[OPINI] Kepedulianmu Selamatkan Satu Nyawa

Hi, guys,

Pernah gak kamu merasa down dan sendirian? Rasanya gak ada satu orang pun yang ngertiin kamu. Kamu merasa kecewa, hilang arah dan gak tau mau ngapain. Biasanya kita akan mencari sesorang untuk kita cerita, entah itu keluarga kita, sahabat kita, teman kita. Tapi seringkali mereka juga sedang disibukkan dengan urusan mereka. Setiap orang memiliki kesibukannya masing - masing.

Pernah suatu ketika ada sebuah cerita yang terjadi dengan kakak tingkat gw pas di SMA. Dia ditemukan tewas tergantung di kamar kosannya. Why? Bunuh diri.

Gw baru tahu pada saat banyak orang yang berkomentar di media sosialnya. Salah satu sahabatnya komentar "ini alasan kamu waktu itu ngehubungin aku, pasti mau curhat masalah ini. Tapi saat itu aku gak bisa mendengarkan kamu." Kemungkinan besar kakak tingkat gw itu sedang ada masalah, kemudian menghubungi sahabatnya untuk bercerita atau meminta masukan. Intinya berbagi cerita lah. Tapi apa daya, sahabatnya tidak memiliki cukup waktu untuk dapat mendengarkan ceritanya. Mungkin dia merasa sedih, depresi, kecewa dan selanjutnya melakukan bunuh diri.

Hal ini yang perlu kita garis bawahi, kita harus bisa memperlakukan orang lain sebaik mungkin. Bayangkan saat itu bisa jadi "saat terakhir" kamu melihatnya, mendengar suaranya, dan mengenalnya.

Karena senyummu dapat mencerahkan hidup seseorang, perkataanmu bisa menyejukkan hati seseorang. Pastikan kamu menjadi penyelamat hidup seseorang hari ini.


Posting Komentar

0 Komentar