Review Revenge Girl (2017) - Pembalasan Orang yang Patah Hati

 


Revenge Girl (Original Title: Ribenji Girl) | 2017 | 1h 50m

Genre : Action, Comedy, Romance| Negara: Japanese

Director :  Kôichirô Miki| Writers: Erika Yoshida (novel), Tomohide Kiyoshi (novel), Satoko Okazaki

Pemeran: Mirei Kiritani, Fumika Baba, Shô Kiyohara dll

IMDB : 5.4/10

My Rate : 5/10

 

Takaraishi Miki yang dikhianati oleh pacarnya, mencoba untuk membalaskan dendamnya dengan cara ikut dalam pemilihan umum demi mengalahkan mantannya yang merupakan politikus.

 

Sinopsis

 

Takaraishi Miki (Mirei Kiritani) menjadi pemenang Miss Campus Universitas Tokyo. Namun, ternyata Miki merupakan seorang wanita yang narsistik dan menganggap semua hal yang diinginkan pasti menjadi miliknya karena memang merupakan haknya. Dirinya pun bertemu dengan Hiromasa Saito (Sho Kiyohara) dan jatuh cinta pada pandangan pertama. 


Revenge Girl 2017
Miki memenangkan Miss Campus
 

Popularitas Hiromasa membuat adik dari Miki menjadi khawatir. Adik Miki khawatir jika ternyata Hiromasa berselingkuh atau memiliki hubungan dengan banyak wanita. Namun, Miki tidak percaya hal tersebut karena menganggap dirinya adalah yang paling hebat di antara semua wanita. Hal ini yang dirasa oleh Miki membuat Hiromasa memilih berhubungan dengannya

 

Kenyataan pahit
 

Hiromasa mengundang Miki untuk hadir dalam acara kampusnya untuk merayakan hubungan mereka yang telah berjalan 1 tahun. Namun, hal mengejutkan terjadi dalam acara tersebut. Miki akhirnya mengetahui bahwa Hiromasa tidak hanya berhubungan dengan dirinya, tetapi dengan banyak wanita lainnya bahkan ada yang sedang mengandung.

 

Miki yang terluka harga dirinya segera mendatangi Hiromasa untuk mendapatkan penjelasan. Bukannya malah mendapatkan penjelasan, tetapi Miki malah lebih dipermalukan lagi di depan umum oleh Hiromasa. Hingga Kadowaki Toshiya (Suzuki Nobuyuki) muncul di hadapan Miki.

 

Kadowaki adalah seorang yang membantu para politikus untuk mencalonkan diri dalam pemilu. Kadowaki mengatakan jika Miki ingin membalas dendam, Miki dapat mencoba untuk memenangkan pemilu melawan Hiromasa. Kadowaki tidak mengira bahwa Miki akan mengambil usulan tersebut sebagai suatu hal yang serius.


Revenge Girl
Kadowaki dan Miki

 

Miki akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan segala keterbatasan pengetahuannya. Kadowaki diminta untuk bisa membimbing Miki hingga menjadi seorang kandidat yang dapat diperhitungkan dan memenangkan pemilihan tersebut. Apakah Miki berhasil mewujudkan keinginannya?

 

Ulasan

 

Film Revenge Girl merupakan sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Revenge Girl karya Erika Yoshida dan Tomohide Kiyoshi. Ide cerita yang ditampilkan sebenarnya cukup baik. Dibanding menggunakan tokoh yang lemah, tetapi tokoh utama dibuat sebagai tokoh yang lebih kuat untuk pembalasan dendamnya. Sehingga mengubah sakit hatinya menjadi sesuatu yang lebih baik.

 

Hanya saja, menurut saya, eksekusi ceritanya kurang bagus dan kurang masuk akal. Pembangunan karakter tokohnya juga terlalu berlebihan. Miki digambarkan sebagai seorang wanita yang sangat narsistik. Miki menganggap bahwa dia akan bisa mendapatkan semua hal termasuk dengan cinta hanya dengan kecantikan yang dimiliki dan status pendidikan yang merupakan lulusan dari universitas Tokyo. Hal ini membuat saya sedikit merasa jengkel dengan karakter yang dibangun oleh penulis cerita.

 

Selain itu, dengan lulusan Universitas Tokyo yang dibangga - banggakannya, Miki terlalu cetek dari segi wawasannya. Miki terlihat hanya bermodal keegoisan dan kesombongan yang malah terus terpampang sepanjang film ini. Dengan attitude yang cukup buruk tersebut, tidak masuk akal dirinya bisa mendapatkan semua hal yang dimilikinya yang menurut saya membutuhkan attitude yang baik.

 

Miki yang tidak mengetahui apapun mengenai politik, mencoba untuk terjun dan mencalonkan diri menjadi PM di daerah tersebut dimana tempat mantan pacarnya juga mencalonkan diri. Ini juga menjadi hal yang tidak masuk akal dimana dirinya terlihat berkampanye, tetapi level kampanyenya hanya seperti main - main. Padahal Miki mencalonkan diri sebagai seorang yang memiliki jabatan paling tinggi di daerah tersebut.


Revenge Girl
Kampanye politik oleh Miki

 

Menurut saya akan lebih baik jika diperlihatkan suatu hal yang signifikan yang menunjukkan kelebihan Miki dibandingkan calon lainnya. Bisa juga diperlihatkan kampanye dari calon lainnya, sehingga bisa terlihat lebih masuk akal. Ini adalah sisi yang menurut saya kurang optimal dalam film ini dan membuat ceritanya menjadi tidak masuk akal.

 

Dari segi kemampuan akting, saya rasa tidak ada hal yang mencolok dari para pemainnya. Kemampuan aktingnya bisa dianggap biasa saja dan kurang berkesan. Terutama tokoh Miki harusnya bisa terlihat lebih 'wah' auranya dibandingkan dengan tokoh lain dalam film tersebut. Namun, aura tersebut hanya terlihat di sebagian kecil dari film.

 

Secara keseluruhan, film ini masih bisa dinikmati dan cukup menghibur. Meski memang tidak sesuai dengan harapan dan ekspektasi saya. Masih ada pelajaran yang dapat kita ambil dari film ini.

 

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah meski kita terpuruk dan terluka, kita dapat mengubah hal tersebut menjadi suatu motivasi yang membuat kita menjadi lebih baik. Lakukan segala hal dengan maksimal karena pastinya akan ada orang yang menghargai hal yang kamu lakukan. Selalu jujur pada diri sendiri dan orang sekitar agar ketulusan hati kita tersampaikan dan terpancar.

 

(Aluna)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar