[SERIES] MY GIRLFRIEND IS AN ALIEN - Kisah cinta seorang alien cantik


MY GIRLFRIENS IS AN ALIEN 2019 |
45 Menit/Episode | Genre : Romance, Comedy, Fantasy Total Episode : 28 Episode
Negara: Tiongkok Pemeran: Wan Peng, Hsu Thassapak, Wang You Jun, Yang Yue, dll


Serial ini berceritakan tentang seorang alien cantik, Xiao Qi dengan seorang pemuda tampan bernama Fangleng. Fangleng disini diceritakan memiliki suatu kelainan atau penyakit yang disebabkan oleh trauma masa kecilnya, dimana dirinya akan mengalami lupa ingatan ketika hujan turun. Dirinya akan melupakan wanita yang pernah di cintainya. Sehingga pernah datang beberapa wanita yang mengaku pacarnya ke kantor Fangleng dengan menggunakan baju pengantin dan meminta pertanggung jawaban Fangleng. Namun semua bisa diatasi dengan memberikan materi atau harta yang dinginkan dari masing - masing wanita tersebut. 

Malam itu dimana hujan deras turun, Fangleng mengalami suatu kecelakaan hebat yang menyebabkan dirinya kehilangan nyawanya. Bersamaan dengan itu, Xiaoqi bersama rekan alien lainnya sedang bermain ke bumi. Xiaoqi bertemu dengan fangleng yang sedang sekarat dan tanpa berfikir panjang karena terpesona dengan tubuh kekar dan aroma tubuh Fangleng, Xiaoqi akhirnya membantu untuk mengobati Fangleng yang menyebabkan dirinya terlempar ke danau. 

Beberapa hari kemudian dirinya sadar dan keluar dari danau tersebut, tetapi dirinya tidak dapat kembali ke planetnya. Hal ini disebabkan oleh alat komunikasinya yang hilang dan tidak sengaja terbawa oleh Fangleng. Xiaoqi ditemani oleh Xiaobu yaitu asistennya yang berubah masuk dalam tubuh kura-kura ketika dirinya terpental ke danau, berusaha mencari alat komunikasinya kembali dengan bermodalkan ingatan Xiaoqi akan aroma dan bentuk tubuh dari Fangleng. Dirinya tidak tahu sama sekali mengenai bentuk wajah dari Fangleng. 

Xiaoqi terbangun dengan menggunakan pakaian yang tidak seperti manusia pada umumnya. Sehingga dirinya pun berjalan - jalan ke sebuah mall untuk mencari pakaian yang dapat dia gunakan. Berhubung xiaoqi dapat langsung mengenakan pakaian yang disentuhnya. Dirinya pun dituduh menjadi seorang pencuri dan dikejar oleh penjaga keamanan di mall tersebut. Disinilah Fangleng tidak sengaja bertemu dengan Xiaoqi ketika Xiaoqi menghentikan waktu, sedangkan Fangleng tidak terpengaruh dengan kekuatan Xiaoqi. 

Dalam upaya untuk mencari Fangleng, Xiaoqi datang ke sebuah restaurant pantai yang dikelola oleh kak Chai dimana di restaurant itu sedang mengadakan pesta yang menghadirkan pria pria bertubuh kekar. Pada acara tersebut Xiaoqi bertemu dengan Fanglei, yaitu adik Fangleng yang merupakan seorang pelukis, sedang bernyanyi pada acara tersebut. Xiaoqi pun dibuat terpesona dengan penampilan dari Xiaolei. 

Xiaoqi mabuk dan tertidur di restaurant tersebut. Karena pakaian dan aksesoris yang digunakan Xiaoqi adalah barang - barang mahal. Maka kak Chai mengira bahwa Xiaoqi adalah anak kolongmerat yang kabur dari rumah. Padahal semua barang yang digunakannya merupakan hasil curiannya di Mall. Akhirnya Xiaoqi tinggal dan bekerja di tempat kak Chai karena tidak mampu membayar makanan dan minuman yang telah dia makan pada saat acara tersebut. 

Takdir mempertemukan kembali Xiaoqi dengan Fanglei yang saat itu sedang di tahan oleh Fangleng di sebuah apartement agar Fanglei dapat menyelesaikan lukisannya. Disinilah Fanglei meminta Xiaoqi berpura - pura menjadi dirinya agar dia bisa keluar dari apartementnya. Setelah Fanglei pergi, Fangleng datang ke apartement tersebut dan bertemu dengan Xiaoqi. Xiaoqi berusaha kabur dengan menggunakan kekuatannya, tetapi kekuatannya tidak berfungsi ketika dirinya berdekatan atau bersentuhan dengan Fangleng. 

Perjuangan Xiaoqi mencari alat komunikasinya diwarnai dengan tumbuhnya bumbu - bumbu cinta dan romantisme antara Xiaoqi, Fangleng, dan Fanglei. Selain itu, terdapat satu wanita lain yaitu Jiang Xue yang merupakan bagian dari masa lalu Fangleng dan Fanglei. Kerumitan antara kisah cinta mereka menjadi bumbu yang menarik untuk ditonton. Selain itu, drama ini juga menyuguhkan beberapa konflik lainnya mengenai persahabatan, keluarga, dll

***

Kelebihan dari kisah yang disuguhkan dalam film ini adalah dimana cerita yang disampaikan ringan dan unik. Setiap episodenya membuat penonton menjadi penasaran akan kisah selanjutnya. Selain itu interaksi yang terjadi antara Fangleng dan Xiaoqi membuat kita tersenyum - senyum sendiri. 

Namun terdapat beberapa hal yang secara logika dapat menjadi kelemahan dari film ini. Fangleng yang sering mengalami amnesia jika terjadi hujan akhirnya membuat sebuah backup atas ingatannya dengan menggunakan teknologi atau sebuah big data. Big data tersebut tersimpan dalam sebuah ruangan yang hanya dapat dibuka oleh dirinya dan orang kepercayaannya. Jika ingatan itu diambil melalui penglihatannya seharusnya view yang ditampilkan tidak terdapat dirinya di dalamnya. Namun malah terlihat dari mata orang ketiga yang melihat kejadian yang dialami oleh Fangleng. 

Keanehan lainnya adalah bagaimana cara agar big data tersebut terkoneksi langsung ke ingatan Fangleng. Hal ini tidak dijelaskan dalam drama tersebut. Suatu ketika Jiang Xue yang cemburu dengan Xiaoqi mencoba menghapus Xiaoqi dari ingatan Fangleng. Karena satu - satu nya wanita yang tidak dilupakan oleh Fangleng adalah Xiaoqi. Sehingga Jiang Xue menghapus ingatan Fangleng melalui data yang ada di backupnya. Seketika itu pula ingatan Fangleng terhapus dan menghilang. Padahal Fangleng tidak berada di big data tersebut. Hal ini yang masih menjadi pertanyaan bagi penulis, bagaimana hal tersebut bisa terjadi. 

Pesan yang disampaikan dalam drama ini adalah akan ada seseorang yang tidak akan pernah hilang dari ingatan, meskipun ada yang berusaha untuk menghapusnya. Ketika seorang yang tepat itu telah ditemukan, maka akan dapat mengubah hidup kita dan menjadikan kita menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini yang diperlihatkan antara interaksi Xiao Qi dan Fang Leng. Fang Leng menjadi lebih ramah dan kepribadiannya semakin baik ketika bertemu dengan Xiao Qi, bahkan traumanya pun sembuh saat bersama Xiao Qi. 

Terlepas dari itu semua, drama ini merupakan drama yang cukup terkenal di WeTV dan amat direkomendasikan untuk di tonton. 

***
My Rate : 9/10

(aluna)




Posting Komentar

0 Komentar