Review Wished (2017) - Terwujudnya semua harapan dan impian


Wished (Original title: Fan zhuan ren sheng) | 2017 | 1h 50m

Genre : Comedy, Fantasy | Negara: China

Director: Dayyan Eng | Writers: Justin Malen, Dayyan Eng

Pemeran: Yu Xia, Ni Yan, Victoria Song, dll

IMDB : 5.6/10

My Rate : 8/10

 

Seorang Dewi Bumi muncul untuk mewujudkan 19 harapan Ma Fendou secara acak, tetapi malah membuat kehidupannya menjadi kacau balau.

 

Sinopsis

 

Seorang Dewi Bumi bernama Shangguan Furong (Ni Yan) muncul dan ingin membantu mewujudkan impian dari Ma Fendou (Yu Xia). Ma Fendou saat itu bekerja sebagai agen asuransi di perusahaan keluarganya. Namun, kesuksesan belum berada di pihaknya. Keluarganya sendiri memandang Ma Fendou sebelah mata.


Dewi Bumi
 

Ma Fendou selalu mengalami kesialan dan kemampuannya juga tidak begitu baik. Dirinya tinggal di sebuah rumah bersama temannya Li Fei (Binlong Pan). Kesialannya makin bertambah saat dirinya mendapat kabar dari mantan pacar yang masih dicintainya, Ren Shanshan (Victoria Song) yang akan menikah dengan rekan kerjanya setelah putus 6 bulan darinya.

 

Harapan yang terwujud

 

Dewi Bumi menemui Ma Fendou dan berjanji akan mewujudkan 19 permintaan dirinya. Namun, Dewi Bumi lah yang akan menentukan permintaan mana yang akan terwujud. Ma Fendou merasa kesulitan karena permintaan yang diwujudkan adalah permintaannya yang aneh.

 

Awalnya Ma Fendou tidak percaya dengan yang dikatakan oleh Dewi Bumi hingga dirinya mengalami hal aneh. Ma Fendou tidak bisa mandi, tidak bisa tidur yang membuat dirinya merasa kesulitan. Ternyata hal itu pernah menjadi permintaannya di masa kecil untuk tidak mandi dan tidak tidur.

 

Banyak hal lainnya yang terjadi di dalam hidupnya. Semua kejadian tersebut benar - benar diluar logikanya. Namun pertemuannya dengan mantan pacarnya Shanshan, mengubah pikirannya. Ma Fendou mulai mencoba menikmati hidup yang telah diubah oleh Dewi Bumi.


Ma Fendou menjadi kaya raya

 

Apakah yang akan terjadi saat semua permintaannya terwujud?

 

Ulasan

 

Film Wished atau dikenal juga dengan Fan Zhuan Ren Sheng merupakan sebuah film komedi yang memiliki jalan cerita yang menarik. Meskipun pastinya karena film ini bergenre fantasy, maka cerita yang ditampilkan memang sedikit aneh dan diluar nalar. Namun, inilah yang menjadikan film ini menarik untuk ditonton.

 

Akting dari para pemainnya juga bagus. Selain itu, Victoria Song yang merupakan anggota dari girlband korea 'F(x)' juga ikut ambil bagian dalam film ini. Musik yang digunakan juga amat menarik dan mendukung adegan dari dalam film.

 

Film ini mengangkat tema yang menurut saya cukup menarik. Setiap manusia pastinya memiliki beberapa keinginan dalam hidupnya. Baik keinginan yang sungguh diharapkan terjadi atau mungkin keinginan yang hanya sekilas saja di dalam pikiran. Namun, saat seseorang muncul dan mengabulkan semua keinginan tersebut belum tentu menjadi sesuatu yang benar - benar kita butuhkan.

 

Melalui film ini kita belajar saat Ma Fendou merasa hidupnya tidak begitu baik karena pekerjaannya yang belum menghasilkan, dirinya yang terus direndahkan, dll. Ma Fendou mengambil keputusan untuk berpisah dari kekasihnya untuk menata kembali hidupnya. Ma Fendou merasa saat dirinya bersama kekasihnya, Ma Fendou lebih memprioritaskan kekasihnya dan membuat hidupnya sendiri hancur.

 

Namun ternyata setelah bertemu dengan Dewi Bumi, dirinya menyadari bahwa kekayaan dan popularitas belum tentu membawa kebahagiaan dalam dirinya. Terdapat hal yang lebih berharga yang membuat dirinya bahagia. Selain itu, perjuangan dirinya lah yang akan membuat hidupnya menjadi lebih baik.

 

Film ini menurut saya film yang menarik untuk ditonton, meski memang sedikit absurb. Sehingga nilai yang diberikan di IMDB terlalu kecil dengan semua prestasi yang dimiliki oleh Film tersebut. Film ini memenangkan 18 penghargaan seperti Best Feature Film, Best Fantasy Film, dll dari 19 nominasi yang pastinya prestasi yang cukup membanggakan. Sehingga untuk kamu yang menyukai cerita - cerita yang ringan, bisa memasukkan film ini dalam watchlist kamu.

 

(Aluna)


Temukan Film ini disini

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar