Sinopsis Burn The House Down (2023) Episode 1 - pencarian barang bukti

 

Burn the house down Netflix

Sebuah kebakaran dahsyat terjadi di rumah keluarga Mitarai. Kebakaran tersebut menghabiskan seluruh rumah mereka. Anzu mendapati ibunya, Satsuki, meminta maaf di hadapan ayahnya, Osamu Mitarai atas kejadian tersebut. Rumor mengatakan bahwa kebakaran terjadi karena kompor yang lupa dimatikan. Namun, Anzu tidak mempercayai hal tersebut setelah melihat teman ibunya, Makiko yang tersenyum melihat rumah mereka yang terbakar.

 

13 tahun berlalu, Anzu dan adiknya, Yuzu telah tumbuh menjadi gadis yang cantik.  Anzu berniat masuk ke dalam keluarga Mitarai untuk mencari kebenaran mengenai kebakaran yang terjadi di masa lalu. Anzu datang untuk menjadi seorang Asisten Rumah Tangga (ART) dengan menggunakan identitas palsu. Dirinya menggunakan nama temannya, Sakura Yamauchi agar bisa bekerja di tempat tersebut.

 

Makiko Mitarai telah menjadi istri dari ayah mereka dengan membawa kedua anak laki - lakinya, Kiichi dan Shinji. Saat ini Makiko bekerja sebagai seorang influencer dan model, serta dikenal sebagai sosok ibu rumah tangga yang ideal. Dirinya selalu membagikan ootd, suasana rumah, atau makanan yang dimasaknya. Namun ternyata semua itu bukan dirinya sendiri yang mengerjakan.

 

Makiko menyewa seorang ART untuk bisa membuat rumahnya selalu keliatan rapi. ART yang sebelumnya telah dipecat karena melakukan kesalahan. Ini menjadi kesempatan yang besar bagi Anzu untuk melaksanakan rencananya.

 

Makiko hanya meminta dirinya untuk membersihkan area di lantai 1 serta melarangnya untuk naik ke lantai 2. Namun target Anzu adalah untuk bisa masuk ke ruang pakaian Makiko di lantai 2. Dirinya yakin bahwa barang bukti kebakaran tersebut ada di dalam ruangan tersebut.

 

Saat Anzu membersihkan rumah tersebut, dirinya menemukan jepit rambut ibunya yang dahulu hilang. Pada hari percobaan tersebut, Makiko merasa puas dengan pekerjaan Anzu. Anzu pun bisa berhasil masuk ke rumah tersebut tanpa dikenali.

 

Ibu Anzu, Satsuki, di rawat di rumah sakit karena mengalami hilang ingatan. Dokter mencurigai hal tersebut terjadi karena stress atau trauma yang berkepanjangan. Satsuki mulai mengalami stress setelah merasa bersalah atas kebakaran 13 tahun yang lalu. Sehingga Anzu sangat ingin agar Ibunya tahu bahwa bukan dirinya lah yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

 

Satsuki mengenal Makiko karena merupakan Ibu dari salah satu teman Anzu di sekolah, Shinji. Sejak saat itu mereka menjadi dekat satu sama lain. Namun, keanehan mulai terjadi saat Makiko terus menerus meniru segala hal dari Satsuki. Gaya berpakaian, bicara, dan masih banyak lagi yang ditiru oleh Makiko.


Burn the house down netflix


 

Demi mendapatkan kepercayaan dari Makiko, Anzu mulai mencoba menarik perhatian Makiko dengan membuatkan makanan untuknya. Saat mencoba untuk pergi ke ruangan di lantai 2, dirinya malah bertemu dengan anak dari Makiko. Makiko pernah mengatakan bahwa anaknya yang pertama, Kiichi sedang berada di luar negeri. Sedangkan adiknya, Shinji sedang sekolah kedokteran.

 

Anzu mengira bahwa lelaki tersebut adalah Shinji. Namun, lelaki itu terlihat seperti orang yang tidak pernah keluar dari kamarnya dengan kamar yang amat berantakan. Anzu berniat untuk mendapatkan kepercayaan dari anak Makiko. Namun, kemudian Anzu menyadari bahwa yang ada di dalam kamar tersebut adalah Kiichi bukan Shinji.

 

Kiichi mulai curiga dan mencari mengenai Sakura Yamauchi di internet. Pencariannya tidak mendapatkan hasil apapun. Sehingga dirinya sengaja membuat Anzu dalam masalah dimana dirinya mengambil salah satu kancing pakaian Anzu. Mengetahui Anzu pergi ke lantai 2 tanpa seijinnya, Makiko marah besar dan memecat Anzu dari pekerjaannya.

 

Dengan semua informasi yang telah didapatkannya, apakah Anzu akan menyerah setelah diberhentikan dari pekerjaannya?

 

(aluna)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar