Review Pets United (2019) - Pertarungan dengan Robot Penguasa

 


Pets United | 2019 | 1h 29m

Genre : Animation, Adventure, Comedy | Negara: Germany, China, UK

Director: Reinhard Klooss| Writers: Reinhard Klooss, Oliver Huzly

Pemeran: Patrick Roche, Natalie Dormer, Felix Auer, dll

IMDB : 3.7/10

Tomatometer : -%

My Rate : 6/10

 

Robot kejam menguasai kota dan mengusir para penduduk, meninggalkan para binatang peliharaan yang mulai merencanakan serangan balik untuk menghancurkan sang robot yang ganas dan terus mengejar mereka.

 

Sinopsis

 

Roger, seekor anjing jalanan yang tinggal di sebuah kota bernama Robotic City. Kota tersebut adalah sebuah kota yang amat canggih dimana telah menggunakan bantuan Robot dalam kesehariannya. Semua kegiatan seperti berjualan, membersihkan rumah, dll telah menggunakan robot.


Pets United
Roger
 

Roger mencuri makanan untuk diberikan pada binatang liar lainnya. Hal ini membuat dirinya menjadi buronan robot polisi. Saat mencoba mencari rumah yang bisa dicuri, dirinya bertemu dengan Belle, kucing peliharaan cantik. Roger juga bertemu dengan Bob, sebuah robot peliharaan yang seharusnya telah dihancurkan.

 
Robot Jahat Penguasa

 

Suatu hari, walikota Robotic City mengumumkan bahwa setiap penduduk harus pergi dari kota. Dirinya menginginkan agar kota tersebut menjadi tempat tinggal para robot. Kekacauan pun terjadi, semua orang bergegas untuk pergi. Sebuah robot laba - laba raksasa muncul di kota dan membuat semua orang ketakutan.


Pets United 2019
Roger dan para hewan peliharaan

 

Para binatang peliharaan tertinggal di tempat penitipan hewan. Roger dan Bob yang menghindari kejaran polisi masuk ke tempat penitipan. Setelah semua kekacauan yang terjadi, akhirnya Roger memimpin para binatang peliharaan untuk pergi dari tempat tersebut.

 

Walikota mengetahui bahwa Bob masih belum lolos dari penghancuran. Dirinya menginginkan agar para robot menangkap Bob untuk selanjutnya dihancurkan. Para robot mengejar Bob dan akhirnya membuat para hewan terlibat dalam kejar-kejaran yang berbahaya tersebut. Akankah mereka berhasil lolos?

 

Ulasan

 

Pets United merupakan sebuah animasi yang diperuntukkan bagi penonton 7 tahun ke atas. Namun, secara cerita, menurut saya ide cerita yang disajikan terlalu berat untuk seorang anak berumur 7 tahun. Meskipun ide cerita cukup baik, tetapi dari segi eksekusi kurang optimal dan membuat cerita menjadi tidak terarah dan kurang bermakna.

 

Gambar dari animasi cukup baik dan menarik untuk di tonton. Namun, gambar saja tidak cukup membuat terkesan saat tidak didukung dengan cerita yang menarik. Banyak sekali bagian yang bisa disajikan dengan lebih baik dalam film ini.


Pets United 2019
Walikota dan para robot

 

Kejadian yang menjadi konflik adalah saat para manusia atau penduduk di usir dari kota tersebut oleh seorang walikota yang ternyata juga seorang robot yang menyamar. Namun, tidak ada kejelasan alasan atau tujuan dari robot tersebut. Terlihat juga dirinya menciptakan robot - robot seperti prajurit jahat, tetapi juga tidak jelas tujuan kegunaannya.

 

Tujuan robot tersebut bisa menjadi suatu cerita yang menarik misalkan dirinya ingin menguasai dunia dan melakukan intervensi ke kota lain, dll. Daripada hanya melakukan kejar - kejaran dengan robot dan hewan. Peran dari para hewan tersebut jadinya juga tidak terlalu terlihat mengesankan.

 

Dalam film tersebut juga disisipkan adegan dimana para hewan bernyanyi. Namun, menurut saya adegan itu juga tidak terlalu penting dilakukan. Tidak menambah daya tarik dari film tetapi malah seperti mengacaukan alur. Romantisme dari para hewan yang berbeda jenis pun terasa aneh dan tidak sesuai logika.

 

Pets United akan menjadi film yang cukup baik jika diperjelas pondasi dari cerita dan tujuan akhir dari cerita tersebut. Sehingga inti dan pokok cerita akan terlihat jelas. Intinya harusnya bisa dieksekusi dengan lebih baik.

 

Pesan dalam Film Pets United

 

"Kau takkan pernah mengerti. Kau tak pernah kehilangan apapun karena kau tak punya apa-apa untuk kehilangan"

 

Belle, kucing peliharaan merasa kecewa saat ditinggalkan oleh pemiliknya. Dirinya merasa bahwa Roger tidak akan pernah mengerti perasaan tersebut karena Roger adalah binatang liar. Sedangkan Belle tidak mengetahui bahwa Roger sebelumnya juga sama dengan mereka, hewan peliharaan.

 

Banyak dari kita selalu menganggap diri kita memiliki kesulitan yang lebih dari orang lain. Kita juga sering menganggap orang lain selalu 'hidup bahagia' dibandingkan dengan kehidupan kita. Padahal kita tidak pernah benar - benar mengetahui kesulitan dan masalah apa yang mereka hadapi. Jangan pernah meremehkan orang lain hanya karena kamu tidak mengenal mereka.

 

"Dia tak sendirian. Kami teman seumur hidup."


Bob memutuskan untuk menyerahkan diri agar para hewan tidak terluka. Namun, Roger memutuskan untuk menyelamatkannya karena mereka adalah teman. Seorang teman yang baik akan mencoba menyelamatkan temannya dari marabahaya. Namun, tetap perlu strategi agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

 

Layak ditonton atau tidak

 

Jika film ini diperuntukkan bagi para anak - anak, saya rasa masih banyak film yang dirasa lebih menarik dan bermanfaat untuk ditonton. Saya merasa kurang puas saat menonton film ini.

 

Quote

 

"Berpikirlah dua kali, bodoh. Kita kini hewan liar seperti dia."

 

(Aluna)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar