[SERIES] A LOVE SO BEAUTIFUL - Butuh waktu untuk mengakui cinta

 


A Love So Beautiful | 2017 | 45m/eps
 Genre : Comedy, Romance | 
Negara:  Chinese |
 Pemeran:  Yitian Hu, Shen Yue, Wang Zi Wei, Gao Zhi Ting, Sun Ning
IMDB 8.1/10
 
***

Persahabatan antara pria dan wanita yang terjalin cukup lama terkadang akan menimbulkan rasa di antara keduanya. Namun, seringkali perasaan ini dipungkiri dan terjebak dalam zona persahabatan. Selain itu, rasa suka yang muncul saat kita masih belia akan menjadi rasa yang biasanya hanya menjadi “cinta monyet”. Amat jarang bagi seseorang untuk dapat bertahan begitu lama menyukai seseorang berpuluh – puluh tahun dan berjuang agar orang tersebut menyukainya. Hal ini tidak berlaku bagi Chen Xiao Xi yang memilih untuk bertahan dan menyukai Jiang Chen temannya dari kecil dan sekaligus tetangganya.

A Love So Beautiful
Xiao Xi diam - diam mengamati Jiang Chen

Chen Xiao Xi adalah seorang remaja SMA yang menyukai Jiang Chen sejak masa kanak – kanak. Namun Jiang chen lebih memilih untuk menunjukkan sikap dingin terhadap Xiao Xi dan berpura – pura tidak mengetahui perasaan Xiao Xi terhadapnya. Padahal perasaan tersebut terlihat jelas dari segala gelagat dan tingkah laku Xiao Xi terhadap Jiang Chen. Kisah cinta dan perjuangan Xiao Xi tidaklah mudah. Jiang Chen yang merupakan siswa paling pintar di SMA nya ini membuat dirinya sulit untuk digapai. Sedangkan Xiao Xi sendiri merupakan anak yang peringkatnya paling belakang tidak hanya di kelas bahkan di sekolah tersebut.

Jiang Chen menjadi murid kesayangan dari para gurunya dan terdapat seorang siswi teladan lainnya yang juga menyukai Jiang Chen yaitu Li Wei. Li Wei merupakan murid terpintar kedua setelah Jiang Chen, sehingga para guru sering sekali membuat mereka melakukan beberapa kegiatan bersama. Li Wei juga sering bertanya kepada Jiang Chen terkait dengan pelajaran. Hal ini yang membuat keduanya terkesan akrab dan dekat.

A Love So Beautiful
Li Wei yang selalu berusaha mendekati Jiang Chen


Jiang Chen mulai merasa khawatir dan cemburu ketika seorang siswa baru masuk ke sekolah mereka. Wu Bosong seorang atlet renang yang baru saja pindah ke sekolah mereka langsung dekat dengan Xiao Xi. Wu Bosong memanggil Xiao Xi dengan sebutan “Da Ge” atau kakak besar, karena pada awal pertemuan mereka di taman, Xiao Xi mengatakan bahwa dia adalah kepala gangster di sekolah tersebut. Ternyata Wu Bosong memiliki perasaan suka terhadap Xiao Xi dan tidak segan – segan untuk menunjukkan perhatiannya kepada Xiao Xi. Namun, karena keluguan dari Xiao Xi dan rasa suka amat besar terhadap Jiang Chen, Xiao xi tidak menyadari rasa suka Wu Bosong kepadanya.

A Love So Beautiful
Pertemuan pertama Xiao Xi dan Wu Bosong

A Love So Beautiful
Kedekatan Xiao Xi dan Wu Bosong


Suatu ketika Jiang Chen, Wu Bosong, Xiao Xi, Lin Jing Xiao, Lu Yang pergi ke sebuah tempat dimana Lu Yang akan mengambil hadiah atas undian yang diikutinya. Namun ternyata undian tersebut palsu, tempat yang mereka datangi hanyalah sebuah sekolah kosong yang tidak lagi digunakan. Hari pun semakin gelap dan membuat mereka memutuskan untuk menginap di tempat kosong tersebut. Mereka melakukan sebuah permainan dimana menuliskan sesuatu di dalam sebuah kertas dan menukarnya satu sama lain. Xiao Xi mendapatkan sebuah kertas yang berisikan pernyataan cinta “aku menyukai Xiao Xi”. Xiao Xi sangat senang menerima kertas tersebut dan mengira kertas tersebut adalah kertas yang di tulis Jiang Chen. Padahal kertas itu ditulis oleh Wu Bosong.

A Love So Beautiful
Ketika mereka menulis rahasia di kertas

A Love So Beautiful
Xiao Xi mendapatkan kertas bertuliskan "Wo Xihuan Xiaoxi"


Setelah kejadian malam itu, Wu Bosong makin perhatian dan menunjukkan rasa sukanya terhadap Xiao Xi. Namun, Xiao Xi makin menjadi dan menunjukkan rasa sukanya kepada Jiang Chen. Sikap Jiang Chen tetap dingin dan bahkan terlihat makin dekat dengan Li Wei membuat Xiao Xi mulai merasa ragu atas perasaannya. Terlebih lagi dirinya telah menyatakan perasaannya terhadap Jiang Chen, tetapi perlakukan Jiang Chen seperti sama sekali tidak menghargai perasaannya. Puncaknya adalah ketika Xiao Xi tidak sengaja melihat Jiang Chen berpelukan dengan Li Wei di dalam hutan. Padahal di tempat itu Xiao Xi sudah menyiapkan acara kembang api untuk pernyataan cintanya kepada Jiang Chen.

A Love So Beautiful
Li wei yang memeluk Jiang Chen

A Love So Beautiful
Xiao Xi yang melihat mereka berpelukan


Lika liku kisah cinta mereka disajikan dalam 24 episode. Kisah dan alur cerita yang disampaikan cukup bervariasi dan mudah untuk dipahami. Kejadian yang digambarkan juga amat erat dengan kehidupan nyata kita. Sehingga serial ini merupakan serial yang ringan untuk di tonton. Pada 24 episode tersebut tidak serta merta hanya menyampaikan kisah dan lika – liku cinta antara Jiang Chen dan Xiao Xi saja. Namun juga, mengisahkan terkait dengan kisah cinta sahabat, Lu Yang dan Lin Jing Xiao. Dimana Lin Jing Xiao pernah suka dengan dokter di sekolahnya, tetapi Lu Yang menyukai Lin Jing Xiao. Terdapat juga kisah konflik yang terkait dengan keluarga, seperti perselingkuhan, tekanan keluarga, perceraian. Bahkan juga ada yang terkait dengan Kesehatan mental dari pemainnya. Beberapa kisah tersebut dirangkai menjadi satu kesatuan cerita yang tidak saling tumpang tindih, tidak juga menghilangkan/membiaskan kisah utama dari serial ini.

Akting para pemerannya juga patut diacungi jempol. Pemilihan pemeran yang menurut penulis amat sesuai dengan gambaran peran yang digambarkan. Terutama Jiang Chen yang digambarkan cool, tetapi tetap terlihat natural. Sikap dingin yang digambarkan tidak serta merta hilang ketika Jiang Chen menunjukkan perhatiannya kepada Xiao Xi. 

Pada serial ini Penulis amat menyukai interaksi antar pemainnya yang saling mendukung antar satu sama lain. Persahabatan antar kelima orang tersebut meski diwarnai dengan rasa kompetisi dan perselisihan. Persahabatan mereka tetap bertahan lama dan interaksi kelimanya terlihat natural. Penulis juga menyukai adegan ketika Jiang Chen akhirnya mulai terbuka dan mengutarakan perasaannya, kekhawatirannya dan memperjuangkan apa yang patut diperjuangkan.

A Love So Beautiful
Persahabatan kelimanya ketika SMA

A Love So Beautiful
Jiang Chen mengungkapkan perasaannya


Sedangkan untuk hal yang penulis tidak terlalu suka adalah pada serial ini, Xiao Xi digambarkan pertama kali sebagai anak yang tidak terlalu berbakat dalam pelajaran, tetapi memiliki bakat yang luar biasa dalam hal menggambar. Namun, bakat tersebut tidak terlalu diperlihatkan, bahkan lebih banyak menunjukkan bahwa Jiang Chen merupakan anak yang pintar. Kegiatan menggambar yang dilakukan hanya ketika Xiao Xi menggambarkan kisahnya dan Jiang Chen di buku journalnya. Selebihnya tidak terlalu terlihat. Bakat menggambar Xiao Xi hanya di tunjukkan pada episode mendekati akhir, tetapi juga tidak terlalu menjadi sorotan.

Dari serial ini pastinya yang dapat kita jadikan pelajaran adalah bentuk persahabatan mereka yang kompak, saling mendukung, dan tidak saling menjatuhkan. Bagaimana mereka saling memaafkan satu sama lain. Selain itu, pelajaran lainnya adalah bagaimana kita harus menghargai apa yang kita miliki saat ini. Jujurlah pada hati dan perasaan kita sendiri. Jangan pernah menyia-nyiakan apa yang kita miliki. Karena ketika sesuatu itu menghilang, pada saat ini lah kita akan mengetahui pentingnya sesuatu tersebut.

Bagi kamu para sineas yang menyukai kisah – kisah romantis yang ringan. Penulis merekomendasikan serial ini untuk menjadi salah satu serial yang mungkin bisa masuk dalam list serial yang wajib kamu tonton. 

***

My rate : 9/10

-Aluna-









Posting Komentar

0 Komentar