Soon Ae melakukan bunuh diri. Namun ayahnya masih tidak percaya dengan hal itu. Dirinya juga tidak sengaja bertemu dengan Choi Sung Jae, polisi yang dahulu disukainya. Namun ternyata Choi Sung Jae adalah suami dari adiknya Sun Woo, dimana adiknya adalah seorang balerina yang mengalami tabrak lari yang menyebabkan kakinya tidak dapat difungsikan kembali. Choi Sung Jae dikisahkan merupakan polisi yang menolongnya saat itu. 

Soon Ae merasa bingung karena banyak sekali hal yang berubah. Dia pun mempertanyakan mengenai penyebab kematiannya dan berusaha untuk mencari penyebabnya. Dirinya mencari cara untuk mengambil diary yang ada di kamarnya, untuk mencari secercah informasi. Suatu ketika, saat Bong Sun sakit dan mengalami demam, Soon Ae terpisah dari tubuh Bong Sun. Saat tersadar Bong Sun merasa aneh dan merasa banyak hal terlewatkan olehnya. Kemudian dirinya memberitahukan hal tersebut kepada neneknya. Neneknya memberitahu untuk mengatakan secara berani kepada hantu tersebut untuk tidak mencoba masuk lagi ke dalam tubuhnya. Karena hanya BongSun yang dapat melakukannya. 

Namun, Soon Ae menawarkan akan membantu Bong Sun untuk mendapatkan hati Sun Woo jika dirinya diperkenankan untuk masuk kembali ke dalam tubuh Bong Sun. Bong Sun yang sejak dahulu telah mengidolakan dan menyukai Sun Woo akhirnya luluh dan memperbolehkan dirinya untuk dirasuki kembali. 

***

Serial ini cukup menarik, karena tidak mudah untuk ditebak pada episode awal - awal. Inti dari permasalahan ini adalah alasan Soon Ae meninggal. Saat mengetahui alasan Soon Ae meninggal maka akan terbongkar semua masalah yang terjadi di dalam serial ini dan hubungan antar pemainnya. Namun hal itu tidak terlalu jelas terlihat, meskipun para pemerannya sering bertemu satu dan lainnya. Semuanya berjalan mulus dan halus, mengalir dan tanpa kejanggalan. Sehingga alur cerita yang disajikan dapat dinikmati dengan baik. 

Kekurangan dari serial ini adalah kurangnya emosi yang dirasakan Sun Woo ketika menyadari bahwa selama ini yang berinteraksi dengan dirinya adalah Soon Ae dan yang membuat dirinya suka adalah kepribadian Soon Ae. Kebimbangan tersebut tidak terlalu ditunjukkan dalam adegan yang panjang. Hanya sebentar kebimbangan itu muncul pada akhir cerita, tetapi kemudian kebimbangan itu hilang karena Sun Woo merasa sudah menyukai Na Bong Sun sebelum mengetahui Na Bong Sun itu sendiri dari sebuah blog yang ditulis oleh Na Bong Sun.  Sun Woo telah menjadi pembaca tetap di blog tersebut dan merasa memiliki koneksi dengan penulis blog tersebut, yang terakhir diketahui bahwa penulisnya adalah Na Bong Sun. 

Kelebihan serial ini untuk patut ditonton adalah alur cerita yang menarik dan penuh misteri. Ditambahi juga dengan adegan adegan lucu dan romantis antara Sun Woo dan Na Bong Sun. Keseharian dan interaksi mereka dapat menghibur dan membuat kita tersenyum - senyum sendiri. Sehingga serial ini di rekomendasikan untuk di tonton.

***
My Rate: 7.5/10

(aluna)






Posting Komentar

0 Komentar