Sinopsis Erased (2017) Episode 2 - Alasan dibalik perjalanan waktu

 


Rekap episode sebelumnya, Ibu Satoru tidak sengaja melihat percobaan penculikan di sebuah supermarket. Terduga pelaku tersebut datang ke apartemen tempat mereka tinggal dan menusuk Ibu Satoru. Satoru mengejar pelaku dan malah membuat dirinya menjadi tersangka pembunuhan. Saat terpojok, tiba - tiba revival terjadi dan Satoru kembali ke 18 tahun lalu.

Satoru terbangun di depan sekolahnya 'Mikoto Elementary'. Dengan kebingungan Satoru masuk ke dalam kelas. Beberapa saat kemudian, Satoru teringat akan ibunya. Dirinya berlari pulang untuk menemui ibunya.

Satoru merasa lega setelah melihat ibunya masih hidup. Namun, Satoru masih bingung kenapa dirinya kembali ke 18 tahun lalu. Saat melihat temannya, Kayo, Satoru tersadar bahwa waktu tersebut adalah waktu sebelum penculikan terhadap Kayo.

Satoru menganggap bahwa dirinya harus menghentikan penculikan dan pembunuhan yang akan terjadi. Satoru pun terus memperhatikan Kayo hingga menyadari beberapa luka yang ada di tubuh Kayo. Kenya, teman Satoru menyadari keanehan pada diri Satoru.

Satoru mulai memberanikan diri untuk mengajak Kayo berteman. Namun, percobaan awal tidak berhasil. Kenya menawarkan diri untuk membantu Satoru untuk berteman dengan Kayo.

Melalui tulisan esai yang ditulis Kayo, sedikit demi sedikit Satoru mulai memahami Kayo. Satoru mencoba kembali untuk mendekati Kayo. Satoru memberikan undangan ulang tahun kepada Kayo. Sedikit demi sedikit hubungan antara keduanya mulai mencair.

Satoru teringat bahwa penculikan terjadi pada bulan Maret dan saat itu Kayo belum berumur 11 tahun. Satoru pun mencari tahu hari ulang tahun Kayo. Ternyata Satoru dan Kayo memiliki tanggal ulang tahun yang sama yaitu 2 Maret.

Kejadian penculikan tinggal 10 hari lagi. Satoru berniat untuk selalu berada bersama Kayo. Dirinya pun mendatangi Kayo ke rumahnya malah menemukan bahwa Kayo sering di siksa oleh Ibunya. Itulah alasan tubuh Kayo dipenuhi dengan luka.

Apakah Kayo meninggal karena penculikan atau siksaan ibunya?

(aluna)

 

 


Posting Komentar

0 Komentar