Kucing Duet, Permainan Musik untuk Para Pencinta Kucing Lucu

 


Nama Aplikasi: Kucing Duet: Musik Popcat Lucu

Pengembang  : AMANOTES PTE LTD

Biaya               : Berisi iklan dan Pembelian dalam aplikasi

Google Play    :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.amanotes.gs.g06&hl=in&gl=US

 

Bayangin jika kucing kamu bisa menyanyikan lagu Bad Guys dari Billie Eilish, pastinya akan lucu. Lagunya akan diubah dengan suara kucing meong, meong.

 

Kucing Duet: Musik Popcat Lucu adalah sebuah aplikasi yang menggabungkan antara musik dan kelucuan suara kucing. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai musik dan juga kucing. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dengan nilai ulasan 4.3 dari 5. Ulasan yang diberikan juga amat positif.

 

Saat kamu masuk ke dalam aplikasi ini, akan langsung disambut dengan gambar kucing yang lucu. Peraturan permainannya cukup mudah untuk diikuti. Kamu hanya perlu menggunakan dua jari untuk memainkannya. Makanan akan jatuh dari atas sesuai dengan tempo lagunya dan kamu perlu menggeserkan kucingnya dengan menggunakan tangan untuk menangkap makanan tersebut. Permainan akan terus berlangsung selama makanan tidak jatuh ke lantai. Cukup mudah bukan?

 

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini antara lain, lagu dengan menggunakan suara kucing yang lucu, aneka makanan kucing, aneka jenis kucing, berbagai macam musik dan lagu. Bukan hanya lagu popular, tetapi juga disediakan lagu dengan tipe instrumen saja yang juga dapat dimainkan.

 

Menurut saya, aplikasi ini memiliki ide yang bagus untuk menggabungkan antara suara kucing dan musik. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta kucing. Saya sendiri sebagai pencinta kucing, amat suka hal - hal yang berbau kucing. Sehingga saat menemukan aplikasi ini, saya ingin sekali mencobanya.

 

Banyak sekali lagu popular yang digunakan dan diubah dengan menggunakan vocal dari suara kucing. Terdengar lucu saat dimainkan. Animasi dan grafis yang digunakan juga cukup baik. Permainan ini melatih kerja otak kanan dan kiri, karena kita perlu menangkap makanan di sisi kanan dan kiri. Pastinya makanan tersebut akan jatuh dengan waktu dan arah yang berbeda. Sehingga sangat membantu untuk mengasah otak kita.

 

Permainan ini juga memberikan hadiah di setiap akhir permainan jika kita menyelesaikan target yang ditentukan. Hadiah bisa berupa jenis kucing baru, membuka peluang untuk membangun rumah kucing, dll. Sehingga memang membutuhkan perjuangan untuk dapat memperoleh hadiah tersebut.

 

Hanya saja, kekurangan dari aplikasi ini adalah iklan yang ditampilkan amat banyak. Memang aplikasi ini bersifat semi gratis, dimana jika tidak ingin melihat iklan kita dapat melakukan pembayaran. Namun, jika dimainkan secara gratis, iklan yang ditampilkan terbilang banyak. Sebagai contoh saat kita gagal dalam permainan akan diberikan dua pilihan, yaitu melanjutkan atau tidak. Jika akan melanjutkan, maka kita akan diminta untuk menonton iklan. Namun, saat kita memilih tidak, kita juga harus menonton iklan. Sehingga apapun pilihan yang dilakukan, kamu diwajibkan menonton iklan.

 

Untuk awal permainan yang dapat dimainkan tanpa menonton iklan hanya disediakan 3 lagu, yaitu Believer, Dance Monkey, dan Bad Guy. Selebihnya harus menonton iklan terlebih dahulu agar dapat dimainkan. Meski peraturan permainan cukup mudah untuk diikuti, tetapi dalam prakteknya amat sulit untuk dijalankan. Beberapa kali percobaan penangkapan makanan gagal dilakukan. Mungkin karena untuk menggerakkan kucing dilakukan dengan menggeserkan kucing tersebut.

 

Sebagai masukan kepada pengembang, mungkin bisa untuk diberikan pilihan pergerakan dengan tombol panah atau pilihan lainnya yang mempermudah pengguna menyelesaikan permainan. Selain itu tampilan juga bisa ditambahkan warna yang lebih menarik dan ceria dibandingkan hanya menggunakan warna cream pastel. Sehingga bisa membuat permainan lebih terlihat lucu lagi.

 

Selebihnya untuk para pencinta kucing, silahkan dicoba permainannya.

 

(aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar