Sinopsis Erased (2017) Episode 5 - Percobaan penyelamatan lanjutan

 


Rekap episode sebelumnya, Satoru belum berhasil menghentikan pembunuhan dan penculikan yang terjadi. Satoru kembali ke masa depan dan mengetahui dirinya belum berhasil menyelamatkan Kayo. Meskipun beberapa kejadian yang terjadi di masa lalu telah berubah. Namun, dirinya tanpa sadar melibatkan Airi dan membuat Airi terluka.

Satoru menghubungi Sawada untuk meminta pertolongan. Sawada adalah mantan rekan ibunya saat bekerja di stasiun televisi. Sawada membawa Satoru ke kantornya dan memberitahukan bahwa sebelum kematiannya, Ibu Satoru juga menghubunginya. Ibu Satoru merasa mengetahui orang yang menjadi pelaku sebenarnya dari kasus penculikan yang terjadi beberapa tahun ini.

Polisi mencurigai Airi ikut dalam pembunuhan tersebut karena sidik jarinya ditemukan di pisau yang digunakan untuk penusukan. Airi berhasil melarikan diri dan ingin bertemu dengan Satoru. Namun, ternyata hal itu adalah jebakan yang membuat Satoru di tangkap.

Satoru yang sedang dibawa oleh polisi melihat seorang yang dicurigainya. Berniat untuk mengejar pelaku tersebut, kemampuan revivalnya malah aktif kembali dan membawanya ke masa lalu. Satoru kembali ke masa lalu tepat tanggal 29 Februari dan terbangun di dalam kelasnya. Kayo saat itu masih hidup.

Kanye menaruh kecurigaan terhadap Satoru, karena Satoru berubah dari segi sikap. Kanye lalu menanyakan kepada Satoru mengenai identitas dirinya. Setelah mendengar penjelasan Satoru, Kenya berniat untuk membantu dan mempercayainya.

Tanggal 2 Maret, mereka kembali merayakan ulang tahun Satoru dan Kayo. Namun, ada yang berbeda dari kejadian sebelumnya. Satoru tiba - tiba pergi dari rumah dan melemparkan batu ke kantor tempat Yuki berada. Dirinya ingin agar Yuki memiliki alibi dan tidak dituduh sebagai tersangka.

Rencana selanjutnya Satoru akan menyerang ibu Kayo dengan menggunakan teaser gun buatannya. Namun, Kenya menghentikan Satoru saat akan melakukan penyerangan. Satoru pun membuat rencana baru dan meminta bantuan Kenya.

Hari itu, Satoru tidak mengantarkan Kayo pulang tetapi menyembunyikannya di sebuah bis terbengkalai di taman. Dengan bantuan Kenya, bis tersebut dibuat menjadi tempat tinggal yang nyaman. Selain itu, Kayo juga tidak datang ke sekolah. Hal ini membuat guru mereka, Yashiro, khawatir dan melaporkan kepada bagian pelindungan anak.

Pada malam hari, tiba - tiba seseorang datang dan masuk ke dalam bis tersebut. Kayo yang ketakutan memilih bersembunyi. Orang tersebut terlihat meletakkan sesuatu di dalam bis dan melampiaskan amarahnya. Selanjutnya orang itu pergi meninggalkan barang itu di dalam bis.

Siapakah orang asing tersebut, apakah Kayo akan tertangkap?

(Aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar