Buku Extreme Weight Loss - Thomas Rohmer

 

Extreme Weight Loss - Thomas Rohme

Rangkuman Singkat:

Menjelaskan secara rinci mengenai empat macam diet ekstreme yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 

Quote favorite:

"If you have a lot of weight to lose, you're not going to hit your goal overnight."

 

Thomas Rohmer

Extreme Weight Loss merupakan sebuah buku yang berisikan empat penjelasan terperinci/manuskrip dari empat jenis diet ekstreme yang dilakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Thomas Rohmer adalah seorang penulis yang memiliki pengalaman bekerja sebagai personal trainer dan memiliki gelar di bidang Kinesiology dari Universitas Texas Utara. Dirinya memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun di bidang tersebut dan mempelajari banyak cara efisien yang dapat membantu menurunkan berat badan. Rohmer telah menulis berbagai macam buku yang berkaitan dengan diet diantaranya diet water fasting, boiled egg, dash, dan military diet yang tergabung dalam buku ini. Adapun buku lainnya juga berkaitan dengan berbagai jenis diet yang lain.

Tiga hal utama yang dibahas di dalam buku ini antara lain:

1.     Diet ekstrem dapat menurunkan berat badan dengan cepat

2.     Mengendalikan pola makan setelah diet ekstrem penting dilakukan

3.     Olahraga bukan sesuatu yang wajib, tetapi besar dampaknya dalam diet

 

Mari kita pelajari lebih lanjut

Pelajaran 1: Diet Ekstrem Dapat Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Buku ini membahas 4 macam diet ekstrem, yaitu Water Fasting, Boiled Egg Diet, Dash Diet, dan Military Diet. Ke empat diet ini menawarkan penurunan berat badan yang drastis dalam waktu yang singkat. Dijelaskan pula tata cara pelaksanaan diet tersebut secara terperinci.

Water Fasting dilakukan dengan hanya mengkonsumsi air mineral tanpa asupan makanan apapun, sehingga pastinya berat badan akan cepat turun mengingat kalori yang masuk benar-benar di bawah kebutuhan harian. Boiled Egg Diet dilakukan dengan mayoritas makanan yang dikonsumsi adalah telur dan menerapkan defisit kalori yang dapat menurunkan hingga 12 kg selama 2 minggu. Dash Diet diperuntukkan bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi dan memfokuskan untuk memakan makanan sehat dalam dietnya. Sedangkan Military Diet menawarkan penurunan berat badan hingga 5 kg dalam waktu seminggu.

Penurunan berat badan yang drastis ini pastinya cukup menarik para dieter yang mungkin telah lelah dengan berat badannya yang tidak juga menurun. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah diet ini termasuk dalam kategori diet ekstreme yang tidak boleh dilakukan dalam kurun waktu yang panjang. Selain itu, perlu sebuah persiapan sebelum melakukannya agar tubuh tidak kaget dan malah berdampak buruk.

Pelajaran 2: Mengendalikan Pola Makan Setelah Diet Ekstrem Penting Dilakukan

Pola diet ekstrem ini tidak dapat dilakukan dalam jangka panjang karena kita akan mengalami kelelahan dalam menjalankannya. Apalagi pastinya kita akan merasa terbatasi dan tidak dapat menikmati nikmatnya makanan yang tersaji di hadapan kita. Hal ini yang biasanya membuat seseorang menyerah dan akhirnya kembali ke pola makan awal bahkan lebih buruk. Akhirnya, berat badan akan kembali naik dan mungkin lebih banyak dari pada jumlah yang turun.

Pola makan setelah dietlah yang penting untuk diperhatikan. Jangan sampai, berat yang sudah susah payah dikurangi akan menjadi sia-sia. Dalam buku ini diajarkan bagaimana kita harus mengubah mindset kita dimana diet bukan suatu hal yang dilakukan secara singkat. Namun, merupakan sebuah proses panjang dan hal itu dapat dilakukan dengan baik jika kita membuatnya menjadi sebuah pola hidup. Sehingga setelah melaksanakan diet, kita dapat menyesuaikan pola makan kita dengan kebiasaan yang telah terbentuk.

Pelajaran 3: Olahraga Bukan Sesuatu yang Wajib, tetapi Besar Dampaknya dalam Diet

Mengubah pola makan dan mengurangi asupan kalori telah memberikan hasil yang cukup untuk penurunan berat badan. Namun, dengan melakukan oleh raga, dapat membantu tubuh membakar lebih banyak kalori atau juga membuat ruang tambahan bagi kalori yang kita konsumsi. Sehingga disarankan untuk melakukan olahraga sesuai dengan minat diri.

Lakukan olahraga sesuai dengan hal yang kamu senangi, sehingga olahraga menjadi menyenangkan dan tidak menjadi beban. Tidak harus memaksakan diri untuk pergi fitnes dan menyewa PT. Jika kamu merasa senang berjalan kaki, maka lakukanlah. Setiap jenis olahraga memiliki dampak yang baik bagi kesehatan dan juga kekuatan tulang kita. Dalam buku ini diberikan juga beberapa saran mengenai jenis-jenis olahraga yang dapat dilakukan saat melakukan masing-masing diet.

Ulasan Buku

Banyak jenis diet yang tersebar di masyarakat. Tidak sedikit juga orang yang melakukannya terutama jika diet tersebut dilakukan oleh para artis. Namun, ternyata diet ekstrem cukup berbahaya jika dilakukan tanpa pengetahuan yang cukup. Sebagai contoh, water fasting, diet ini ternyata membutuhkan persiapan yang matang sebelum dan sesudah pelaksanaan. Melalui buku ini kita menemukan pengetahuan baru yang mungkin tidak kita temukan sebelumnya.

Buku ini disarankan untuk para dieter yang mungkin sedang mencari cara untuk penurunan berat badan dengan cepat. Sehingga penurunan berat badannya tetap dilakukan dengan benar dan sehat.

(Aluna)

Judul Buku : Extreme Weight Loss: 4 Manuscripts in 1 Book
Penulis: Thomas Rohmer
Penerbit: Rohmerfitness
Tahun terbit: 2018
Jumlah halaman: 265 halaman

DAPATKAN BUKUNYA DISINI

 

 


Posting Komentar

0 Komentar