Sinopsis Mr. Hiiragi's Homeroom (2019) Episode 7 - Hilangnya Popularitas

 


Rekap episode sebelumnya, Guru yang ternyata meminta bantuan Belms untuk membuatkan video palsu Reina adalah Takechi. Sebuah video tersebar di Mind Voice yang memperlihatkan Reina bersama dengan seorang Pria masuk ke dalam sebuah gedung. Namun pria tersebut melarikan diri yang membuat semua orang percaya bahwa Reina telah dibunuh.

Hari ketujuh penyanderaan setelah sebelumnya Hiiragi mengumumkan Takechi sebagai pelakunya, Takechi masih tidak mengakuinya dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Selama penyanderaan ini terjadi, tidak seperti guru lainnya, Takechi sangat sibuk membangun popularitas dengan muncul diberbagai program televisi. Bahkan dirinya sampai memiliki program televisi sendiri.

Setelah pengumuman yang menghebohkan tersebut, netizen terbagi menjadi dua kubu. Ada yang percaya bahwa Takechi tidak bersalah, ada pula yang mulai meragukan Takechi. Terlebih sebuah video yang tersebar sebelumnya membuat para netizen mulai bertindak sebagai detektif.

Hiiragi menghubungi Takechi dan memintanya untuk mengakui semua kesalahan dan dosa yang diperbuat paling lambat pukul 8 malam itu. Meski demikian, Takechi tetap membantah bahwa dirinya yang melakukan hal tersebut. Hiiragi mengatakan bahwa video yang tersebar di Mind Voice adalah video yang diambil dari CCTV dan pada hari itu Reina berencana untuk bertemu orang yang menjadi dalang kasus video palsu tersebut.

Hiiragi akan mengambil hal yang paling berharga dari Takechi jika dirinya tidak juga mengaku. Namun, Hiiragi tidak memberitahukan apa hal yang berharga tersebut. Para polisi mulai mencurigai Takechi.

Hiiragi menampilkan video pengakuan Reina dan video yang tersebar secara online kepada para murid. Hiiragi memastikan bahwa wanita dalam video tersebut adalah Reina, terlihat dari tas dan gantungan kunci yang dimilikinya. Namun, pria tersebut belum jelas siapa sebenarnya.

Seo, murid yang mendapatkan surat referensi untuk masuk universitas dari Takechi terus menerus membela Takechi. Sehingga Hiiragi memberikan laptop yang berisi video tersebut kepada mereka untuk mereka analisa. Hiiragi meminta mereka untuk membuktikan jika memang Takechi tidak bersalah.

Seo menganggap Takechi sebagai titik terang dirinya dan Hana tentang masa depan. Kemampuan mereka sebagai atlit yang dirasa tidak berkembang membuat mereka menyerah untuk melanjutkan ke Universitas. Namun, Takechi datang dan menawarkan mereka mendapatkan beasiswa penuh di Universitas Gosho.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa kebanyakan murid yang di referensikan oleh Takechi berhenti dari Gosho di tahun pertama mereka masuk. Takechi tidak pernah melihat kemampuan dari para murid yang di usulkannya. Sehingga kebanyakan dari mereka tidak tahan dengan gaya didik di universitas tersebut.

Para murid menggunakan bantuan aplikasi untuk dapat memperjelas video yang mereka lihat. Sehingga mereka bisa mengetahui wajah dari pria di dalam video tersebut. Namun, Seo malah membuat rencana untuk melarikan diri dengan mempengaruhi teman - temannya.

Gunji melakukan penyelidikan mengenai Fumika dan keluarganya. Selain itu dirinya juga menyelidiki mengenai Takechi dan Gosho University. Dirinya mendapatkan fakta yang mengejutkan dari hasil penyelidikan tersebut.

Seo dan teman - teman yang berhasil dibujuknya mencoba untuk menyerang Hiiragi. Namun, murid lain yang mengetahui hal tersebut langsung membantu Hiiragi. Mereka pun kembali fokus untuk memecahkan misteri video yang tersebar.

Netizen mulai memperhatikan secara seksama dan melihat bahwa baju dan aksesoris yang digunakan pria dalam video itu persis sama dengan yang digunakan oleh Takechi dibeberapa acara televisi. Hiiragi meminta Takechi untuk datang menemuinya. Hiiragi mencoba untuk mendapatkan pernyataan langsung dan pengakuan dari Takechi.

Ternyata Hiiragi bicara bukan tanpa bukti, dirinya memiliki rekaman suara Takechi yang berkomunikasi dengan Belms. Hiiragi juga berhasil memancing Takechi untuk memberitahukan alasan utamanya membuat referensi murid ke Universitas Gosho.  Akhirnya Takechi mengakui semua yang dilakukannya kepada Reina tetapi bersikeras bahwa bukan dirinya yang ada di dalam video yang tersebar.

Hiiragi mendapatkan foto dari video yang telah diperjelas dan ternyata pria dalam video tersebut benar Takechi. Kejutan lainnya ternyata pertemuan Hiiragi dan Takechi disiarkan secara langsung di Mind Voice. Semua orang akhirnya mendengarkan pengakuan dari Takechi bahwa dirinya yang menjadi dalang kasus video palsu Reina.

Takechi pun ditangkap oleh polisi untuk dimintai keterangan di kantor polisi. Namun ternyata semuanya belum berakhir. Apa tujuan selanjutnya dari Hiiragi?

(aluna)

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar