Review Mr. Hiiragi's Homeroom (2019 - Series) - Memecahkan Rahasia dibalik kematian muridnya

 


Mr. Hiiragi's Homeroom (Original Title: 3 nen A gumi -Imakara minasan wa, Hitojichi desu-)| 2019 | 10 episode

Genre : Drama, Mysteri, Thriller| Negara: Japanese

Director: Komuro Naoko, Suzuki Yuma | Writers: Muto Shogo

Pemeran: Masaki Suda, Mei Nagano, RyƓta Katayose, dll

IMDB : 7.4/10

My Rate : 9/10

 

Sinopsis

 

10 hari sebelum kelulusan, Hiiragi (Masaki Suda) seorang guru di SMA Kaio memiliki rencana di luar perkiraan. Dirinya menyandera satu kelas yang berjumlah 29 orang yaitu kelas 3A dimana terdapat seorang siswa yang sebelumnya melakukan bunuh diri. Siswa tersebut adalah Reina Kageyama (Moka Kamishiraishi), seorang atlet renang yang sukses.

 

Hiiragi ingin agar murid di kelas tersebut menyadari kesalahan yang telah mereka perbuat pada teman sekelas mereka. Sehingga Hiiragi melakukan penyekapan kepada seluruh siswa tersebut dan membuat mereka mengintrospeksi kesalahan mereka. Kesalahan yang akhirnya berdampak pada kematian teman mereka sendiri.

 

Meskipun awalnya para murid terus memberontak, tetapi lama kelamaan secara terpaksa mereka menuruti perintah dari Hiiragi karena ancaman yang mereka dapatkan. Hiiragi tidak takut untuk meledakkan bom yang dipasangnya dibeberapa tempat guna membuat para murid takut. Dirinya bersikukuh untuk bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang disampaikannya.

 

Perlahan - lahan sebuah rahasia mulai terkuak. Dengan semua trik yang digunakan oleh Hiiragi dan juga bantuan dari pihak polisi. Sedikit demi sedikit kasus tersebut memperlihatkan pencerahan.

 
Ulasan

 

Film ini memiliki jalan cerita yang baik dan pesan yang menurut saya amat mendalam. Jalan cerita disajikan secara runtun dan mudah dipahami. Selain itu, pembangunan pondasi cerita dengan memberikan penjelasan atas kejadian yang ada di dalam film tersebut membantu para penonton untuk melihat setiap kejadian secara luas dan mendalam.

 

Pelajaran yang dapat kita ambil dalam film ini adalah dimana seringkali terlebih belakangan ini banyak orang yang tidak peduli dengan orang lain. Seringkali kita menemukan komentar jahat yang ditujukan kepada orang lain di media sosial, video - video yang diambil tanpa ijin dan diberikan narasi yang menyudutkan, dan lain sebagainya. Kita tidak menyadari bahwa hal tersebut dapat memberikan pengaruh besar pada hidup seseorang bahkan menyebabkan kematian.


Seringkali juga pendapat kita atas sesuatu amat mudah dipengaruhi oleh orang lain. Padahal kita tidak mengalaminya sendiri atau tidak mengetahui dengan pasti hal yang sebenarnya terjadi. Kita hanya menilai berdasarkan apa yang ingin kita katakan dan akan mudah berubah sesuai dengan situasi yang ada. Sebaiknya jangan terlalu mudah untuk menyampaikan opini terlebih jika hal tersebut tidak diketahui dengan pasti kebenarannya. 

 

Kemampuan akting dari para pemainnya cukup baik, tetapi menurut saya terlihat kurang natural. Meskipun cerita dan tiap adegannya menunjukkan suatu suasana yang intens, tetapi ekspresi dari para pemain kurang memperlihatkan hal tersebut. Rasanya sedikit kurang puas saat melihat interaksi dari para pemainnya. Ada juga beberapa adegan yang menurut saya akting dari para pemainnya terlalu berlebihan.

 

Meskipun demikian serial ini worth it atau layak untuk di tonton. Baca sinopsisnya di list bawah ini

  1. Episode 1
  2. Episode 2
  3. Episode 3
  4. Episode 4
  5. Episode 5
  6. Episode 6
  7. Episode 7
  8. Episode 8
  9. Episode 9
  10. Episode 10 (Tamat)

 

(Aluna)


 

Posting Komentar

0 Komentar