Review Tofu (2017) - Perjalanan Sebuah Kacang untuk Menjadi Dewa


 

Tofu| 2017 | 1h 21m

Genre : Animation | Negara: China

Director: Joey Zou| Writers: Bob Koch, Robert Lence

Pemeran: Peisi Chen, Kei Gambit, Guanlin Ji, dll

IMDB : 6.2/10

My Rate : 10/10

 

Tofu, menjadi satu - satunya yang masih berlatih untuk membangkitkan kekuatan dewanya, meski rekan lainnya ada yang menjadi gila bahkan menghilang dan kegiatan itu dilarang di kota tempatnya tinggal.

 

Sinopsis

 

Sebuah kacang bernama Tofu dengan sangat giat berlatih dan mengasah kemampuan ilmu dewanya. Namun, tidak adalagi yang berlatih ilmu tersebut karena banyak yang menghilang atau menjadi gila. Selain itu, pimpinan di kota tersebut juga melarang berlatih ilmu dewa.

 

Tofu tetap percaya bahwa dirinya bisa melakukan ilmu dewa dan menjadi seorang dewa seperti Liu An. Liu An adalah seseorang yang membuat para kacang itu menjadi hidup saat sedang menggunakan mereka untuk membuat sebuah ramuan keabadian. Liu An dipercayai telah naik ke langit dan menjadi seorang dewa.




 

Setelah membuat kehancuran di perpustakaan kota. Pimpinan kota mengasingkan Tofu ke sebuah tempat di puncak gunung. Disana dirinya tidak sengaja bertemu dengan seseorang yang dianggapnya sebagai seorang guru. Tofu akhirnya melanjutkan pelatihannya di tempat tersebut.

 

Apakah dirinya akan berhasil menjadi seorang dewa?

 

Ulasan

 

Film Tofu adalah sebuah film animasi yang memiliki ide cerita yang cukup unik. Dimana digambarkan seseorang yang amat terobsesi dengan kekekalan mencoba untuk membuat ramuan yang salah satu bahan bakunya adalah kacang - kacangan. Namun, malah kacang tersebut berubah menjadi sesuatu yang bernyawa.

Kacang - kacang yang telah bernyawa tersebut sama halnya dengan manusia, mereka berkembang biak, beraktifitas, dan juga tumbuh. Kacang tersebut memiliki sebuah ilmu dewa yang harus dilatih. Namun, setelah kepergian orang tersebut, desa Tofu melarang melatih ilmu dewa itu dan meninggalkan seorang kacang bernama Tofu yang terus berlatih.

 

Jalan cerita cukup mudah untuk diikuti dan juga seru. Ada plotwist yang terjadi di dalam cerita tersebut yang tidak dapat diperkirakan sebelumnya. Saya merasa film ini berada di atas ekspektasi saya, maka rasanya cukup aneh film ini mendapat nilai dibawah 7 di IMDB.

 

Animasi ini memiliki gambar yang bagus dan juga lucu. Sehingga menurut saya juga akan baik bagi anak - anak. Hanya saja memang perlu pendampingan orang tua karena ada adegan pertarungan yang mungkin akan ditiru oleh anak - anak. Musik yang digunakan juga cukup menarik.

 

Pelajaran yang dapat kita ambil dari film ini adalah mengenai perjuangan mencapai impian. Banyak orang yang mungkin akan meragukan dan menjatuhkan kita dalam proses mewujudkan impian. Namun, jika kita memiliki tekad yang kuat dan terus berusaha semaksimal mungkin. Kemungkinan berhasil akan cukup besar. Selain itu, tidak akan timbul penyesalan jika memang impian tersebut tidak terwujud. Sebab kita telah melakukan berbagai macam cara dan melakukannya secara maksimal.

 

(Aluna)

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar