[INFO SEHAT] Pantangan Makanan Penderita Kista Coklat

Namanya penyakit pasti buntutnya sama pantangan pantangan. Ada beberapa pantangan nih di ambil dari beberapa sumber:

1. Jenis Sayur-sayuran.
Jenis sayur-mayur yang perlu Anda hindari ketika terdiagnosa kista adalah tauge, sawit putih, kangkung, santan dan cabai.

2. Jenis Buah-buahan.
Dari berbagai macam buah, yang harus Anda hindari adalah durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, alpukat serta buah anggur.

3. Minuman.
Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang perlu dihindari oleh pengidap penyakit kista. Minuman-minuman tersebut adalah minuman beralkohol, minuman terlalu dingin serta minuman bersoda, teh dan kopi kental.

4. Daging.
Daging memang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak protein dan zat-zat lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi tidak bagi penderita kista. Daging yang perlu dihindari adalah jenis daginh merah sepert daging sapi, daging kambing, daging kerbau itu semua termasuk jeroannya. Sedangkan untuk ikan yang perlu dihindari adalah makanan laut (udang, kepiting, cumi-cumi, dll).

5. Lainnya.
Selain keempat kategori di atas masih ada beberapa makanan yang patut Anda hindari. Pertama adalah makanan yang diawetkan seperti mi instan. Kedua, makanan yang banyak mengandung MSG atau biasa disebut vetsin. fastfood.

Nah selain pantangan juga ada yang dianjurkan untuk dimakan:

1. Perbanyak minum air putih
2. Minumlah susu non fat
3. Gunakan bumbu masak yang alami
4. Diperbolehkan mengkonsumsi jus seperti, belimbing, apel, pepaya, jeruk dan tomat
5. Konsumsi sayuran segar




sumber : ibuhamil.com

Posting Komentar

0 Komentar