Sinopsis Burn The House Down (2023) Episode 4 - catatan harian yang ditemukan

 

Burn the house down netflix

Rekap episode sebelumnya, Ingatan Satsuki telah kembali sedikit demi sedikit. Yuzu berhasil mengambil kartu memori yang berisikan video CCTV kejadian kebakaran. Saat itu cardigan yang ada di dalam video sama dengan yang ada di rumah Makiko tetapi belum menjadi bukti yang kuat. Kiichi yang telah mengetahui tujuan dari Anzu tiba - tiba bersedia untuk menceritakan tentang kejadian kebakaran tersebut kepada Anzu.

Claire meminta Anzu tetap berhati - hati dengan Kiichi karena mereka tidak mengetahui apa yang ada di dalam pikiran Kiichi. Kiichi mengajak Anzu untuk pergi ke suatu tempat, tetapi dirinya yang baru keluar rumah setelah sekian lama merasa ketakutan. Rencana hari itupun akhirnya dibatalkan.

Shinji mendapatkan nilai yang tidak sesuai harapannya. Desakan Makiko terhadap dirinya membuat Shinji merasa begitu terbebani. Terlebih saat Shinji melihat kakak yang hidup berantakan dan tidak peduli dengan sekitar. Shinji merasa kegagalannya juga disebabkan oleh Kiichi.

Claire menemukan sebuah blog yang diduga milik Makiko. Postingan terakhir adalah hari sebelum kebakaran tersebut terjadi. Namun anehnya blog tersebut hanya berisikan kalimat - kalimat yang singkat. Di dalam blog itu juga tertulis bahwa 'temannya' memiliki blog juga. Anzu menduga bahwa yang dipanggil sebagai teman itu adalah ibunya.

Shinji tidak sengaja melihat Anzu yang sedang berinteraksi dengan Kiichi. Shinji merasa kagum karena Anzu bisa membuat Kiichi membersihkan kamarnya. Namun, Shinji teringat dengan masa lalunya dan mulai mencurigai Anzu tidak menggunakan identitas aslinya.

Burn the house down netflix


Yuzu menemui ayahnya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Ibu mereka. Yuzu ingin mengetahui mengenai blog yang dimiliki oleh Satsuki. Osamu mengatakan bahwa Satsuki memiliki blog di kanal MIXI. Yuzu tidak memberitahukan Anzu bahwa dirinya bertemu dengan ayah mereka.

Setelah melakukan pencarian, Yuzu menemukan sebuah akun yang diduga adalah ibunya. Namun, postingan dari akun tersebut hanya dapat dilihat oleh sesama teman. Sehingga Anzu meminta bantuan Claire untuk menyelidiki akun tersebut lebih lanjut.

Keesokan harinya setelah Anzu pulang dari rumah Makiko, ternyata Shinji mengikutinya. Di lain sisi, Ichihara melaporkan kepada Makiko mengenai pertemuan Yuju dan ayahnya di rumah sakit. Kiichi yang mengetahui bahwa Shinji mengikuti Anzu mengirimkan pesan kepada Anzu. Anzu dengan cepat langsung membuat rencana agar penyamarannya tidak terbongkar.

Anzu dan Kiichi menjadi semakin dekat. Anzu mencoba untuk mengajak Kiichi berjalan keluar rumahnya. Namun mereka tidak sengaja bertemu dengan teman lama Kiichi. Kiichi begitu marah dengan temannya tersebut. Saat itu Kiichi menganggap teman - temannya menjauhinya saat Kiichi telah menjadi Kiichi Matarai.

Sebuah rahasia terbuka kembali, ternyata Makiko yang menyuruh teman - teman Kiichi menjauhinya dengan menawarkan sejumlah uang. Teman - teman Kiichi merasa tidak terima dengan hal tersebut dan akhirnya menjauhi Kiichi meski tidak mengambil uang yang ditawarkan. Makiko juga pernah melakukan penyogokan saat Kiichi mencoba masuk ke kedokteran. Hinaan yang diterima oleh Kiichi yang membuat Kiichi akhirnya mengurung dirinya.

Yuzu bertemu kembali dengan ayahnya dan memberitahukan semua informasi yang mereka dapatkan. Termasuk kemungkinan Makiko penyebab kebakaran yang terjadi di rumah mereka. Yuzu juga memberitahukan keadaan ibu mereka saat ini. Osamu berjanji akan mencari cardigan tersebut untuk membuktikan semuanya.

Kiichi mengajak Anzu ke rumah lama mereka. Kiichi memberikan laptop yang biasa digunakan oleh Makiko untuk menulis buku hariannya. Anzu terkejut saat mengetahui bahwa akun Aliza yang dikira adalah milik ibunya, ternyata adalah milik Makiko.

Disisi lain, Yuzu merasa dijebak oleh ayahnya saat Makiko muncul dalam pertemuan mereka. Apa yang akan terjadi pada Yuzu?

(aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar