Review Love the Way You Are (2019) - Perasaan cinta yang rumit

 


Love the Way You Are (Original title: Wo de qing chun dou shi ni) | 2019 | 1h 31m

Genre : Romance, Drama | Negara: China, Tiongkok

Director: Mengying Dai, Tong Zhou| Writers: Mengying Dai, Wanyue Zhang

Pemeran: Vivian Sung, Weilong Song, Yen-Jou Lin, dll

IMDB : 6/10

Tomatometer : -%

My Rate : 8/10

 

Zhou Linlin mencoba membantu Fang Yuke untuk mendapatkan kembali cintanya dengan mengubah Yuke yang kutu buku menjadi seorang Yuke yang baru dengan berbagai macam cara.

 

Sinopsis

 

Zhou Linlin (Vivian Sung) seorang anak yang selalu bertindak semaunya dan sama sekali tidak tertarik untuk belajar. Sedangkan Fang Yuke (Song Weilong), tetangga depan rumahnya merupakan seorang anak yang berprestasi. Ibu Linlin selalu membandingkan Linlin dengan Yuke dan berharap Linlin dapat mencontoh kegigihan Yuke dalam belajar.

 

Linlin harus terus belajar selama lampu kamar Yuke belum padam. Linlin pun mencari akal agar Yuke berhenti belajar. Linlin berencana untuk membuat Yuke dekat dengan Ye Ruting (Lin Yan Rou), teman mereka yang amat popular di sekolah. Rencana tersebut pun berhasil, tetapi Ruting tiba - tiba pindah sekolah. Yuke pun kembali ke rutinitas belajarnya.


Love The Way You Are 2019
Pesta diterima universitas

 

Setelah mengikuti cara dan waktu belajar Yuke, Linlin jadi rajin belajar. Linlin berhasil masuk ke jurusan peternakan, Universitas China Eastern yang merupakan sekolah terbaik. Yuke pun masuk ke universitas dan jurusan yang sama dengan Linlin, tetapi itu bukanlah jurusan yang diinginkan oleh keluarganya.

 

Linlin dan Yuke berangkat bersama ke kampus mereka. Saat itu merupakan kali pertama Linlin dan Yuke mengobrol bersama. Meskipun mereka bertetangga dan satu sekolah SMA, mereka tidak sering bertegur sapa.

 

Perasaan cinta yang rumit

 

Linlin dan Yuke tidak sengaja bertemu dengan Ruting di universitas tersebut. Namun, entah mengapa hubungan Yuke dan Ruting seakan tidak baik. Yuke menggunakan Linlin untuk membuat Ruting tidak nyaman. Yuke mengatakan dihadapan Ruting bahwa Linlin adalah pacarnya.


Love The Way You Are 2019
Pertemuan Ruting, Linlin, dan Yuke
 

Linlin berencana untuk membuat Yuke dan Ruting kembali bersatu karena dirinya merasa bahwa Yuke benar - benar menyukai Ruting. Mereka akan datang ke pesta ulang tahun Ruting. Linlin mencoba mengubah Yuke menjadi lebih gaul dengan mengubah penampilan dan mengajarinya berdansa. Hal ini membuat hubungan Yuke dan Linlin menjadi semakin dekat.

 

Apakah Linlin berhasil menyatukan kembali mereka atau malah jatuh cinta kepada Yuke?

 

Ulasan

 

Love the Way You Are diadaptasi dari sebuah novel Beijing University's Weakest Student (北大差生) karya Broken Bain (破脑袋). Film ini memiliki ide cerita yang simple dan menarik. Ditambah dengan beberapa adegan lucu yang membuat film ini menjadi hiburan yang ringan.

 

Teknik pengambilan gambar yang digunakan juga cukup baik. Pemilihan musik, sound, dan lagu latar juga sesuai dengan tema dari film ini. Jalan cerita yang disajikan cukup sistematis dan mudah untuk diikuti. Akting dari para pemain juga cukup baik. Weilong Song sebagai pemeran utama pria berhasil memenangkan penghargaan Best Male Newcomer pada Shanghai International Film Festival.

 

Hanya saja konflik dalam film ini kurang berasa. Terdapat beberapa tokoh yang muncul yang saya ekspektasikan memiliki sebuah peran yang cukup besar, tetapi malah hilang begitu saja. Padahal banyak sekali peluang adegan yang bisa lebih di dramatisir dan membuat sebuah konflik yang berarti.

 

Adegan yang mengesankan adalah saat kedatangan Yuke ke acara ulang tahun Ruting. Dirinya mengubah penampilan sesuai dengan keinginan dari Linlin meski tidak mengetahui bahwa hal itu dilakukan Linlin demi membuat Yuke kembali dekat dengan Ruting. Pada acara tersebut, Yuke menolak ajakan Ruting untuk berdansa dengannya.

 
Pesan dalam Love The Way You Are

 

"Aku selalu berada di pihakmu. Apa kau mengerti?"

 

Yuke bertemu dengan Linlin dan membuat kesalahpahaman antara mereka menghilang. Selama ini Yuke selalu ada di sisi Linlin tanpa disadari. Hal ini membuktikan bahwa saat seseorang benar - benar peduli dengan keberadaan kita,  mereka akan tetap berada dipihak kita. Mereka akan ada saat kita senang atau pun saat kita sedih. Mereka pula akan membuka tangannya dengan lebar dan menjadi tempat untuk kita kembali.

 

"Dirimu apa adanya yang aku suka yang tak pernah berubah."

 

Saat kita benar - benar mencintai seseorang, maka kita harus sudah siap menerima segala sifat yang mereka miliki. Jangan berharap bahwa mereka akan berubah sesuai dengan kriteria ideal yang kita tentukan. Semua orang memiliki sikap dan sifat dasar yang berbeda dan sulit untuk diubah. Jika kamu merasa bisa seumur hidup menerima semua sikap dan sifat yang dimiliki oleh mereka, maka kamu boleh memutuskan untuk bersama dengan mereka.

 

Layak ditonton atau tidak?


Film Love The Way You Are ini layak untuk ditonton. Ceritanya begitu ringan dan mudah untuk dimengerti. Cocok untuk mengisi waktu luang dan memberikan sebuah hiburan dengan beberapa adegan lucu di dalamnya.

 
Quote

"Makin aku mencintaimu, makin takut aku kehilanganmu"

 

(Aluna)

 

Posting Komentar

0 Komentar