Blip, Ikuti Jadwal Idola K-pop Kamu tiap harinya

 


Nama Aplikasi: Blip: All About K-POP Stanning

Pengembang  : Space Oddity

Biaya               :  Pembelian dalam aplikasi

Google Play    :

https://play.google.com/store/apps/details?id=me.spaceoddity.blip

 

Sering ketinggalan info dari idola Kpop kamu? Sebagai seorang Kpoper wajib banget pakai aplikasi satu ini. Dijamin akan mengurangi intensitas ketinggalan info, bahkan kamu bisa jadi yang paling tahu di antara teman-teman kamu.

 

Blip: All About K-Pop Stanning adalah sebuah aplikasi yang memberikan informasi terkini mengenai jadwal kegiatan dari artis Kpop atau bias kamu. Kamu juga bisa menemukan teman Kpopers yang mungkin memiliki idola yang sama dengan kamu. Jadi bisa menambah teman fanbase deh. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta orang dan mendapatkan nilai 4.5 dari 5.

 

Kamu bisa memilih 2 artis yang akan kamu ikuti baik soloist atau grup. Namun, sepertinya pengembang akan menambah jumlah artis yang dapat diikuti. Sebelumnya dibatasi 2 artis saja, karena untuk menjaga - jaga agar tidak ada penyusup 'orang yang asal memilih' yang bisa menyebabkan perpecahan dalam fanbase. Kamu akan mendapatkan informasi dan berita terbaru mengenai artis tersebut.

 

Kamu juga akan mendapatkan daftar jadwal kegiatan bias kamu yang diatur berdasarkan kategori. Ditambah lagi, terdapat fitur notifikasi yang membantu kamu mengikuti perkembangan artis atau bisa KPOP kamu. Dari yang paling kudet, kamu bisa jadi yang paling update.

 

Seperti yang disampaikan di atas, kamu juga dapat menemukan teman sesama fans. Berkomunikasi dan menjalin pertemanan. Biasanya jika kita memiliki minat yang sama, kita akan mudah terhubung satu sama lain. Kamu bisa berkomunikasi seputar topik terkait bias kamu. Kamu juga bisa membeli merch atau tiket event artis kesukaan kamu dari aplikasi ini.

 

Kelebihan aplikasi ini desain dan tampilan cukup menarik dan mudah untuk digunakan. Tersedia banyak pilihan artis yang dapat kamu ikuti. Pengembang juga secara terbuka menerima kritik dan saran dari para pengguna, termasuk usulan artis jika artis idola kamu tidak ada di dalam daftar yang tersedia. Jadi pengguna Blip tidak perlu khawatir saat artis idola kamu belum tersedia.

 

Kekurangan aplikasi ini untuk kamu para Army atau fans dari BTS mungkin tidak akan menemukan jadwal dari BTS di aplikasi Blip ini. Hal ini disebabkan jadwal kegiatan dari BTS tidak tersedia karena permintaan dari agensi. Namun, kamu bisa mengikuti artis lain yang kamu idolakan.

 

Kekurangan lainnya, dalam aplikasi ini banyak yang menggunakan tulisan korea. Meski sebagai pengguna Indonesia juga bisa menggunakan aplikasi ini, karena bahasa dalam aplikasi adalah bahasa indonesia. Namun, untuk sebagai contoh topik pembicaraan dengan fans lain, banyak juga yang menggunakan tulisan korea. Mungkin juga karena pengguna aplikasi ini juga pastinya banyak fans dari korea.

 

Secara keseluruhan, sebagai seorang KPOPers menurut saya, aplikasi Blip ini sangat membantu dan mempermudah para fans untuk terhubung dengan kegiatan dari para biasnya. Kalau saya sudah follow iKON dan seluruh membernya, kalau kamu siapa?

 

(aluna)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar