Sinopsis Mr. Hiiragi's Homeroom (2019) Episode 1 - Awal mula penyekapan

 

Hiiragi's Homeroom

Hiiragi Buki adalah seorang guru di SMA Kaio. 10 hari lagi adalah hari kelulusan bagi para siswa SMA tersebut. Namun, Hiiragi memiliki rencana lain bagi para muridnya di kelas 3A untuk menyambut hari kelulusan.

Dirinya menerima banyak paket dan tidak diketahui apa isi dari paket - paket tersebut, tetapi pastinya merupakan barang yang akan digunakan untuk melaksanakan rencananya. Para murid tidak memiliki rasa hormat terhadap gurunya. Hiiragi termasuk salah satu guru yang mendapatkan perlakukan buruk dari muridnya.

Rencana pun dimulai tepat pada tanggal 1 Maret. Setelah semua murid masuk ke dalam kelas, Hiiragi mengumumkan bahwa mereka sedang dalam penyekapan. Semua pintu tidak dapat dibuka karena telah dikunci dengan kunci khusus. Bahkan Hiiragi menghancurkan jalan keluar dari gedung dengan menggunakan bom.

Semua jalan tertutup, karena kelas 3A berada di pojok gedung. Hanya diberikan akses untuk ke kamar mandi dan ruang seni yang menjadi ruang control Hiiragi. Jendela juga diberi pelindung khusus yang membuat orang yang berada di luar tidak dapat melihat ke dalam.



Para siswa mulai panik dan mencoba untuk memberontak dan mencari berbagai cara untuk bisa keluar. Hiiragi memberitahukan alasannya menyandera mereka di dalam kelas tersebut. Alasannya bersangkutan dengan kematian dari salah satu muridnya yaitu Reina Kageyama.

Reina adalah seorang siswa teladan dan merupakan atlet renang yang dibanggakan. Namun, tiba - tiba Reina melakukan bunuh diri. Hiiragi meminta para siswa mencari tahu alasan penyebab Reina melakukan hal tersebut.

Batas waktu diberikan hingga pukul 8 malam itu, jika mereka bisa menjawabnya maka mereka akan dibebaskan. Namun, jika gagal maka salah satu dari mereka akan mati. Hanya satu orang yang boleh memberikan jawaban yaitu Kayano.

Hiiragi kembali ke ruangan seni untuk memantau semuanya. Para siswa mencoba kembali untuk mencari cara melarikan diri. Namun, Hiiragi dapat memantau semua pergerakan mereka. Hiiragi juga menelepon polisi dan meminta mereka untuk mengikuti perintahnya.

Para siswa mulai berdiskusi mengenai alasan Reina melakukan bunuh diri. Mereka berkesimpulan bahwa Reina melakukan bunuh diri karena rumor yang tersebar yaitu penggunaan doping pada saat pertandingan nasional. Para siswa juga memberikan tekanan yang besar kepada Kayano.

Kayano merupakan fans Reina yang akhirnya menjadi sahabatnya. Hubungan mereka amat dekat satu sama lain. Reina juga banyak bercerita kepadanya.

Di waktu yang telah ditentukan, Hiiragi kembali ke kelas untuk menanyakan kesimpulan mereka mengenai kematian Reina. Kayano dipaksa untuk menjawab sesuai dengan keinginan kelas, yaitu bahwa Reina terkena kasus doping. Namun, Kayano merasa bahwa yang menjadi penyebab kematian Reina bukan karena rumor tersebut melainkan karena dirinya membuat Reina merasa kesepian dengan ikut mengucilkannya.

Namun, jawaban tersebut dianggap salah oleh Hiiragi. Hiiragi meminta mereka untuk menganalisa kembali dan mencari tahu jawaban yang tepat. Seorang siswa akhirnya dipilih untuk dibunuh. Ren menjadi korban pertamanya yang kemudian Hiiragi membawanya ke dalam ruang seni.

Polisi mulai bertindak dengan mencari informasi mengenai Hiiragi dan mencoba untuk masuk ke dalam sekolah. Namun mendengar salah satu siswa telah dibunuh, polisi kemudian memilih mundur agar tidak menambah korban. Orang tua para murid mulai panik dan mencoba untuk mencari tahu kabar anak mereka.

Sebagai penutup, Hiiragi meminta semua orang untuk registrasi dan bergabung dalam sebuah sosial media bernama Mind Voice. Setiap informasi mengenai keadaan di dalam sekolah akan disiarkan atau diberitahukan melalui aplikasi tersebut. Selain itu, mereka diminta untuk membayar di aplikasi tersebut dan melakukan deposit sebesar 100 yen.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

(aluna)

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar