[EXPERIMENT] What is Love?

Berawal dari kemirisan hati tentang cerita cinta yang di sajikan kebanyakan penulis yang menurutku terlalu klise dan tak bermakna, menarikku untuk mencoba membuat suatu cerita yang mengatas namakan cinta namun cinta yang lebih luas dan indah serta bermakna.

Dari hal itu gw pun membuat semacam research, gw mengirimkan questioner kepada 43 orang yang gw kenal. Berisikan 4 Pertanyaan, dimana mereka harus memberikan pendapat mereka terhadap pertanyan tsb.

Berbagai respon gw terima dari mereka, ada yang senang hati berbagi, ada yang mengganggap pertanyaan itu memasuki ranah pribadi, ada yang merasa sulit untuk berbagi, ada yang menolak menjawab dan masih banyak lagi.
Entah pertanyaan ku yang terlalu filosofis atau malah terlalu klise.

Pertanyaan itu adalah:


1.      Apakah makna CINTA bagi kamu?


2.      Pengalaman cinta yang paling berkesan dalam hidup kamu, baik yang kamu terima atau yang kamu berikan? (Cinta yang dimaksud universal bisa cinta Tuhan, ortu, sahabat, teman, pacar, suami/istri, alam, dll)


3.      Alasan kenapa cinta itu sangat berkesan?



4.      Kalau tidak keberatan, mohon untuk menceritakan pengalaman tersebut. 

Setelah ku terima hasil jawaban dari para koresponden ku, aku melihat begitu banyak makna cinta di dunia ini, begitu banyak suatu keindahan dalam sebuah cinta, dan begitu banyak bentuk dari cinta tersebut.
Membacanya membuatmu tersenyum sendiri, terkadang terdiam termenung, terharu dan begitu banyak rasa yang di dapat dari melihat cinta dari kacamata orang lain.

Hal itu membuat kita menyadari bahwa hidup itu begitu indah, dan pastinya banyak orang yang memberikan cintanya kepadamu, bahkan bukan hanya manusia, tapi juga alam dan terlebih lagi Tuhan. Tuhan cinta terbesar yang kita miliki.

Lalu gw berpikir, jika pertanyaan itu dikembalikan ke gw, kira-kira jawaban apa yang akan gw berikan. mungkin akan gw jabarkan di artikel selanjutnya. hehehe


Posting Komentar

0 Komentar