Review LOU (2017 - Film Pendek) - Temukan benda yang hilang


 

Lou| 2017 | 7m

Genre : Animation, Short, Comedy | Negara: US

Director : Dave Mullins  | Writers: Dave Mullins

Pemeran: -

IMDB : 7.8/10

My Rate : 10/10

 

Seorang anak mengganggu anak - anak lainnya dengan mengambil barang mereka, hanya satu tempat bagi mereka menemukan kembali : Lost and Found box.

 

Sinopsis

 

Pada saat istirahat telah selesai, para anak meninggalkan taman bermain yang berantakan. Seorang monster mengambil barang mereka satu persatu dan memasukkannya ke dalam kotak Lost and Found yang merupakan tempat monster tersebut tinggal. Sehingga para anak akan mudah menemukan barang mereka kembali.



 

Saat waktu bermain di mulai kembali, monster tersebut memastikan bahwa setiap anak mendapatkan kembali mainannya. Namun, kedamaian mulai terganggu saat seorang anak nakal mengambil barang - barang anak lainnya.  Hal tersebut membuat monster tersebut marah dan ingin merebut kembali dari anak nakal tersebut.

 

Apakah yang selanjutnya akan terjadi?

 

Ulasan
 

Film karya Pixar ini adalah sebuah film pendek yang memiliki cerita yang sangat sederhana tetapi memiliki pesan yang mendalam. Animasi yang diperlihatkan amat baik dan memiliki komposisi warna yang baik. Film ini cocok pula untuk ditonton bersama dengan anak. Namun, perlu adanya pendampingan dari orang tua.

 

Film ini tidak memiliki dialog di dalamnya, sehingga interpretasi diserahkan kepada para penonton. Pentingnya pendampingan orang tua, untuk menjelaskan kepada anak mengenai hal yang terjadi di dalam film tersebut. Orang tua juga dapat mengajarkan apa yang boleh dan tidak boleh ditiru. Agar anak paham dan mengerti.

 

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah setiap perilaku anak terutama yang buruk, pasti memiliki latar belakangnya. Hal ini yang penting bagi orang tua untuk bisa memahami sebenarnya alasan tersebut. Sehingga untuk mengarahkan anak untuk menjadi lebih baik akan tepat sasaran.

 

(Aluna)

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar