Sinopsis Mr. Hiiragi's Homeroom (2019) Episode 4 - Keterkaitan dengan Geng Kriminal

 


Rekap episode sebelumnya, perekam video tersebut adalah Satomi yang merasa sakit hati setelah cintanya ditolak oleh Reina. Namun, Satomi bukanlah orang yang mengedit video tersebut. Gunji salah memberikan nama pelaku dan menyebabkan lima anak menjadi korban.

Hiiragi selama ini tidak benar - benar membunuh muridnya. Namun, dirinya menggunakan trik dan barang - barang yang dibelinya untuk mengelabui murid lainnya seperti potongan badan palsu, darah palsu, dll. Sehingga murid lain merasakan tekanan dan urgensi dari keadaan yang ada.

Murid yang dijadikan 'korban' dibuat pingsan dan disembunyikan di ruangan di bawah ruang kontrol. Sedangkan Hiiragi membuat scene sedemikian rupa untuk membuat murid lainnya percaya. Saat kelima korban terbangun dan melihat teman mereka, Ren, masih hidup, kebingungan mulai memenuhi pikiran mereka.

Kayano tidak sengaja mendengar suara dari ruangan di bawah tetapi tidak yakin mengenai hal tersebut. Aizawa mengatakan bahwa hal tersebut juga tidak membuktikan bahwa teman - temannya masih hidup. Suasana di dalam kelas semakin panas, terutama setelah Hiiragi mengumumkan bahwa ada salah satu anak di dalam kelas tersebut yang menjadi kaki tangannya.

Kelas di hari keempat pun dimulai, Hiiragi meminta murid yang menyuruh Satomi mengambil video tersebut mengaku. Saat itu juga, Kai langsung mengangkat tangan dan mengaku bahwa dirinyalah yang menyuruh Satomi. Seluruh murid di dalam kelas tersebut langsung terkejut mendengar pengakuan Kai.

Hiiragi meyakini bahwa Kai memang menyuruh Satomi untuk mengambil video tetapi bukan dirinya yang melakukan edit terhadap video tersebut. Hiiragi meminta Kai untuk memberitahukan siapa orang yang menjadi dalang sebenarnya. Batas waktu diberikan sampai pukul 8 malam, jika tidak maka akan ada 10 orang yang menjadi korban selanjutnya.

Ibu Kai mengalami kecelakaan dan menyebabkan dirinya selama ini hanya berada di atas tempat tidur. Kai selain sekolah juga harus mengurus Ibu dan kedua adiknya. Para guru baru mengetahui hal tersebut saat adik Kai datang ke sekolah dan meminta bantuan untuk mengurus ibunya selama Kai di sandera.

Gunji tidak lagi menangani kasus Hiiragi, dirinya dipindahtugaskan untuk menangani kasus bar ilegal yang dikelola oleh Masaomi Kishi. Fumika mendatangi Gunji untuk meminta ponselnya kembali. Saat Fumika sedang berbicara dengan Gunji, ayahnya datang dan membatasi pembicaraan mereka.

Gunji mulai curiga dan merasa ada yang disembunyikan oleh ayah Fumika. Kecurigaan semakin kuat saat melihat Fumika bereaksi atas nama Belms. Ternyata Fumika memang mengetahui geng kriminal bernama Belms dan geng itu juga yang merusak hidupnya.

Belms adalah sebuah geng kriminal yang memiliki kontrol yang cukup kuat di Tokyo. Belms dipimpin dengan seorang yang misterius yang dipanggil dengan nama 'K'. Ternyata Kai pernah terlibat pada kasus penculikan yang ternyata juga melibatkan Belms.

Kai berhenti dari menari saat ibunya mengalami kecelakaan. Namun, seorang temannya berjanji akan memberikan uang kepada Kai jika dirinya bisa mengajak Reina untuk bertemu dengan seseorang. Kai berfikir bahwa orang tersebut hanyalah fans dari Reina, tetapi ternyata merupakan suruhan Belms untuk menculik Reina.

Fumika yang telah mendapatkan ponselnya kembali, menghubungi Hiiragi untuk membujuknya menghentikan kejahatannya. Namun, Hiiragi merasa bahwa semuanya harus berjalan sesuai rencana. Walaupun kesehatan Hiiragi makin memburuk.

Mengetahui bahwa Hiiragi sedang sakit, Kai meminta untuk bertarung agar tidak perlu memberitahukan siapa dalang sebenarnya. Hiiragi secara diam - diam menghubungi Gunji dan membiarkan dirinya mendengarkan semua pembicaraan di dalam kelas. Pertarungan antara Kai dan Hiiragi membuka semua luka yang disimpan oleh Kai.

Kai awalnya menolak untuk memberitahukan dalang kejadian tersebut karena khawatir keluarganya dalam bahaya. Namun, Hiiragi berhasil meyakinkan Kai untuk memberikan nama orang tersebut. Dalang dari video palsu tersebut adalah Belms yang diketuai oleh Kishi.

Masaomi Kishi adalah orang yang ditangkap Gunji atas tuduhan bar ilegal dan ternyata pacar dari Suwa. Markas tersembunyi Belms berada di bar ilegal yang dikelolanya. Gunji berdasarkan informasi tersebut akhirnya melakukan penggeledahan dan menangkap para anggota Belms.

Kesehatan Hiiragi makin memburuk dan dirinya pingsan di hadapan para muridnya saat ingin memberitahukan keadaan dari teman - teman mereka yang menjadi 'korban'

Akankah rahasia yang tersembunyi terungkap?

(aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar