Review Girls vs Gangsters (2018) - Perjalanan Liburan yang tidak diharapkan


Girls vs Gangsters (Original title: Gui mi 2) | 2018 | 2h

Genre : Drama, Comedy | Negara: China, Hongkong, Vietnam

Director: Barbara Wong Chun-Chun | Writers: Skipper Cheng, Barbara Wong Chun-Chun, Daryl Doo

Pemeran: Fiona Sit, Ivy Yi-Han Chen, Janine Chun-Ning Chang, dll

IMDB : 3.3/10

My Rate : 5/10

 

Kimmy, Xiwen, dan Jialan memutuskan untuk berlibur ke Vietnam sebelum Xiwen menikah dengan pasangannya, tetapi liburan tersebut membuat mereka mendapatkan masalah dengan sekelompok penjahat. 

 

Sinopsis

 

Xiwen (Ivy Chen) mendatangi rumah Kimmy (Fiona Sit) dalam keadaan menangis. Namun, ternyata Xiwen memiliki kabar gembira yaitu dirinya akan menikah dengan kekasihnya. Mendengar kabar tersebut, Kimmy memiliki ide untuk mengajak Xiwen jalan - jalan sebelum pernikahannya.

 

Xiwen mengajak Jialan (Janince Chang) yang merupakan musuh bebuyutan Kimmy untuk ikut dalam perjalanan tersebut. Selain itu juga mengajak Jing Jing, adik dari kekasihnya. Vietnam adalah negara yang diputuskan untuk dikunjungi karena sahabat mereka Xiaomei sedang ada di negara tersebut.

 

Pesta gila - gilaan

 

Sesampainya di Vietnam, mereka langsung dijemput oleh sebuah mobil. Xiaomei menghubungi mereka dan mengatakan bahwa malam harinya akan diadakan sebuah pesta di tempat direktor filmnya dan meminta mereka untuk datang. Pesta tersebut diperuntukkan bagi Xiwen sebagai hadiah dari Xiaomei.

 

Pesta tersebut terselenggara dengan amat meriah. Baoshan yang menjadi tuan rumah pesta tersebut. Namun, banyak hal aneh terjadi dalam pesta itu tetapi mereka mencoba mengabaikannya.


gIRLS VS GANGSTERS
 

Kegilaan terus terjadi. Ketiga wanita itu lepas kendali dan terus minum - minum hingga tidak sadarkan diri. Kimmy yang dekat dengan Baoshan menerima sebuah cincin ruby merah sebagai hadiah dari Baoshan. Namun, Kimmy tidak sengaja menghilangkannya.

 

Setelah mengetahui bahwa mereka dalam masalah. Kimmy segera mencari teman - temannya untuk pergi dari tempat tersebut. Namun, hal aneh terjadi saat mereka bangun di pagi harinya dalam keadaan yang tidak dapat dibayangkan. Mereka juga kehilangan Jingjing.

Apa yang sebenarnya terjadi pada mereka?

 

Ulasan

 

Film Girls vs Gangsters atau dikenal juga dengan Girls 2 adalah sebuah sekuel dari film Girls tahun 2014. Ide cerita dari film ini sebenarnya sangat unik. 3 orang sahabat berencana mengadakan liburan ke Vietnam sebagai acara pelepasan masa lajang dari salah satu temannya yang akan menikah. Namun, liburan tersebut malah membuat mereka memiki masalah dengan kelompok penjahat yang ada di sana.

 

Hanya saja ide cerita yang menarik ini menurut saya tidak tereksekusi dengan baik. Mereka memilih Vietnam sebagai negara yang dikunjungi karena ada salah satu teman mereka, Xiaomei, yang sedang melakukan shooting di negara tersebut. Namun, hingga akhir cerita sosok Xiaomei tidak pernah muncul.

 

Banyak hal yang tidak masuk akal terjadi di dalam film ini. Sebagai pendatang di negara yang tidak dikenal, mereka amat mudah percaya dengan orang di sekitarnya. Mereka melakukan pesta gila - gilaan tanpa ada kewaspadaan sama sekali. Bahkan saat temannya menghilang, mereka sama sekali tidak peduli dan sibuk dengan dirinya sendiri.

 

Karakter dari tokohnya dibuat terlalu berlebihan dan tidak dapat meletakkan diri di situasi yang seharusnya. Akting dari para pemain juga biasa saja tidak ada yang istimewa, terlebih dengan para artis pendukungnya yang terkesan kaku. Padahal film ini menggunakan artis yang menurut saya cukup baik dari segi reputasi.

 

Banyak detail yang sepertinya tidak diperhatikan selama pengambilan gambar atau pembuatan cerita. Kimmy dan Jia terbangun dengan kondisi tangan terborgol. Saat itu mereka mengenakan celana yang dijadikan onepiece sebagai pakaian. Namun, saat Kimmy buang air, bagaimana caranya tanpa harus melepaskan baju tersebut yang dirasa tidak mungkin secara logika.

 

Keanehan lainnya saat mereka harus mengganti pakaiannya dengan pakaian berlengan. Kimmy dan Jia masih dalam keadaan terborgol satu sama lain dan terdapat kotak besar di antara borgol tersebut. Bagaimana mereka bisa mengenakan pakaian berlengan tersebut tanpa harus melepaskan borgolnya.

 

Adegan aneh lainnya saat berada di rumah sakit. Rumah sakitnya mengalami mati listrik dan tidak ada listrik emergency sama sekali. Secara logika tidak mungkin sebuah rumah sakit mengalami mati listrik tanpa emergency, karena akan membahayakan pasien yang ada disana.

 

Banyak hal lainnya yang membuat film ini saya berikan nilai 5, karena memang berada di bawah ekspektasi saya sebagai penonton. Banyak adegan dan jalan cerita yang terlalu random dan diluar nalar. Saat memulai menonton saja sudah disuguhi dengan CGI yang kurang halus editnya.

 

Meski demikian, masih ada pelajaran yang dapat kita ambil dari film ini. Jangan sekali - sekali terlalu percaya dengan orang yang tidak di kenal. Terutama jika berada di negara orang lain. Hal itu dapat membahayakan diri kita sendiri.

 

(Aluna)

Temukan Film ini Disini

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar