Sinopsis Mr. Hiiragi's Homeroom (2019) Episode 9 - Kenyataan yang selama ini disembunyikan

 


Rekap episode sebelumnya, Pria di dalam video yang viral ternyata adalah Hiiragi. Hiiragi menggunakan metode yang sama dengan Takechi untuk membuat Takechi mengakui kesalahannya. Namun, orang - orang yang membantu Hiiragi melaksanakan rencananya satu per satu terungkap.

Beberapa tahun berlalu sejak kejadian penyanderaan tersebut. Para murid datang kembali ke sekolah mereka untuk mengenang saat kejadian itu dan menonton video dokumenter Reina. Banyak hal yang berubah dari hidup mereka dari kejadian tersebut.

Hiiragi telah meninggal dunia, sedangkan Kayano belum juga datang ke kelas untuk mengikuti acara tersebut. Sebuah film dokumenter yang selama ini telah dibuat oleh Hiroki diputar di depan kelas. Dari film tersebut terlihat sisi yang tidak diketahui dari Reina dan bagaimana perasaannya selama ini.

Akibat dari video palsu tentang dirinya, Reina benar - benar terpukul. Reina mengalami depresi berat, bahkan menghindari Kayano dan Hiroki. Reina tidak ingin membuat Kayano dan Hiroki juga dibenci oleh teman - teman sekelasnya 

Reina mengungkapkan perasaannya kepada Hiiragi. Reina menganggap Hiiragi memahami dirinya. Reina juga memberitahukan bahwa dirinya akan bertemu dengan seseorang yang menjadi dalang dari video palsu tersebut.

Hari penyanderaan ke sembilan, Hiiragi yang pingsan belum juga sadarkan diri. Gunji dijadikan sandera baru di sekolah tersebut. Gunji akhirnya mengetahui bahwa para murid sebenarnya berada di sisi Hiiragi.

Takechi meski belum dinyatakan bersalah telah mendapatkan hujatan dari netizen. Hal ini mempengaruhi mentalnya, dirinya menjadi seorang yang terus berhalusinasi. Dirinya menganggap orang - orang terus membicarakan kesalahannya dan berharap dirinya menghilang.

Ayah Fumika mengetahui bahwa polisi akan segera datang menangkapnya. Setelah melihat polisi berada di depan rumahnya, dirinya segera memposting video asli yang memperlihatkan bahwa pria di dalam video tersebut adalah Hiiragi. Hal ini mengubah kembali opini publik terhadap Hiiragi.

Ayah Fumika mengatakan bahwa dirinya akan melakukan perjalanan bisnis dalam waktu yang panjang. Alasan ini disampaikan agar Fumika tidak merasa khawatir. Namun, sepertinya Fumika telah menyadari apa yang sebenarnya terjadi.

Kelas pun dimulai, Hiiragi mengatakan bahwa semua hal terjadi sesuai dengan rencananya. Hiiragi juga menyampaikan kepada mereka tiga tujuan utama dari pelaksanaan rencana tersebut. Hiiragi memberitahukan mereka mengenai penyakit yang dideritanya, sehingga memutuskan untuk melaksanakan rencana tersebut.

Para murid mendengarkan Hiiragi dengan seksama. Perkataannya juga mulai menyentuh perasaan mereka. Satu per satu air mata mulai membanjiri suasana kelas. Di kesempatan itu pula, Hiiragi mengatakan bahwa hari itu adalah hari terakhir kelas mereka.

Hiiragi menghubungi para polisi dan mengatakan akan membawa Gunji ke atap sekolah. Selain itu Hiiragi juga memiliki permintaan terakhir yang akan disampaikan di atap sekolah. Kayano mencoba membujuk Hiiragi untuk tidak pergi ke atap sekolah agar tidak dianggap sebagai seorang yang bersalah.

Hiiragi membawa Gunji ke atap sekolah dan menghancurkan jalan penghubung kelas ke atap dengan menggunakan bom. Ternyata salah satu alasan Hiiragi melakukan penyanderaan juga disebabkan oleh Kayano.  Kayano mengatakan kepada seisi kelas bahwa sebenarnya yang membunuh Reina adalah dirinya. Di lain pihak, Hiiragi yang berada di atap sekolah ditembak oleh seorang sniper.

Apa yang dilakukan Kayano sehingga menganggap dirinya sebagai seorang pembunuh?

(aluna)

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar