[STORY] Second Time to Orthopedi

Biasanya nulis puisi dan nulis yang berbau-bau puitis

Sekarang mau nulis yang berbau santai dulu deh. hehe Mau berbagi pengalaman semoga dapat diambil pelajaran di dalamnya. Kalau ada si,,, hehe

Kemaren gw ke orthopedi, Dokter spesialis tulang- tulang belakang. Ini udah kedua kalinya ke dokter spesialis tulang. Kalo dulu cuma ke dokter spesialis tulang aja, sekarang ke dokter spesialis tulang belakang.

Berawal dari kejadian pertama dan terakhir dalam hidup gw. Dulu sehabis ujian di masa terakhir kuliah gw, temen-temen gw ngajakin Ice Skating ke TA. Karena gw belum pernah ikut begituan, ya udah deh ikutan. Sampe di sana kita sewa sepatu dan sebagainya. Mulailah permainan dimulai.

Karena itu hal pertama yang gw lakuin, jadi ya taulah gimana orang yang pertama kali injek es, licin cuy. Kepleset beberapa kali, sampe akhirnya gw di ajarin temen gw. Kemana-mana berdua genggaman tangan kayak orang pacaran. Haha tapi dia dah gw anggep adek si, jadi santai aja. Nah kita muter-muter tuh, awalnya lancar-lancar aja. Sampe gw kepleset dan ,,,, GUBRAK!!! kita berdua jatuh dan gw jatuh tepat pas tulang ekor gw.

Buset dah, sakitnya gak nahan, kita berdua tiduran di es yang dingin itu kagak bisa gerak. Gw tepar cuy. Tapi gak nyangka itu bakal jadi hal yang membekas bagi tulang gw.

Balik-balik dari sana tulang belakang bagian pinggang ke bawah sakit banget, kalo dipake duduk juga sakit. Terus gak bisa gw pake loncat. padahal gw lagi ikutan parkoir, baru juga sekali ikutan yang di senayan. Sekarang dah gak bisa lagi, hiks sedih.

Sakitnya gw biarin aja, kirain bakal ilang seiring waktu, eh ternyata enggak. Persendian tulang punggung gw yang di bawah pinggang membiru dan akhirnya menghitam. Sampe gw putusin buat pulang kampung. Nyerah gw.
Disana nyokap gw manggil tetangga gw yang biasa kita panggil Bude, dia biasa buat ngurut gitu. Dulu pas gw tiba-tiba gak bisa jalan, dia ngurut gw dan akhirnya bisa jalan lagi. Nah dia dateng ke rumah gw, alhasil gw di urut donk. Dan loe tau yang dia lakuin, tulang belakang gw DIINJEK. krak krak,,, rasanya si enakan buat sementara waktu.

Sampe akhirnya beberapa bulan kemudian sebelum gw yudisium, kampus gw ngadain capacity building, seminggu bareng kopasus. Jadi deh sakit tulang gw kambuh, sampe nangis gw sakit banget. Setelah capacity building kelar, gw putusin buat ke dokter tulang. Cowo gw bela-belain telat kerja buat nganterin gw ke rumah sakit, secara untuk dokter spesialis gak setiap waktu ada. Kita pergi ke RS. Suyoto veteran. Disana gw diliat tulangnya dan di dengarkan keluhannya. Sorry nama dokternya gw lupa, tapi baik banget orangnya. Trus gw dikasih obat untuk waktu seminggu. Seminggu lagi harus kesana.

Seminggu kemudian gw balik ke sana dan diminta foto rontgen. Didapatlah tulang ekor gw bengkok, 3 tulang belakang terbawah menyatu dan tulang belakang gw agak miring. Gak tau karena jatuh atau bawaan sampe tulang gw miring gtu. Tapi kata dokternya penyebab tulang gw sakit karena 3 tulang yang nyatu itu. Trus gw dikasih obat lagi dan ternyata mahal. Jadi gw stop deh hehe

Maklum anak nakal ya, dikasih obat bukannya diminum tapi di taruh aja di pinggiran kamar. Dan sekarang kambuh lagi donk. Sekarang gw mau serius berobat biar gak kambuh-kambuhan. Kagak enak soalnya gak bisa ngapa-ngapain. Kesehatan itu mank mahal guys. Makanya dijaga baik-baik yak.

Kemaren, 5 Juni 2014 gw ke dokter spesialis tulang belakang di RS Mitra Kemayoran, dengan Dr. Fachrizal. Dokternya baik dan ramah, suster-susternya juga baik. Trus gw diperiksa, akhirnya di kasih obat untuk ngilangin nyeri sama lemasin otot, katanya otot gw terlalu kencang. Trus minggu depan suruh datang lagi bawa foto rontgen yang lama. Untung semalem pas gw cari masih ada tuh foto walau dah gak jelas bentuknya. Haha

O ya, gw dikasih self exercise buat mungkin ngelemasin dan ngurangin rasa sakit nya. harus di laksanakan 3 kali sehari. Lain kali gw share gambarnya deh gimana cara exercisenya ya.

Jadi seminggu ini gw minum obat dan exercise dulu. Sebenarnya di suruh berenang juga si, tapi bingung mau berenang dimana dan sama siapa. Secara gw gak bisa renang. hehe

Minggu depan dateng lagi kesana buat check up. Semoga gak harus melakukan terapi atau hal-hal yang luar biasa.

Kemarin si di dokter yang lama dianjurin MRI, tapi gak gw laksanain, takut mahal. Uang nya siapa ,,, hehehe

ok lanjut ceritanya pas gw dah kesana lagi yaa.

c u

Posting Komentar

0 Komentar