Sinopsis Burn The House Down (2023) Episode 5 -Sekutu tidak terduga

 

Burn the house down netflix

Rekap episode sebelumnya, Anzu menemukan dua buah blog yang diduga milik Satsuki dan Makiko. Namun, Anzu terkejut saat mengetahui bahwa blog dengan nama akun Aliza adalah milik Makiko. Kiichi memberikan laptop berisi catatan harian Makiko kepada Anzu. Disisi lain, Yuzu dijebak oleh ayah mereka dan dipertemukan dengan Makiko.

Pertemuan dengan Makiko berada diluar dugaan Yuzu. Terlebih lagi saat Yuzu mengetahui bahwa semua informasi yang disampaikan kepada Osamu, dibocorkan kepada Makiko. Yuzu mendapatkan desakan dan tekanan dari Makiko. Hal ini membuatnya tidak berdaya, tetapi tetap merahasiakan keberadaan Anzu.

Anzu memberikan laptop Makiko kepada Claire untuk diperiksa. Claire menyadari bahwa Mai's Blog adalah milik Satsuki. Postingan terakhir Satsuki mengingatkan Anzu pada sikap keluarga ayahnya kepada Ibunya yang tidak begitu baik.

Makiko meminta bantuan Ichihara untuk mencari informasi mengenai Satsuki dan keluarganya. Namun, Ichihara belum mendapatkan informasi mengenai keberadaan Anzu. Makiko lalu membakar cardigan yang dimilikinya untuk menghilangkan barang bukti.

Burn the house down netflix

Yuzu memberitahukan kepada Anzu hal yang terjadi dengan dirinya hari itu. Yuzu merasa bersalah karena telah mengacaukan segalanya. Meski demikian, Anzu mencoba untuk menenangkannya. Anzu mengambil langkah yang tidak terduga.

Anzu  mendatangi Osamu untuk mengonfirmasi langsung kepadanya. Osamu terkejut dengan kehadiran Anzu bahkan tidak menyadari siapa sebenarnya Anzu. Anzu akhirnya mengetahui bahwa Osamu lebih mementingkan citranya dipublik daripada Satsuki.

Osamu terus menerus menyalahkan Satsuki hingga menyulut kemarahan Anzu. Saat itulah Ichihara datang dan menahan agar Anzu tidak melakukan kekerasan. Ichihara juga mengatakan akan mengurus semuanya.

Anzu mendapatkan kepercayaan lebih dari Makiko dan dipekerjakan sebagai manajer Makiko. Ichihara juga terus memberikan laporan mengenai Yuzu dan Satsuki kepada Makiko. Namun, ternyata itu semua adalah rencana dari Ichihara.

Ichihara yang selama ini bekerja di bawah Makiko, akhirnya berbalik dan membela Anzu. Ichihara merasa banyak terbantu oleh Satsuki saat dirinya pertama kali bekerja di rumah sakit tersebut. Selain itu, Ichihara mengetahui bahwa bukan Satsuki pelaku pembakaran tersebut karena saat itu dirinya sedang bersama Satsuki. Hal ini yang membuat Ichihara ingin membantu Anzu mencapai tujuannya.

Yuzu menggunakan kelebihannya dalam berkomunikasi untuk menggali lebih dalam mengenai Aliza. Dirinya mendatangi orang - orang yang pernah berinteraksi dengan Aliza melalui Mixi. Yuzu akhirnya mengetahui bahwa dahulu pernah dilakukan fan meeting bersama dengan Aliza dan salah satu anggota yang dekat dengan Aliza adalah Mujina.

Shinji tidak lagi berhubungan dengan Yuzu. Hal ini membuat teman kampusnya mencoba untuk mendekatinya. Makiko tidak suka dengan Shinji yang mulai memberontak karena khawatir rumah sakit yang dimiliki Mitarai tidak jatuh ke tangannya.

Makiko lalu memasang pelacak dan perekam di dalam jas yang digunakan Shinji. Keesokan harinya Yuzu tidak sengaja bertemu dengan Shinji, tetapi ternyata Makiko melihat pertemuan tersebut. Di sisi lain, Claire berhasil menemukan folder rahasia dari laptop Makiko.

Akankah rahasia lainnya akan terbongkar?

(aluna)

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar