Sinopsis Erased (2017) Episode 3 - Upaya penyelamatan dimulai

 


Rekap episode sebelumnya, Satoru kembali ke 18 tahun lalu sebelum peristiwa penculikan dan pembunuhan terjadi. Kayo adalah salah satu anak yang akan menjadi korban. Satoru mencoba untuk berteman dengan Kayo demi menyelamatkannya dari pelaku. Namun, Kayo juga ternyata mengalami siksaan di rumahnya.

Sebelum berangkat sekolah, Kayo pasti berdiam diri sebentar di taman bermain agar memar di tubuhnya sedikit menghilang. Hal ini membuat dirinya selalu datang terlambat ke sekolah. Satoru mencoba untuk melaporkan pada guru kelasnya. Gurunya mengatakan bahwa sebenarnya dirinya telah melaporkan hal tersebut, tetapi ibunya tidak pernah ada di rumah.

Suatu hari, Satoru bersama dengan Kayo menjadi petugas kelas. Kayo dituduh telah menyembunyikan uang makan teman - temannya. Satoru membela Kayo dari tuduhan tersebut. Kenya juga mencoba untuk membela Kayo dan menganggap seseorang telah menjebaknya.

Satoru berencana mengajak Kayo untuk bermain ski bersamanya pada hari Sabtu. Namun, biasanya hari Sabtu, Ibu Kayo memintanya untuk pulang cepat. Satoru mencoba untuk berbicara langsung dan meminta ijin dari ibu Kayo. Meski Ibunya menolak, tetapi mereka tetap pergi di hari Sabtu tersebut.

Satoru membawa Kayo untuk melihat sebuah pohon yang amat indah. Hubungan Satoru dan Kayo semakin dekat, tetapi tanggal kejadian juga semakin dekat. Satoru sangat ingin agar kejadian tersebut tidak terjadi, sehingga dirinya dapat menyelamatkan orang - orang yang dikenalnya.

Satoru memastikan Kayo selalu berada di sebelahnya demi menjaganya. Sebuah kejadian telah berhasil diubah. Tanggal 1 Maret sebelumnya adalah tanggal dimana Kayo terlihat sendirian di taman bermain sebelum akhirnya menghilang. Namun, Satoru berhasil mengubahnya dan membuat sebuah kenangan baru bagi Kayo.

Tanggal 2 Maret adalah tanggal lahir Satoru dan Kayo. Mereka berdua merayakan ulang tahunnya bersama dengan teman - teman dekatnya di rumah Satoru. Kebahagiaan terlihat jelas di wajah mereka, terutama Kayo yang sebelumnya penyendiri. Kayo berjanji pada Satoru untuk memberikan hadiahnya esok hari, karena dirinya belum selesai membuatnya.

Setelah perayaan ulang tahun tersebut, Satoru mengantarkan Kayo sampai ke rumahnya. Namun, keesokan harinya Kayo tidak pernah muncul di sekolah.

Apa yang terjadi pada Kayo? Apakah Satoru gagal melindungi Kayo?

(Aluna)


Posting Komentar

0 Komentar