Review Film The Invitation (2023 - Film Pendek)

The Invitation Short Movie


The Invitation | 2023| 13m

Genre : Horror| Negara: Japan

Director: MIENO Hiroho | Writers: -

Pemeran: -

IMDB: -

Tomatometer : -

My Rate : 6/10

 

Laporan misterius diterima dari sebuah rumah yang mencurigakan dan kejadian tidak terduga di alami saat polisi melakukan pemeriksaan lebih lanjut.   

 

Peringatan:

Terdapat adegan mengejutkan, darah, dan senjata tajam

 

Sinopsis:

Sebuah telepon misterius di terima oleh pihak kepolisian. Laporan tersebut mengenai bau busuk yang tercium dari salah satu rumah. Petugas kepolisian memutuskan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan penyebab bau busuk tersebut. Sebuah kejadian di luar nalar terungkap dan membuat pihak kepolisian kesulitan.

 

Apakah yang sebenarnya terjadi di dalam rumah tersebut?

 

Ulasan:

Film pendek ini memiliki ide cerita yang cukup baik. Intro dibangun dengan misterius dimana dibuka dengan suara penelpon yang disamarkan. Cara pengambilan gambar, pemilihan soundtrack dan sound effect juga amat mendukung tiap adegannya. Suasana horror terbangun dengan baik dengan beberapa jumpscare yang ditampilkan dan suasana yang dibangun. Film ini memiliki peluang yang cukup baik jika ingin dibuat versi panjangnya.


The Invitation 2023

Hanya saja, terdapat beberapa hal yang dapat dioptimalkan dari penyajian dan eksekusi dari ide cerita. Cerita sedikit hambar karena latar belakang cerita kurang terbangun dengan kuat. Beberapa detail juga sedikit diabaikan sebagai contoh saat polisi datang memeriksa, polisi tidak menggunakan sarung tangan dan meninggalkan sidik jari di TKP. Polisinya juga tidak terlihat cukup kompeten.

 

Akting dan ekspresi dari para pemain juga kurang. Mungkin karena film ini merupakan sebuah film independen dan film pendek, maka terdapat keterbatasan dari kemampuan akting pemainnya. Klimaks dan konflik dari film juga belum tereksekusi dengan apik.

 

Secara keseluruhan film ini masih dapat dinikmati dan cukup menghibur.

 

Adegan yang mengesankan:

The Invitation Short Movie

Adegan yang mengesankan saat anak perempuan yang ada di dalam rumah tersebut bangun dari persembunyiannya di dalam lemari dan berkata bahwa dia selama ini dipukul tiap hari dan tidak kuat lagi dengan hal tersebut. Dirinya mendekati sang polisi dan meminta dibebaskan. 

 
Dialog mengesankan:

"I'm not allowed to let anyone out. Ican invite people in, though."

 

Ending:

Open Ending.

 

Rekomendasi:

Okay to Watch! 

 

(Aluna)

  

Posting Komentar

0 Komentar