Sinopsis Erased (2017) Episode 4 - Masa lalu yang telah berubah

 


Rekap episode sebelumnya, Satoru berhasil berteman dengan Kayo bahkan merayakan ulang tahun bersama. Satoru pun berhasil mengubah kejadian di masa lalu tersebut. Setelah berpikir dirinya berhasil menyelamatkan Kayo, tiba - tiba Kayo menghilang dan tidak hadir di sekolah.

Satoru yang merasa khawatir langsung menghampiri Kayo di rumahnya. Namun, tidak ada satupun orang di rumah tersebut. Dirinya menemukan sebuah jejak kaki di belakang rumah Kayo. Tanggal 3 Maret, Kayo menghilang dan Satoru pun panik.

Tanggal 7 Maret, wali kelas mereka mengumumkan bahwa Kayo telah pindah ke Sapporo dan tinggal bersama kakeknya. Satoru merasa gagal dalam menyelamatkan Kayo. Meski ibunya mengatakan bahwa hal tersebut bukan salahnya.

Satoru melihat pengumuman anak hilang, kali ini dari sekolah yang berbeda. Satoru  yang tidak percaya dengan kepergian Kayo, kembali mendatangi rumah Kayo. Dirinya melihat Ibu Kayo membuang barang - barang milik Kayo termasuk hadiah yang belum diberikan Kayo kepada Satoru.

Saat melarikan diri, kemampuan revivalnya kembali aktif dan membawa dirinya kembali ke masa depan yang sedang dalam pengejaran polisi. Satoru mencoba kembali ke rumahnya, tetapi rumahnya telah dipenuhi polisi. Airi muncul dan tiba - tiba menawarinya untuk tinggal di rumahnya.

Airi mempercayai bahwa Satoru bukanlah pembunuh ibunya. Airi memberikan buku yang berisikan berita kasus penculikan 18 tahun lalu. Dalam buku tersebut, sejarah telah berubah. Kayo dibunuh pada tanggal 3 Maret saat Festival Hina dengan cara dibekukan di tempat pembuatan makanan milik Yuki.

Detektif mulai mendatangi restoran tempat Satoru bekerja. Bos di tempat mereka bekerja mencurigai Airi membantu pelarian Satoru. Dirinya berusaha untuk melaporkan kepada detektif tersebut saat melihat Satoru berada di rumah Airi.

Airi membantu Satoru untuk berpindah tempat. Namun, ternyata pelaku mendatangi Airi yang sedang sendirian di apartemennya dan  membuatnya terluka. Airi tidak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit.

Pelaku pembunuhan tersebut ternyata lebih berbahaya dari bayangan Satoru. Bagaimana nasib Satoru selanjutnya?

(aluna)

 

 


Posting Komentar

0 Komentar