[MINI STORY] ULANG TAHUN

Ilustrasi gambar kue ulang tahun. Photo by Angèle Kamp on Unsplash

Kalian pernah merasakan kesepian, bukan kesepian karena sendirian tetapi rasa kesepian dan kosong dalam hati. Meski kalian berada di tempat yang amat ramai sekali pun, kalian masih merasa hampa. Seakan - akan tidak ada satu pun di dunia ini yang membutuhkanmu. Seakan-akan tidak ada orang yang menganggapmu ada. Itulah yang waktu itu ku rasakan. 

Diriku merasa eksistensiku tidaklah dianggap terlalu penting. Dalam pekerjaanku, pesan pesan ku yang ku kirim di grup kantor tidak pernah mendapat tanggapan. Sedangkan pesan yang lain selalu mendapat tanggapan, minimal ucapan terima kasih dari mereka. Keluargaku dan teman - teman ku juga sibuk dengan kehidupan mereka.

"Guys, besok kan ulang tahun gw. Gw mau undang kalian buat dateng ke acara Zoom gw ya. Malem sih, pas jam 12 malem itu. Nanti gw buatin Roomnya." Kirimku ke grup whatsapp kumpulan sahabatku. 

Satu menit, lima menit, sepuluh menit, tiga puluh menit, belum juga mendapat balasan. Ku lihat detail chat, semua anggota grup sudah melihat dan membaca. Namun, tidak ada satupun yang membalas. 

"Ini roomnya ID: 995 728 5430 password : party. Jangan lupa dateng ya." Tulisku lagi di grup tersebut dan masih tidak ada jawaban. 

Room telah ku buka sebelum jam 12 malam, karena aku berfikir bisa saja ada yang bergabung sebelum pukul tersebut. Kue kecil dengan lilin yang kecil telah ku siapkan dihadapanku. Lilinnya belum ku nyalakan, karena takut akan habis sebelum waktunya. 

Saat ini telah pukul 12.10 malam, sudah 10 menit berlalu dan belum ada tanda-tanda satu orang pun masuk ke dalam room-ku. Lilin sudah mulai habis sebagian karena telah ku hidupkan sejak pukul 12 malam tadi. 

"Happy birthday my self" ucapku

"Surprise" terdengar suara teman - temanku dari belakangku bertepatan dengan suara tembakan yang tepat dikepalaku. 

Begitulah, harusnya aku dapat bersabar sejenak. 

(aluna)

Posting Komentar

0 Komentar