Guide to Islam, Aplikasi untuk mengenal Islam lebih dekat

 


Nama Aplikasi: Guide to Islam

Pengembang  : Library 4 Islam

Biaya               :  Gratis

Google Play    :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zedney.islamguide&hl=en_US

 

Tak kenal maka tak sayang. Yup, ini adalah kata mutiara yang sering kali kita dengar. Banyak orang di luar sana yang mungkin memiliki pandangan yang sedikit 'negatif' mengenai Islam karena ketidaktahuan mereka. Hal ini tidak dapat dipungkiri, keterbatasan pengetahuan ini membuat berbagai asumsi yang tidak terkendali. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang cukup baik digunakan untuk sedikit mengenal Islam.

 

Guide to Islam adalah sebuah aplikasi yang menurut pengembangnya memang diperuntukkan bagi Non-Muslim yang mungkin tertarik dan ingin mengerti mengenai Islam, Muslim, dan Al-Qur'an. Di dalam aplikasi ini disediakan beberapa informasi yang telah dikelompokkan dalam 3 topik utama. Informasi tersebut disusun secara sistematis dan juga memberitahukan referensi darimana informasi tersebut berasal. Informasi di dalamnya telah melalui review dari berbagai ahli.

 

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedia dengan berbagai macam bahasa. Aplikasi ini bisa digunakan oleh berbagai negara karena pada awal aplikasi di buka, telah tersedia beberapa pilihan bahasa termasuk Indonesia. Materi yang tersusun rapi dan dikelompokkan sesuai dengan topiknya, membuat pengguna mudah untuk memahami isi dari informasi yang diberikan. Termasuk penyertaan sumber-sumber informasi tersebut meningkatkan validitas dari informasi yang disampaikan.

 

Kekurangan dari aplikasi ini dari segi tampilan yang mungkin kurang atraktif. Selain itu, materi pembahasan masih kurang mendalam dan terbatas. Mungkin karena pengembang memang memperuntukkannya bagi Non-Muslim, sehingga memang informasi yang disampaikan tujuannya untuk mengenalkan Islam bukan mendalami Islam.

 

Saran bagi pengembang, banyak pengguna yang mungkin memiliki banyak pertanyaan mengenai Islam. Sehingga akan lebih baik jika dibuatkan fitur berupa FAQ yang memudahkan pengguna mencari informasi sesuai dengan kebutuhannya. Namun, secara keseluruhan aplikasi ini cukup berguna dan baik dalam menambah pengetahuan bagi para penggunanya.

 

(Aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar