Sinopsis Mr. Hiiragi's Homeroom (2019) Episode 8 - Saat tokoh jahat menjadi pahlawan



Rekap episode sebelumnya, Hiiragi berhasil membuat Takechi mengakui kesalahannya di hadapan semua orang melalui siaran langsung yang dilakukan di Mind Voice. Meski telah terkonfirmasi pria di dalam video yang tersebar adalah Takechi, tetapi Takechi tetap tidak mengakuinya. Takechi akhirnya dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Hari ke delapan penyanderaan, opini netizen dan masyarakat mulai berbalik. Takechi dihujat secara mati - matian di dunia maya. Meski dirinya tetap mengaku tidak bersalah di hadapan polisi.

Hiiragi mengembalikan barang - barang milik muridnya dan membiarkan mereka melakukan apapun yang mereka mau pada hari itu. Namun, yang harus diperhatikan adalah jangan sampai membuat orang lain menganggap mereka membantu Hiiragi dalam kejahatannya. Hiiragi khawatir hal itu akan mempengaruhi hidup mereka selanjutnya.

Hiiragi mengingatkan untuk setiap hal yang mereka lakukan, ada 3 hal yang harus diperhatikan. S-T-S yaitu Stop, Think carefully, dan Suddenly the answer will come to you. Ketiga hal tersebut diperlukan sebelum mereka melakukan sesuatu agar tidak adanya penyesalan.

Kishi menerima pesan dari Suwa, setelah mendengarnya akhirnya dirinya mengatakan hal yang sebenarnya kepada polisi. Sedikit demi sedikit para murid menyadari kesalahan yang mereka perbuat selama ini. Perbuatan yang akhirnya membuat satu teman mereka meninggal.

Hubungan antar murid mulai membaik, hingga sebuah fakta baru terungkap. Runa menemukan kejanggalan pada video takechi. Ternyata video tersebut juga video palsu dan pria dalam video tersebut bukanlah Takechi.

Gunji mendapatkan informasi dari Fumika bahwa Fumika juga menjadi korban video palsu Takechi. Takechi meminta bantuan Belms untuk menghancurkan Fumika. Hal ini dilakukan karena Fumika mengetahui hubungan Gunji dengan seorang mantan menteri pendidikan yang memiliki andil di universitas Gosho.

Runa memberitahukan kepada para murid temuan yang didapatnya. Video yang sebelumnya beredar ternyata pria di dalamnya adalah Hiiragi. Video tersebut telah diedit sedemikian rupa agar memasang wajah Takechi.

Hiiragi mengetahui bahwa para murid telah berhasil memecahkan misteri pria dalam video tersebut. Namun, dirinya mempersilahkan para murid untuk mengambil keputusan atas video itu. Para murid menjadi bingung dan ragu dengan situasi yang sebenarnya terjadi.

Satu persatu orang yang membantu Hiiragi akhirnya tidak dapat lagi membantunya. Toru Igarashi polisi yang tadinya mengepalai kasus tersebut dibebas tugaskan dari kasus itu. Semua karena rekan Gunji yang membocorkan informasi itu, padahal Gunji masih ingin menyelidiki lebih lanjut.

Soma bersikeras ingin memposting hal tersebut di Mind Voice, tetapi murid yang lain tidak menyetujuinya. Kayano bersama dengan Hiiragi memantau keadaan di kelas melalui CCTV. Setelah diteliti lebih lanjut, tas yang digunakan oleh Reina di video dan di hari kematiannya berbeda. 

Akhirnya para murid menyadari bahwa video yang tersebar tersebut dibuat dengan sengaja untuk memojokkan Takechi. Hiiragi menggunakan metode yang sama dengan yang digunakan Takechi untuk membongkar kasus video palsu Reina. Para murid mengambil keputusan untuk menanyakan langsung kepada Hiiragi.

Saat sampai di ruang kontrol, para murid hanya mendapati Kayano berada di dalamnya. Sedangkan Hiiragi telah pergi untuk menemui Gunji. Gunji sengaja datang untuk membantu Hiiragi karena Igarashi telah dibebas tugaskan.

Polisi khusus mulai datang dan mencoba masuk ke dalam gedung. Saat Hiiragi pingsan setelah berkelahi dengan Gunji. Seseorang yang menggunakan kostum datang membantunya.

Akankah Hiiragi dapat menyelesaikan rencananya?

(aluna)

 

Posting Komentar

0 Komentar