Review My Brother Loves Me Too Much (2017) - Perasaan Cinta yang terpendam


My Brother Loves Me Too Much (Original Title: Ani ni aisaresugite komattemasu) | 2017 | 1h 39m

Genre : Drama, Family, Romance | Negara: Japanese

Director : Hayato Kawai | Writers: Rina Yagami, Yûko Matsuda

Pemeran: Tao Tsuchiya, Ryôta Katayose, Yûdai Chiba, dll

IMDB : 5.7/10

My Rate : 7/10

 

Setoka Tachibana, seorang murid SMA yang tiba - tiba menjadi popular di kalangan pria, tetapi  Haruka Tachibana ternyata menaruh hati padanya terutama setelah mengetahui bahwa Setoka bukan adik kandungnya. 

 
Sinopsis

 

Setoka Tachibana (TaoTsuchiya) adalah seorang murid SMA yang memiliki peruntungan cinta yang buruk. Terlebih lagi kakaknya, Haruka Tachibana (Ryota Katayose) selalu menjadi penghalang pria - pria yang mendekatinya. Hal ini dilakukan karena Haruka yang amat sayang dengan adiknya.

 

Suatu ketika tiba - tiba Setoka menjadi popular di kalangan pria. Pria yang paling popular di sekolahnya, Chiaki (Takuya Kusakawa) tiba - tiba menyatakan cinta kepada Setoka. Cinta pertamanya, Takane (Yudai Chiba) juga datang kembali ke dalam kehidupannya. Yang lebih parah lagi, ada seorang guru magang bahasa inggris yang juga menyukai Setoka.

 

Cinta yang terpendam

 

Setoka merasa bingung dengan peruntungannya yang berubah drastis. Awalnya tidak ada satupun baik Chiaki atau Takane yang benar - benar suka dan menganggap serius dirinya. Namun, semuanya berbalik dan mencoba untuk mendapatkan cinta dari Setoka.


My Brother Loves Me Too Much
Setoka diantara Takane dan Chiaki

 

Dalam kebingungan memilih antara Chiaki dan Takane, Setoka malah menjadi korban kegombalan dari gurunya, Yataka. Lucunya dengan tampang yang tidak seberapa, guru tersebut memiliki banyak penggemar karena keromantisannya. Hal ini membuat teman - temannya percaya bahwa memang keberuntungan Setoka telah berubah.

 

Setoka harus memberikan jawaban kepada Chiaki dan Takane. Namun, ternyata secara diam - diam, Haruka juga menyimpan rasa cintanya kepada Setoka. Takane yang merupakan teman sejak mereka kecil ternyata mengetahui perasaan Setoka. Takane juga mengetahui rahasia bahwa Haruka dan Setoka bukanlah saudara kandung.


My Brother Loves Me Too Much
Haruka Tachibana

 

Haruka diminta oleh ayahnya untuk merahasiakan status persaudaraannya dengan Setoka hingga mereka lulus SMA. Hal ini juga membuat Haruka harus merahasiakan dan memendam rasa cintanya terhadap Setoka. Meski pun Haruka tidak ingin melepaskan Setoka, tetapi dirinya juga tidak bisa berbuat apa - apa dengan orang yang menyukai Setoka.

 

Apa yang terjadi pada mereka selanjutnya?


Ulasan

 

Film My Brother Loves Me Too Much diadaptasi dari sebuah manga berjudul Ani ni Ai Saresugite Komattemasu karangan Rina Yagami. Film ini memiliki cerita yang agak unik karena tentang seorang kakak yang jatuh cinta dengan adiknya sendiri. Meski kemudian diketahui bahwa mereka bukan saudara kandung, tetapi rasa suka itu sudah timbul sejak mereka masih belum mengetahui status persaudaraan mereka.

 

Cerita yang disajikan cukup ringan dan menghibur. Cocok untuk para penonton yang ingin menonton hal - hal yang mengurangi rasa stress mereka. Meski di IMDB film ini tidak di kategorikan sebagai film bergenre komedi, tetapi menurut saya film ini cukup kocak. Banyak sekali adegan - adegan yang diluar nalar yang menghibur. Efek editing di dalam film ini juga mendukung hal tersebut.

 

Meskipun memang penampilan akting dari para pemainnya saya rasa biasa saja. Tidak ada adegan yang dapat menunjukkan kemampuan yang luar biasa dari para pemain. Namun, adegan di dalamnya cukup meninggalkan kesan saat selesai menontonnya.

 

Pelajaran yang bisa di ambil dari film ini, sebenarnya tema ini menurut saya sedikit tabu di masyarakat. Namun, jika kita kesampingkan bahwa cerita ini adalah mengenai kakak dan adik, tetap ada pelajaran yang bisa kita ambil. Sebagai seorang manusia kita harus bisa mengenal perasaan kita masing - masing. Jujurlah pada diri sendiri dan juga orang lain. Dengan demikian kita akan bisa mengambil keputusan yang sesuai dengan hati kita.

 

(aluna)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar