[PUISI] AKU dalam arti sebenarnya

"Bullshit!!!"

Kata yang keluar dari mulut mu saat itu. Kuingat hingga saat ini. Saat dimana ku katakan padamu, "Dunia itu sangat indah, hanya saja kau harus lihat dari sisi yang berbeda. Dunia itu penuh dengan manusia yang memanusiakan, yang akan tersenyum padamu saat kamu terjatuh, hanya saja kau harus lihat dari sisi yang berbeda"

"Kenapa harus aku yang melihat dari sisi yang berbeda?"

Aku terdiam saat itu mencari jawaban yang tepat untukmu. Beberapa detik dan wajahmu mulai tidak sabar. "Ya.. mungkin karena kau tidak bisa mengatur mereka, apa yang akan mereka lakukan, apa yang akan mereka pikirkan. Tapi kamu bisa mengatur dirimu, caramu melihat dan menyikapi. Kamu adalah variable tidak tetap diantara variable tetap disekitarmu."

"Tetapi kenapa? Tidak kah mereka harusnya juga bisa berpikir seperti itu. Hingga tidak ada yang harus merasa terus menerus mengalah?"

"Masalah nya bukan tentang mereka. Tetapi tentang kamu. Apakah kamu mau berada di tempat yang lebih tinggi atau sama seperti mereka. Apakah kamu mau seperti kebanyakan mereka, atau menjadi sebagian yang bisa terbang dengan tinggi. Itu semua tergantung padamu. Menjadi sebagian itu memang tidak mudah, menjadi lebih baik itu tidak mudah. Menjadi Buruk itu sangat mudah. Itu semua tentang kamu, bukan mereka."

"Bullshit!!!"

dan kau pun pergi, meninggalkan diriku yang masih menatap kepergianmu, dalam cermin.

Posting Komentar

0 Komentar