Sinopsis Burn The House Down (2023) Episode 3 - Rahasia dari sebuah masa lalu

 

Burn the house down netflix

Rekap episode sebelumnya, Anzu yang telah dipecat kembali bekerja dan membantu Makiko di rumahnya. Setelah mendapatkan foto cardigan di ruang pakaian Makiko, saat ini Anzu membutuhkan kartu memori yang berisikan video cctv pada hari kejadian. Namun, penyamaran Anzu telah diketahui oleh Kiichi yang menyadari identitas asli Anzu.

Shinji berencana untuk membuat ayahnya dan Yuzu untuk bertemu. Namun, Yuzu ragu dengan rencana tersebut. Disisi lain, Anzu terpojok dengan penyamarannya yang terbongkar oleh Kiichi.

Kiichi tidak mempercayai alasan yang disampaikan oleh Anzu. Kiichi memperlihatkan video saat Anzu mencari cardigan di ruang pakaian Makiko.  Akhirnya Anzu mengatakan tujuan dirinya ke rumah tersebut adalah untuk mencari barang - barang ibunya. Anzu melihat postingan Makiko yang menggunakan beberapa barang milik ibunya.

Khawatir dengan ancaman dari Kiichi, Anzu memilih pergi meninggalkan Yuzu sendirian di rumah. Hal ini dilakukan agar Yuzu tidak terseret dalam masalah tersebut. Anzu meminta agar Yuzu mengatakan bahwa dirinya sudah 1 tahun tidak bertemu sejak Anzu memilih berhenti dari pekerjaannya.

Makiko tiba - tiba memanggil Anzu untuk datang ke rumah. Anzu khawatir bahwa Makiko telah mengetahui rahasianya. Namun, ternyata Makiko meminta bantuan Anzu untuk mengajarinya memasak. Makiko akan mendapatkan program televisi yang berfokus pada masak memasak, sehingga dirinya membutuhkan bantuan dari Anzu.

Kiichi selama ini mendapatkan pendapatan dari mengelola website yang berisikan berita - berita atau gosip terkait dengan artis. Kiichi meminta Anzu untuk membantunya mengedit artikel yang akan dipublish. Sebagai gantinya Kiichi akan menjaga rahasia Anzu dan tidak akan memberitahukan kepada siapapun. Awalnya Anzu menolak, tetapi akhirnya dengan terpaksa dirinya menerima.

Burn the house down netflix


Anzu mulai merasa ketakutan dengan ancaman Kiichi dan merasa tidak aman berada di rumah tersebut. Saat dirinya berputus asa, sebuah harapan muncul. Yuzu membawa Anzu bertemu dengan Ibunya, saat itu Ibunya telah mengingat beberapa hal termasuk Anzu sebagai anaknya.

Ibunya mengatakan bahwa selama ini saat Anzu mengawasi dan menjaga Yuzu, Yuzu juga melakukan hal yang sama kepadanya. Mendengar hal tersebut akhirnya Anzu memberanikan diri untuk meminta bantuan Yuzu dalam mencari bukti. Yuzu bersama dengan Shinji menemui ayahnya di rumah sakit. Saat itulah Yuzu secara diam - diam mengambil kartu memori dari medical recordnya.

Yuzu mengira tidak ada satu orangpun yang melihat dirinya dari ruang arsip. Ternyata Ichihara, yang merupakan salah satu kepala perawat di rumah sakit itu mengetahuinya. Anzu memperingatkan Yuzu, bahwa saat ini tidak boleh 100% percaya dengan ayah mereka.

Dengan bantuan Claire a.k.a Sakura Yamauchi, mereka mencoba untuk melihat video cctv tersebut dan mencocokkan cardigan dengan yang dimiliki Makiko. Namun, video tersebut tidak dapat dijadikan bukti karena tidak ada wajah dari orang tersebut. Claire meminta Anzu untuk bertahan di rumah tersebut.

Sebuah artikel buruk muncul mengenai Makiko. Namun, ternyata Makiko mengetahui bahwa artikel tersebut berasal dari website yang dikelola oleh Kiichi. Makiko pun memberikan tekanan kepada Kiichi yang membuatnya ketakutan.

Anzu mencoba untuk mengecek keadaan Kiichi, tetapi hal itu malah membahayakannya. Anzu mengatakan bahwa dirinya mencurigai Makiko sebagai orang yang membakar rumah mereka dan membuat ibunya menjadi sakit seperti sekarang. Sebenarnya Kiichi juga mencurigai ibunya sebagai orang yang menyebabkan kebakaran tersebut.

Kiichi mengatakan dirinya akan memberitahukan hal yang sebenarnya terjadi pada hari kebakaran tersebut. Apa rahasia yang selama ini disimpan oleh Kiichi?

(aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar