Review Tea Pets (2017) - Petualangan Mencari Jati Diri


Tea Pets (Other Title: Toys & Pets) | 2017 | 1h 38m

Genre : Animation, Adventure| Negara: Chinese

Director :  Gary Wang| Writers: Gary Wang

Pemeran: Aurora Jane Baldovini, Hung Huang, Guanlin Ji, dll

IMDB : 5.6/10

My Rate : 10/10

 

Ah Tang, tea pets yang tidak dapat berubah warna seperti teman - temannya, bersama dengan Xiao Lai, robot kecil dari masa depan, berupaya untuk mencari tahu cara untuk membuat warna tubuhnya berubah.

 

Sinopsis

 

Meminum teh menjadi suatu kebudayaan yang sering dilakukan di China. Ah Tang adalah sebuah Tea Pets yaitu mainan yang menjadi koleksi dari para penyuka teh. Ah Tang merupakan salah satu karya terakhir dari masternya. Harusnya Ah Tang memiliki seorang pasangan bernama Xiao Xiang, tetapi Xiao Xiang diambil oleh seorang berandal bernama Flash.


Tea Pets
Ah Tang dan para Tea Pets
 

Masternya berhenti untuk membuat Tea Pets setelah istrinya meninggal secara mendadak saat sedang membuat Ah Tang. Ah Tang pun berakhir di sebuah toko teh bersama dengan Tea Pets lainnya. Ah Tang dikatakan sebagai karya yang gagal karena tidak dapat berubah warna seperti Tea Pets yang lain.

 

Petualangan dimulai

 

Suatu hari sebuah robot kecil masuk ke dalam toko mereka. Robot tersebut mengaku berasal dari masa depan. Ah Tang menamainya Xiao Lai dan memintanya untuk mencari tahu bagaimana cara agar warna tubuhnya dapat berubah.


Xiao Lai dan Ah Tang mencoba pergi ke masa depan
 

Ah Tang bersama dengan Xiao Lai pergi mencari lubang cacing dan berharap bisa pergi ke masa depan. Xiao Lai mengatakan bahwa tempat tersebut berada di sebuah kincir angin. Setelah mencoba banyak cara, mereka tidak juga berhasil pergi ke masa depan.

 

Mereka mencoba untuk melewati lubang cacing dengan kecepatan tinggi. Bukannya berhasil pergi ke masa lalu, malah mereka terjebak di sebuah toko hewan. Nenek kura - kura mengatakan mereka harus mencari Tree Hole Man yang bisa menjawab semua pertanyaan. Namun, mereka harus berhati - hati karena ada berandal bernama Flash yang mungkin bisa menangkap mereka.

 

Apakah mereka akan berhasil menemukan jawaban atas pertanyaan mereka?

 

Ulasan

 

Film Tea Pets atau dikenal juga dengan Toys & Pets adalah sebuah film 3D animasi komputer china yang mengangkat tema petualangan yang cukup unik. Berawal dari sekumpulan Tea Pets yang dilambangkan sebagai mainan koleksi bagi para pencinta teh. Mainan ini dapat berubah warna jika disiram dengan air panas. Banyak bentuk dan varian dari mainan tersebut.

 

Dengan ide cerita tersebut bisa dibuat menjadi sebuah petualangan yang sangat menarik. Awalnya saya mengira film ini akan membosankan, tetapi ternyata di luar ekspektasi saya. Film ini juga sepertinya bisa menjadi tontonan yang cocok untuk anak - anak. Meski dalam menontonnya juga harus mendapatkan bimbingan orang tua, agar anak bisa memahami mana yang baik dan tidak.

 

Film ini memiliki jalan cerita, ending, dan pesan yang baik. Karakter dari masing - masing tokohnya juga terlihat dibangun dengan pondasi yang baik. Sehingga benang merah dari cerita tidak berubah hingga akhir cerita. Desain dan gambar dari film ini juga menarik dengan komposisi warna yang indah.

 

Secara keseluruhan film ini saya rekomendasikan untuk menjadi salah satu film yang ditonton bersama keluarga di akhir pekan. Namun, entah mengapa nilai yang ada di IMDB menurut saya terlalu rendah. Padalah ini adalah salah satu film yang mungkin akan saya tonton ulang karena begitu menarik.

 

Pesan yang dapat kita ambil dalam film ini mengenai persahabatan dan loyalitas. Xiao Lai rela berkorban untuk membantu Ah Tang mencari tahu mengenai warna tubuhnya. Begitu juga dengan Ah Tang yang rela melepaskan keingintahuannya demi bisa membantu Xiao Lai untuk mencari asal usulnya. Mereka rela berkorban satu sama lain dan hubungan makin erat setelah semua petualangan dan permasalahan yang dilalui bersama.

 

(Aluna)

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar