Sinopsis Burn The House Down (2023) Episode 8 (tamat) - Pelaku sebenarnya

 

Burn the house down netflix

Rekap episode sebelumnya, kebohongan Makiko terungkap dan membuat dirinya menjadi bulan-bulanan para netizen. Kiichi memilih untuk pergi dari rumah dan tinggal bersama dengan Anzu. Polisi datang membawa Makiko untuk meminta keterangan mengenai kejadian kebakaran 13 tahun lalu. Polisi mencurigai Kiichi sebagai pelakunya.

Kiichi mengetahui bahwa Makiko mengambil barang - barang dari keluarga Mitarai. Kiichi berharap agar Ibunya berhenti melakukan hal tersebut. Kiichi menceritakan bahwa salah satu temannya tertangkap mencuri, tetapi tempat yang dicuri lalu terbakar. Sejak saat itu Mitarai menganggap bahwa Kiichi yang melakukan pembakaran tersebut.

Kiichi pergi secara diam - diam dari rumah Anzu dan menyerahkan dirinya ke kantor polisi. Makiko mendapatkan kabar dari kantor polisi bahwa Kiichi telah menyerahkan dirinya. Namun, Makiko mencoba untuk terus membela Kiichi.

Anzu merasa bahwa Kiichi tidak mungkin melakukan hal tersebut dan tetap percaya bahwa Makiko pelakunya. Anzu dan Yuzu mendatangi rumah Mitarai untuk mendapatkan kejelasan. Makiko menjelaskan sebenarnya dia datang ke rumah Mitarai hari itu hanya untuk mengembalikan barang - barang yang diambilnya. Namun, cardigan tersebut tertinggal di tasnya.

Burn the house down netflix


Saat Makiko kembali ke rumah tersebut, kebakaran hebat telah terjadi dan menghanguskan segalanya. Makiko mengira bahwa Kiichilah yang melakukan hal tersebut seperti yang pernah dilakukan temannya. Sehingga selama ini Makiko mencoba untuk melindungi Kiichi.

Makiko tidak sengaja membuat meja makannya terbakar dan membuat semuanya menjadi panik. Shinji tiba - tiba menjadi panik dan masuk ke dalam api untuk mematikan api tersebut yang menyebabkan luka bakar pada tubuhnya. Shinji akhirnya mengakui kejadian sebenarnya yang menyebabkan kebakaran terjadi 13 tahun lalu.

Shinji yang dekat dengan Satsuki pada hari itu datang berkunjung ke rumah Satsuki untuk mengembalikan cardigan milik Satsuki. Shinji tertarik dengan Kari yang ada di atas kompor. Shinji mencoba memanaskan kembali Kari tersebut untuk memakannya. Namun dirinya tidak sengaja membakar sebuah serbet dan menjatuhkannya ke karpet.

Anzu membawa Shinji untuk meminta maaf pada Satsuki. Satsuki mengatakan dirinya tidak akan pernah memaafkan Shinji, agar Shinji selalu ingat dengan apa yang telah dilakukannya. Namun, hal ini membuat Satsuki menjadi lebih lega.

Kiichi pun dibebaskan karena tidak bersalah. Anzu meminta Kiichi untuk tinggal bersamanya. Kiichi pun memutuskan untuk memulai hidup baru bersama dengan Anzu. Meskipun berat dan secara terpaksa, Makiko akhirnya menyetujui hal tersebut.

Makiko mencoba untuk memulai kembali kehidupannya sebagai seorang influencer. Shinji dibebaskan dari hukuman karena saat itu dirinya masih berada di bawah umur. Yuzu yang telah bekerja, tinggal bersama dengan Ibunya. Sedangkan Anzu bekerja bersama dengan Claire untuk mengurus bisnis baju cosplaynya.

Cerita pun berakhir dengan akhir yang indah untuk semua tokohnya. Dengan semua perjuangan yang telah dilakukan untuk mencari suatu kebenaran.

Tamat.

 

(Aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar