Review Til Death Do Us Part (2020 - Series) - Kisah yang membawa dalam kegelapan yang dalam


Til Death Do Us Part | 2019| 7 episode

Genre : Sci-fi, Thriller| Negara: Chinese

Director: Chen Hung| Writers: Chang Yao Sheng

Pemeran: Kun-Da Wu, Teng-Hung Hsia, Chen-Ling Wen, dll

IMDB : 6.2/10

My Rate : 9/10

 

Kumpulan kisah adaptasi dari kisah pendek dalam MirrorFiction yang membawa kita untuk melihat seberapa gelap perasaaan seorang manusia.

 

Sinopsis

 

Setiap manusia memiliki sisi gelap yang sering kali tidak terlihat. Hal tersebut dapat dalam bentuk rasa bersalah, dendam, kekhawatiran, ketamakan dan lain - lain. Dalam serial ini kita akan melihat 7 cerita yang berbeda tiap episodenya. Sehingga kita dapat melihat pelajaran yang berbeda dari masing - masing episodenya.

 

Episode 1: Tabrak Lari

 

Til Death Do Us Part


Tepat pukul 23.50, seorang pemuda mengalami tabrak lari di sebuah pertigaan. Namun, setelah kematiannya, pemuda tersebut hidup kembali ke waktu sebelum dirinya mengalami tabrakan. Pemuda tersebut awalnya menganggap hal itu hanyalah mimpi belaka.

 

Terdapat sebuah mitos yang mengatakan bahwa arwah korban kecelakaan akan terjebak pada putaran waktu jika dirinya tidak dapat menemukan arwah pengganti. Ternyata hal yang dialami pria tersebut merupakan akibat dari kejadian di masa lalu. Pria tersebut pernah menyelamatkan seorang wanita dari sebuah kecelakaan. Mereka berdua pun terjebak dalam putaran waktu dan berusaha untuk bisa menghentikannya.

 

Episode 2: Tanpa Noda


Netflix Series


Setiap orang mendapatkan nilai yang berbeda di masyarakat. Kebersihan tempat tinggal juga menjadi salah satu unsur penilaian. Seorang wanita yang hidup di sebuah apartemen serba putih tiba - tiba menemukan sebuah titik hitam di dinding apartemennya. Sedangkan saat itu, penilaian atas apartemennya semakin mendekat.

 

Perempuan tersebut berupaya sekuat tenaga untuk bisa membersihkan titik hitam tersebut. Setelah menggunakan banyak macam alat, akhirnya titik tersebut menghilang. Namun, titik tersebut kembali muncul dengan ukuran yang lebih besar. Dirinya pun merasa frustasi sedangkan tekanan terus membebaninya.

 

Episode 3: Kucing Besar


Netflix Series
 

Seorang penjual bakmi tinggal bersama seorang wanita yang memiliki luka besar di wajahnya. Penjual tersebut amat mencintai wanita tersebut. Namun, wanita tersebut hanya memanfaatkan kebaikannya dan malah berselingkuh dengan banyak pria. Penjual tersebut yang takut kehilangan membiarkan wanita itu melakukan apa yang diinginkannya.

 

Kesabaran memang ada batasnya. Setelah beberapa kali bertahan, ternyata Penjual tersebut tidak bisa lagi menahan rasa kesalnya kepada wanita tidak tahu terima kasih itu. Dirinya pun merencanakan sebuah pembalasan dendam yang tidak pernah terbayangkan.

 

Episode 4: Tak Boleh Ada Hewan Peliharaan


Netflix Series
 

Di sebuah apartemen memiliki sebuah peraturan dimana tidak boleh memelihara hewan. Namun, seorang anak perempuan yang merupakan salah satu anak penyewa di apartemen tersebut sangat ingin memiliki hewan peliharaan. Anak tersebut bersahabat dengan anak dari pemilik apartemen. Anak pemilik apartemen telah memperingatkannya untuk tidak memelihara hewan.

 

Suatu hari, anak perempuan tersebut membawa sekarung pasir untuk kotoran kucing. Anak pemilik apartemen mengira bahwa anak perempuan tersebut mengambil anak kucing yang mereka temui di pinggir jalan. Dirinya pun berusaha untuk menolong anak perempuan tersebut agar tidak tertangkap basah oleh ibunya. Namun, sebuah bau busuk terus menerus tercium dari kamar anak perempuan tersebut.

 

Episode 5: Perhentian Terakhir: Surga

 

Sepasang suami istri yang telah lama hidup bersama sedang merayakan hari jadi pernikahan mereka. Namun, hubungan mereka berdua sebenarnya sedang tidak baik - baik saja. Sang Istri menyewa sebuah resort tanpa sepengetahuan sang suami. Meski sang suami yang merasa kecewa, akhirnya tetap ikut tinggal di resort tersebut.

 

Hal aneh terjadi saat mereka memasuki resort. Penampilan mereka menjadi muda kembali. Mereka pun akhirnya mengenang hal - hal yang pernah dilakukan saat mereka masih muda. Kehangatan cinta kembali terpupuk di antara keduanya. Meski sebuah akhir tidak terduga menanti mereka.

 

Episode 6: Masalah Login

 

Seorang wanita membuat akun palsu dan mengambil gambar dari seorang influencer terkenal. Dari gambar yang dipostingnya, wanita tersebut mendapatkan banyak perhatian secara online. Hingga suatu ketika, sebuah pesan muncul dan mengetahui bahwa dirinya mencuri foto dari akun lainnya.

 

Wanita tersebut tidak menggubris pesan tersebut dan terus melakukan aktivitasnya. Dirinya bertemu dengan seorang pria dan mulai jatuh cinta. Pria tersebut membuat penampilannya berubah dan menjadi lebih percaya diri. Dirinya pun menjalankan 2 kehidupan, dimana tetap menjalankan akun palsunya dan mendapatkan teror yang lebih buruk.

 
Episode 7: Terowongan
 

Seorang mantan narapidana menjadi tersangka atas kematian dari seorang mantan penari. Mereka diduga akan melakukan bunuh diri bersama, tetapi sang pria selamat dari percobaan tersebut. Mereka bertemu secara tidak sengaja di apartemen tempat pria tersebut tinggal dan menjadi dekat satu sama lain.

 

Mantan penari tersebut mengalami cidera saat kecelakaan di sebuah terowongan. Cidera tersebut membuat dirinya tidak lagi bisa menari. Namun, wanita tersebut memiliki luka yang lebih mendalam yang tidak dapat dimengerti oleh orang lain.

 

Ulasan

 

Serial ini merupakan sebuah adaptasi dari cerita pendek dalam MirrorFiction yang bertemakan thriller dan memperlihatkan sisi gelap dari manusia. Ide cerita yang disampaikan cukup menarik, tetapi beberapa episode saya rasa kurang dari segi perwujudannya. Meski demikian beberapa episode layak untuk dapat di tonton ulang.

 

Episode 1: Akting dari para pemainnya biasa saja. Ekspresi dari para pemain saya rasa kurang, meski ide cerita cukup baik. Namun, klimaks atau konflik dari cerita tidak begitu terasa. Hal ini bisa jadi disebabkan karena ekspresi pemain yang kurang, sehingga tidak terlalu masuk ke dalam penonton.

 

Episode 2: Ide cerita dari film ini lebih fokus kepada mental issue, dimana tokohnya sangat terobsesi untuk menghilangkan titik hitam di dalam apartemennya. Akting dari pemainnya cukup baik, terlihat jelas gangguan mental yang sedang di hadapinya. Namun, saya sendiri tidak begitu paham dengan cerita yang ingin disampaikan dari film ini. Serta asal usul dan latar belakang dari titik hitam tersebut juga tidak ada kejelasan.

 

Episode 3: Episode ini adalah episode yang kurang saya sukai. Karakter dari tokohnya tidak begitu jelas. Ceritanya kurang menarik dan terkesan lambat. Akting dari para pemainnya juga dirasa biasa saja, kurang ekspresi.

 

Episode 4: Memiliki ide cerita yang menarik. Akting dari para pemerannya cukup baik, meski tokoh utama dari film ini adalah anak - anak. Namun, mereka dapat menunjukkan kualitas akting yang baik. Penonton dapat merasakan perasaan dari para tokohnya. Salah satu episode yang menurut saya patut untuk di tonton ulang.

 

Episode 5: Episode ini merupakan episode favorit saya. Akting dari para pemainnya cukup baik. Ide cerita dan pesan yang disampaikan dalam film ini cukup mendalam. Penyajian cerita disajikan secara padat dan menarik. Sehingga penonton tidak merasa bosan menontonnya.

 

Episode 6: Ide cerita yang diangkat cukup menarik dengan mengusung masalah yang ada di masyarakat saat ini, terutama di dunia yang penuh dengan penggunaan media sosial. Akting dari para pemainnya juga baik. Pesan yang disampaikan juga amat baik. Episode ini juga layak untuk di tonton ulang.

 

Episode 7: Akting dari pemainnya cukup baik. Ide cerita yang ditampilkan juga diolah dengan amat baik. Meski menurut saya ending dari episode ini masih menggantung, tetapi menjadi penyelesaian yang cukup baik. Episode ini juga layak untuk ditonton ulang.

 

Nilai ulasan yang diberikan di IMDB cukup kecil, karena kebanyakan merasa tidak tertarik saat menonton episode awal. Saya akui, karena pada episode awal cerita dan akting yang disajikan biasa saja. Namun, setelah memasuki episode 4, cerita yang disajikan menjadi semakin menarik. Untuk kamu pencinta film misteri bisa mencoba untuk menonton serial ini.

 

(Aluna)

 

Posting Komentar

0 Komentar