Review Fall in Love at First Kiss (2019) - Cinta yang mustahil


Fall In Love At First Kiss (Original title: Yi wen ding qing) | 2019 | 2h 2m

Genre : Romance, Comedy| Negara: Taiwan, China

Director: Yu Shan Chen | Writers: Kaoru Tada, Yung-Ting Tseng, Yu Shan Chen

Pemeran: Darren Wang, Yun Lin, Kenji Chen, dll

IMDB : 5.9/10

Tomatometer : -%

My Rate : /10

 

Xiangqin jatuh cinta dan berupaya untuk mendapatkan cinta Zhishu, murid terbaik di sekolah mereka. Hingga takdir membawa mereka ke sebuah cerita tak terduga.

 

Sinopsis

 

Pertemuan antara Jiang Zhishu (Darren Wang) dan Yuan Xiangqin (Yun Lin) di hari pertama mereka masuk SMA merupakan suatu pertemuan yang tidak terduga. Xiangqin langsung jatuh cinta kepada Zhishu yang ternyata adalah murid terpintar di sekolah tersebut. Sedangkan Xiangqin masuk dalam kategori murid yang kurang pandai dan berada di kelas terakhir.

 

Sebuah rumor tersebar mengenai kedekatan Zhishu dengan Shahui (Cecilia Choi), gadis dari kelas A. Mereka berdua memang terlihat akrab satu sama lain dan rumor tersebut berhasil membuat heboh satu sekolah. Xiangqin juga memiliki seseorang yang menyukainya, A Jin dari kelas F.

 
Perasaan Cinta

 

Xiangqin menyelinap masuk ke gedung kelas A untuk menyatakan cintanya kepada Zhishu. Namun, Zhishu menolaknya bahkan tidak menerima surat yang dibuatnya. Meninggalkan Xiangqin yang patah hati sendirian di gedung tersebut dan ternyata pernyataan cintanya disaksikan oleh satu sekolah melalui kamera sekolah.


Sinopsis Fall In Love at First Kiss
Xiangqin menyatakan cinta

 

Kesialan tidak berhenti di situ, rumah Xiangqin roboh dan menjadi pemberitaan yang menghebohkan di media massa. Xiangqin dan ayahnya diundang oleh teman lama ayahnya untuk tinggal di rumah mereka sementara waktu. Zhishu ternyata adalah anak dari teman ayahnya tersebut. Hal ini membuat mereka menjadi harus sering bertemu satu sama lain.

 

Apakah perasaan Zhishu akan terpengaruh dengan keadaan ini?

 

Ulasan

 

Fall in Love at First Kiss adalah film yang diadaptasi dari serial manga berjudul Itazura Na Kiss. Manga ini telah beberapa kali diadaptasi menjadi serial jepang, thailand, dan taiwan. Beberapa kali juga telah diadaptasi menjadi sebuah film, sehingga pastinya secara tidak langsung para penonton akan membandingkan dengan serial dan film terdahulu.

 

Dibandingkan dengan film dan serial lainnya, Fall in love at first kiss telah disesuaikan dengan keadaan jaman dimana kehidupan sekolah mereka terlihat lebih modern dari pada yang lainnya. Namun, entah mengapa film ini saya rasa terlalu berlebihan dari segi adegan dan akting para tokohnya. Pengambilan gambar, pemilihan musik dan lagu cukup sesuai meski untuk pencahayaan terlalu terang.

 

Secara keseluruhan saya lebih menyukai versi lainnya dari adaptasi manga ini dibanding film ini. Hanya saja untuk kamu pencinta film - film romantis yang ringan bisa mencoba untuk menonton film ini. Dari ide cerita sebenarnya baik, hanya saja penyajiannya yang masih kurang.

 

Adegan yang mengesankan adalah saat Zhishu mulai menyadari apa yang diinginkannya di dalam hidup dan berani mengutarakannya kepada keluarganya. Meski hal tersebut membuat hubungan Zhishu dan ayahnya memburuk. Namun, keputusan tersebut diambil dengan sangat baik oleh Zhishu.

 

Pesan dalam film Fall In Love at First Kiss

 

"Selama ada keyakinan dan kegigihan. Suatu hari, kau pasti berhasil"

 

Zhishu sedang bercerita tentang seorang anak perempuan, Nana, yang menderita penyakit kanker tulang. Nana ingin sekali berenang sebelum dioperasi. Tidak ada satupun yang menganggap dirinya akan berhasil. Namun, kegigihan Nana membuat dia berhasil.

 

Banyak hal di dunia ini yang mungkin terlihat mustahil. Namun, dengan keyakinan dan kegigihan kita bisa mewujudkannya. Jangan pernah menyerah atau patah semangat hanya karena ucapan orang - orang yang menjatuhkan.

 

"Jadi semua orang bahagia. Bagaimana denganku?"


Ayah Zhishu sangat marah saat mengetahui Zhishu melewatkan ujiannya. Terlebih saat Zhishu mengatakan tidak ingin mengambil alih perusahaan dan ingin menentukan masa depannya sendiri. Ayahnya merasa Zhishu tidak bertanggung jawab karena dirinya telah susah payah membesarkan Zhishu.

 

Banyak anak yang tidak mengetahui siapa dirinya sebenarnya dan apa yang sebenarnya diinginkan karena sejak kecil selalu menuruti kehendak orang tuanya. Orang tua merasa bahwa mereka yang lebih mengetahui yang terbaik untuk anak mereka. Padahal yang akan menjalani kehidupan tersebut nantinya adalah anak mereka. Sebaiknya orang tua tetap mempertimbangkan pendapat dan keinginan sang anak untuk membantu mereka hidup di masa depan.

 

"Lelaki yang mengisi masa - masa mudaku, dia masih bersinar. Hanya saja, aku sudah menghilang dari kehidupannya."


Xiangqin menyerah pada perasaan cinta yang telah dipertahankannya secara bertahun-tahun. Dirinya sadar bahwa pria yang dicintainya mungkin tidak bisa mencintainya kembali dan sibuk untuk membangun masa depannya. Saat itulah dengan berat hati Xiangqin menyerah.

 

Suatu hubungan harus dibangun dari dua sisi secara seimbang dan sesuai porsi. Saat salah satu diantaranya tidak memperjuangkan hubungan tersebut, bisa jadi akan menyakiti yang lainnya. Jika memang tidak bisa dipertahankan, mungkin pilihan merelakan menjadi pilihan yang terbaik.

 
Layak ditonton atau tidak?

 

Fall in Love at First Kiss merupakan film yang cukup layak untuk ditonton. Kombinasi antara cerita yang ringan, romantisme, dan hiburan yang terselip didalamnya membuat para penonton terhibur.

 

Quote

Kau benar - benar kesalahan dalam hidupku, bagaimana pun itu menyenangkan juga.

 

(Aluna)

 

Posting Komentar

0 Komentar