Sinopsis Erased (2017) Episode 1 - 'Revival' sebuah perjalanan waktu

 


Satoru seorang pembuat manga yang sedang kesulitan untuk menerbitkan karyanya. Dirinya memilih untuk bekerja di sebuah restoran pizza sebagai pengantar makanan. Satoru bekerja bersama seorang anak SMA bernama Airi.

 

Saat sedang dalam perjalanan mengantarkan pizza, sebuah kejadian tidak terduga terjadi. Satoru memiliki kekuatan yang dia sebut sebagai 'Revival' yaitu kemampuannya untuk bisa kembali ke waktu tertentu di masa lalu. Biasanya hal ini terjadi jika ada suatu hal yang membahayakan.

 

Satoru mengalami revival saat mengantarkan makanan, dirinya lalu mulai memperhatikan dengan seksama hal disekitarnya. Seorang supir truk mengalami serangan jantung mendadak dan membuat mobilnya menjadi tidak terkendali. Satoru berusaha untuk membuat supir truk itu kembali sadar dan mengurangi kerusakan yang terjadi, tetapi malah dirinya mengalami kecelakaan.

 

Setelah sadarkan diri di rumah sakit, Airi saat itu sedang menjaganya. Ibunya ternyata juga datang dan akan tinggal di rumahnya.  Saat itu ibunya melihat sebuah berita tentang penculikan anak, hal ini mengingatkannya tentang kejadian di masa lalu.

 

Sebuah penculikan dan pembunuhan pernah terjadi di lingkungan mereka saat Satoru kelas 5 SD. Namun, Satoru tidak benar - benar mengingat kejadian tersebut. Dirinya pun mulai mencari informasi mengenai kasus tersebut.

 

Kasus tersebut melibatkan orang - orang yang dikenalnya baik sebagai pelaku ataupun korban. Namun dirinya yakin bahwa orang yang dikenalnya tersebut bukan pelaku sebenarnya. Pelaku sebenarnya masih ada di luar sana.

 

Semua berjalan baik - baik saja hingga sebuah revival lainnya terjadi.  Sepulang dari berbelanja bersama ibunya, Satoru mengalami revival dan meminta ibunya untuk melihat sekeliling. Ibunya melihat seseorang yang kemungkinan akan melakukan penculikan terhadap seorang anak perempuan. Namun, Ibu Satoru terus memperhatikan hingga penculikan itu tidak terjadi.

 

Seorang misterius sedang mengamati mereka di luar apartemennya. Namun, Satoru ataupun ibunya tidak menyadari kehadiran orang misterius tersebut. Orang tersebut seperti memiliki keterkaitan dengan kejadian yang disaksikan ibunya setelah berbelanja.

 

Ibu Satoru merasa mengetahui orang yang melakukan penculikan. Namun, dirinya belum sempat memberitahukan hal tersebut kepada Satoru. Seseorang masuk ke dalam apartemen mereka dan menusuknya dengan senjata tajam, serta mengambil ponselnya.

 

Saat Satoru kembali ke apartemen, dirinya kaget melihat ibunya terbaring di lantai bersimbah darah. Pelaku penusukan menunjukkan dirinya dan memancing Satoru untuk mengikutinya. Pemilik apartemen melihat Satoru yang berlari dengan baju penuh darah mencurigainya. Satoru pun menjadi buronan polisi.

 

Saat sedang terpojok, tiba - tiba Satoru mengalami revival dan kembali ke 18 tahun lalu saat dirinya kelas 5 SD.

 

Apa alasan dari kembalinya Satoru ke masa lalu dengan kamtian ibunya?

 

(Aluna)

 

 


Posting Komentar

0 Komentar