Sinopsis Erased (2017) Episode 7 - Menjadikan penyendiri sebagai seorang teman

 


Rekap episode sebelumnya, Satoru dan teman - temannya berhasil menyelamatkan Kayo dari siksaan ibunya. Guru mereka, Yashiro, juga membantu dengan menghubungi pelindung anak. Namun, hal ini belum membuat Satoru kembali ke masa depan. Satoru berencana untuk dapat menemukan pelaku penculikan tersebut.

Satoru bersama dengan Kenya dan Hiromi mendatangi lagi bis tempat mereka bersembunyi. Mereka menemukan jejak kaki yang masih baru meninggalkan tempat itu. Barang - barang yang mereka temukan di dalam bis tersebut telah menghilang.

Satoru memberitahukan kepada mereka tentang apa yang sebenarnya mereka cari. Kenya dan Hiromi mempercayai apapun yang disampaikan oleh Satoru. Mereka berniat untuk membantu memecahkan kasus tersebut.

Satoru teringat dengan seorang anak yang bernama Aya yang dilihatnya di papan pengumuman. Anak tersebut akan menjadi korban selanjutnya. Banyak kejadian yang telah berubah dari timeline di masa sebelumnya. Satoru tidak ingin hal - hal yang terjadi di timeline sebelumnya terjadi.

Satoru dan teman - temannya mengikuti Aya dan mencatat jadwal dari Aya. Mereka berencana untuk mendekatinya. Namun, malam itu niat Satoru gagal karena tidak sengaja berpapasan dengan ibunya dan Yashiro.

Keesokan harinya, mereka mencoba untuk mendatangi tempat yang biasa dikunjungi Aya sebelum melaksanakan les. Sekali lagi percobaan untuk menjadikannya teman gagal. Aya tidak memberikan respon yang cukup baik.

Kayo kembali ke Mikoto Elementary, hal ini membuat Satoru senang. Mereka pergi ke persembunyian mereka dekat dengan mercusuar. Satoru ingat bahwa di tempat itulah nantinya mayat Hiromi di temukan. Satoru tidak ingin hal tersebut terjadi.

Mereka semua bermain sambil menunggu kemunculan Aya. Namun, Aya tidak juga muncul di tempat biasa dirinya berada. Sebuah kejutan terjadi, Aya ternyata datang ke tempat persembunyian mereka. Proses pertemanan akhirnya berhasil dilakukan.

Di sisi lain, Kayo merasa khawatir dengan teman sebangku Satoru yang bernama Misato. Sejak kejadian uang makan yang menghilang, Misato terlihat selalu sendiri dan dijauhi teman - temannya. Kayo dan Satoru berencana untuk mendekati Misato karena khawatir Misato akan menjadi target selanjutnya.

Satoru bertemu dengan Sawada, rekan ibunya bekerja. Saat itu dirinya datang ke kota Satoru untuk mencari informasi mengenai pelaku penculikan. Sawada memberikan peringatan kepada Satoru untuk berhati - hati dengan hal tersebut.

Kayo berusaha untuk mengajak Misato berbicara, tetapi Misato tidak memberikan respon yang baik. Satoru memutuskan untuk mengikuti Misato ke pertandingan hoki. Satoru memperhatikan Misato dari jauh agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Tiba - tiba Misato pergi meninggalkan tempat duduknya. Satoru mengikutinya dan ragu kemana Misato pergi. Satoru berfikir Misato telah diculik saat melihat truk dari Shiratori Food, tempat yang selama ini dicurigai sebagai pelaku. Kebetulan Yashiro muncul dan Satoru meminta bantuannya untuk mengejar truk tersebut.

Apakah Satoru bisa berhasil menyelamatkan Misato?

(aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar